Yakes Telkom App

MONITOR KESEHATAN DENGAN YAKES TELKOM APP

Konsultasi DokterWAP & VIPKonfirmasi RJTL/RI
Medical RecordMedical Check UpInformasi
Login ke Yakes Telkom APPApp StoreGoogle Play

Diryakes: Kick Off ISO 9001:2008 Untuk Yakes Telkom Area 4 dan 6

Jumat, 17 Juni 2016 - 14:59
Diryakes: Kick Off ISO 9001:2008 Untuk Yakes Telkom Area 4 dan 6
Sumber gambar : yakestelkom.or.id

Disela-sela kesibukan kerja pada hari Jumat 17 Juni 2016, Direktur Yakes Telkom R. Gatot Rustamadji beserta jajaran Pengurus Yakes Telkom melakukan KICK OFF Implementasi penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO9001:2008 dalam bidang Layanan Kesehatan bertempat di ruang rapat Sabilulungan Kantor Pusat Yakes Telkom. Hadir dalam acara ini seluruh Senior Leader Yakes Telkom kantor Pusat dan Kantor Layanan Area III Jawa barat, sedangkan kehadiran jajaran Yakes Telkom Kantor Layanan Area II jakarta & Banten, Area IV Jawa Tengah, dan Area VI Kalimantan mengikuti acara KICK OFF melalui Teleconference.

Implementasi ISO9001:2008 untuk area layanan kesehatan Area II Jakarta & Banten, Area III Jabar, serta Kantor Pusat telah lebih dahulu mendapat Sertifikasi pada tahun 2015 dan alhamdulillah mendapat apresiasi dari Stake holder (Direksi PT. TELKOM selaku Pembina dan Pengawas Yakes Telkom). Benefit dari Implementasi ini adalah seluruh kinerja dapat terukur dengan standard yang diakui dunia, adanya guidance yang jelas dalam pelaksanaan pekerjaan serta akuntabilitas dalam proses kerja. Diryakes telah membentuk Tim SATGAS implementasi ISO9001:2008 dengan anggota dari lintas unit agar sukses sertifikasi ini sesuai dengan target Pengurus  yaitu pertengahan bulan November 2016.

KICK OFF ini merupakan langkah awal Tim untuk mulai bekerja mengimplementasikan ISO9001:2008 di Kantor Layanan Area IV Jawa Tengah dan Kantor Layanan Area VI Kalimantan, sedangkan untuk Kantor Layanan Area II dan Kantor Layanan Area III adalah mempertahankan atau Surveilance. Tahun depan (2017) diharapkan seluruh Kantor Layanan Yakes Telkom sudah diSertifikasi ISO dan sekaligus akan menggunakan Standard Mutu ISO9001:2015.

Dalam arahannya Diryakes menyampaikan bahwa Implementasi tahun ini akan dilakukan sendiri tidak menggunakan konsultan dikarenakan Tim Yakes Telkom telah memiliki kemampuan dan pengalaman. Kepada Tim SATGAS untuk memulai bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjadi Tim yang solid dan komitmen dalam upaya meningkatkan kepuasan Peserta Yakes Telkom.