Jumat, 19 November 2021 16:24 WIB

SARASEHAN: Kasus Covid Melandai, Bukan Berarti Pandemi selesai

Ditinjau oleh : Yakes Telkom menyelenggarakan kegiatan Sarasehan (Sharing Santai Tentang Kesehatan) melalui Live akun Instagram Yakes Telkom.

picture-of-article

Bandung – Jumat (19/11) Yakes Telkom menyelenggarakan kegiatan Sarasehan (Sharing Santai Tentang Kesehatan) melalui Live akun Instagram Yakes Telkom. Pada kesempatan Sarasehan kali ini, dr. Huda selaku Narasumber menjelaskan bahwa sekarang ini di negara Inggris sedang terjadi gelombang ketiga penyebaran varian baru dari virus Covid-19 yaitu AY.4.2. Virus ini sangat cepat menular terutama pada orang yang memiliki komorbid, “sebaiknya pemilik komorbid dapat melakukan olahraga yang santai untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, dan menjaga tingkat imun dalam tubuh”, ujarnya.

Dengan menyebarnya varian baru yang lebih berbahaya ini, hal yang terpenting ialah menjaga imun tubuh kita, dan tidak boleh lengah dalam menerapkan prokes 6M: mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, membatasi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menghindari makan bersama. “Untuk menjaga imun tubuh, kita juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi, cukup istirahat, rutin olahraga ringan, dan berjemur pada pagi hari selama 30 menit tiga kali seminggu”, imbuhnya.

Perlu diperhatikan juga jika seseorang telah melakukan bepergian, agar selanjutnya melakukan karantina untuk melindungi diri dan mencegah penyebaran virus, perlu diketahui bahwa masa inkubasi virus Covid adalah selama 2-14 hari, dan harus melakukan karantina ketat jika terdapat infeksi pada tubuh.

Sharing santai tentang kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan kita semua akan bahayanya penyebaran Covid-19 yang masih mengintai. Mari jangan lengah untuk menerapkan Prokes 6M dan lindungi diri dengan vaksinasi agar tetap menekan pertumbuhan angka penyebaran Covid-19. (YKS00)

Baca juga : Tim FAST Yakes Telkom Siap Mendukung Layanan Kesehatan Personil TelkomGroup pada PON XX Jayapura