Yakes Telkom App

MONITOR KESEHATAN DENGAN YAKES TELKOM APP

Konsultasi DokterWAP & VIPKonfirmasi RJTL/RI
Medical RecordMedical Check UpInformasi
Login ke Yakes Telkom APPApp StoreGoogle Play

Siap Menjalankan WAP, Yakes Telkom bekerjasama dengan Fakultas Psikologi UNPAD

Selasa, 07 Juni 2016 - 13:05
Siap Menjalankan WAP, Yakes Telkom bekerjasama dengan Fakultas Psikologi UNPAD
Sumber gambar : yakestelkom.or.id

Setelah dilakukan Kick Off WAP (Wellness Assistance Program) pada kegiatan peringatan HUT Yakes Telkom bulan April lalu; menindaklanjuti langkah tersebut, Yakes Telkom melakukan kerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran tentang Layanan Psikologi Untuk Pegawai dan Pensiunan PT. Telkom. Pada hari Selasa (7/6) bertempat di Ruang Rapat Yakes Telkom, kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Yakes Telkom, Dr. Hendriati Agustiani, M.Si selaku Dekan Fak. Psikologi UNPAD, dan Bpk. Aulia Iskandarsyah, M. Psi, M Sc, Ph D selaku ketua program WAP dan Wakil dekan II Fak. Psikologi UNPAD.

Kegiatan diawali dengan penjelasan Program WAP dari Ibu Rini selaku Wakil Direktur Yakes Telkom. Pada kesempatannya, Ibu Rini menyampaikan bahwa tujuan WAP ini adalah membentuk SDM yang sehat baik secara fisik, mental, maupun sosial. Implementasi Program ini dapat berbentuk preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Dengan program ini diharapkan peserta dapat mengenali kondisi psikisnya dan tumbuh kesadaran dan segera menanggulangi, ujarnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Bpk. Gatot Rustamadji selaku Diryakes menyampaikan bahwa Telkom sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia dan Asia Pasifik, sangat menjaga value dari SDM dan juga kesehatan para pensiunannya. Kesehatan secara utuh juga dinilai dari kesehatan psikisnya, sehingga dengan semangat itu, menjadi landasan Program WAP dan terlaksananya kerjasama ini. Kerjasama ini akan menjadi model untuk layanan kesehatan yang baru, yang dapat diterapkan diseluruh Indonesia. Saya yakin dengan kerjasama ini sukses program WAP dapat diwujudkan, imbuhnya.

Dr. Hendriati Agustiani, M.Si selaku Dekan Fak. Psikologi UNPAD pada sesi berikutnya menyampaikan, bahwa UNPAD sangat senang dengan kesempatan yang diberikan sehingga dapat menerapkan ilmu agar dapat berguna bagi masyarakat yang lebih luas. Pada tahun 2016 ini juga kebetulan terdapat program untuk berkolaborasi dengan perusahaan BUMN, dan saya harap ini merupakan langkah awal kerjasama yang baik, dan bekerjasama dengan Yakes Telkom merupakan tantangan yang sangat menarik buat kami, ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan kerjasama antara Yakes Telkom dan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran tentang Layanan Psikologi Untuk Pegawai dan Pensiunan PT. Telkom. Dengan terbentuknya kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan lagi kualitas layanan kesehatan Yakes Telkom, dan menyukseskan Program WAP.