Yakes Telkom App

MONITOR KESEHATAN DENGAN YAKES TELKOM APP

Konsultasi DokterWAP & VIPKonfirmasi RJTL/RI
Medical RecordMedical Check UpInformasi
Login ke Yakes Telkom APPApp StoreGoogle Play

Perluasan Wellness Assistance Program (WAP) 2019 Regional Kepulauan

Selasa, 14 Mei 2019 - 08:18
Perluasan Wellness Assistance Program (WAP) 2019 Regional Kepulauan
Sumber gambar : Kontributor Reg 7
Manado– Dalam rangka mewujudkan VISI dan MISI Telkom yaitu “Be The King of Digital in The Region” and “Lead Indonesian Digital Innovation and Globalization”, Yakes Telkom Regional Kepulauan menyelanggarakan Perluasan WAP 2019 yang bertempat  di Kantor Witel Manado Selasa (14/5).
 
Tahun 2019 ini merupakan tahun pertama kali dilaksanakan Perluasan WAP di Regional Kepulauan. Dari 10 kota selain regional yang terjaring WAP seperti Manado, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Ambon, Tual, Fak Fak, Luwuk, Pare-pare dan Ternate, yang terpilih adalah kota Manado. Salah satu mengapa memilih kota Manado adalah dengan pertimbangan berdasarkan jumlah peserta yang mengikuti GCU dan  nilai dari derajat kesehatan para karyawannya.
 
Sebelum Program Edukasi WAP dimulai, Ibrahim Ismail selaku MGR HR Service Regional VII yang mewakili SM HC Human Regional VII yang menyampaikan “Kesehatan tidak bisa dilakukan oleh orang lain melainkan harus dilakukan oleh diri sendiri”. Turut hadir GM Witel Sulut Maluku Utara, Lonely Baringin Mangaranap menyampaikan “Dihimbau kepada seluruh karyawan agar mengikuti kegiatan Edukasi ini sampai selesai karena pentingnya acara WAP tersebut”, bahkan seluruh peserta yang hadir diminta agar membawa pekerjaannya apabila ada yang urgent yang harus diselesaikan. Kepala Yakes Regional Kepulauan Jonet Tri Prasetyo menutup rangkaian sambutan  dan menyampaikan Kegiatan WAP sudah dimulai dari tahun 2016 di kantor pusat Bandung dan Jakarta, dan tahun 2017, 2018 dilaksanakan di kantor Divre dan di tahun 2019 ini diadakan perluasan WAP di kantor Witel.
 
Dalam kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 45 peserta yang mana kehadirannya mencapai 90%. Kegiatan ini meliputi Sosialisasi Program Edukasi WAP dan Treatment yang berlangsung selama 2 hari, dimulai dari Selasa, 14 Mei 2019 sampai dengan Rabu, 15 Mei 2019.
 
Hari pertama, dilakukan Program Edukasi WAP yang meliputi materi Medis, Psikolog, Gizi serta Pola Aktivitas, kemudian dihari kedua dilanjutkan dengan Treatment sesuai dengan hasil General Check Up (GCU) kepada masing-masing peserta. Empat narasumber yang hadir pada kegiatan tersebut, dr. Idawaty Hamzah selaku Asman Dalmed Regional Kepulauan yang menyajikan materi WAP terkait Program Preventif untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kualitas bagi para Karyawan Telkom, meliputi Kesehatan Fisik, Psikologis, dan Soisal, dr. Novita Bachmid selaku Koordinator Pembinaan, Syarvia Lukman selaku Psikolog dan Muh. Amin selaku Instruktur.
 
Adapun kegiatan ini mendapat dukungan yang sangat antusias baik dari peserta WAP sendiri maupun support dari GM Witel Sulut Maluku Utara dan para Manager beserta jajarannya.
 
Sehubungan dengan minimnya peserta yang mengisi kuesioner RNSMTP di GCU tahun 2018, selanjutnya untuk GCU 2019 dihimbau agar seluruh peserta dapat mengisi kuesioner RNSMTP untuk mengatasi tingkat stress para karyawan. (YKS07-02)