Kamis, 17 Februari 2022 14:12 WIB

Tips Redakan Demam Pada Gejala Omicron

Ditinjau oleh : Penyebaran Covid-19 varian Omicron yang masif membuat berbagai kalangan masyarakat meningkatkan kewaspadaannya.

picture-of-article

Penyebaran Covid-19 varian Omicron yang masif membuat berbagai kalangan masyarakat meningkatkan kewaspadaannya. Meskipun tingkat fatalitas dari varian Omicron ini tidak separah varian sebelumnya, namun gejalanya tetap mengganggu aktivitas harian. Adapun gejala yang timbul akibat varian Omicron salah satunya adalah seperti flu dan demam.

Mengingat hal tersebut, Harvard Health Publishing merilis beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pasien Covid-19 varian Omicron untuk meredakan gejala yang timbul akibat varian Omicron. Adapun beberapa tips tersebut diantaranya adalah :

Pertama adalah dengan tetap terhidrasi. Dalam mengatasi demam yang timbul akibat Omicron, pasien perlu tetap mengkonsumsi banyak cairan demi mencegah terjadinya dehidrasi. Hal ini juga membantu kondisi suhu tubuh agar kembali normal.

Kemudian dengan mengkonsumsi makanan yang ringan dan mudah dicerna oleh tubuh, hal ini penting untuk tetap menutrisi tubuh agar terciptanya sistem kekebalan tubuh. Selain itu, dengan asupan gizi yang baik kondisi tubuh akan lebih mudah meredakan demam.

Lakukan istirahat yang cukup, hal ini akan membantu meningkatkan imun tubuh serta mengembalikan suhu tubuh yang tinggi akibat demam menjadi normal.

Terakhir adalah dengan mengenakan pakaian yang ringan serta nyaman untuk memungkinkan suhu tubuh kembali normal. Selain itu perlu juga diiringi dengan melakukan kompress menggunakan handuk untuk meredakan demam.

Terlepas dari beberapa tips diatas, jika mengalami gejala yang berlanjut dari Covid-19 varian Omicron segera melaporkan kepada dokter agar mendapat penanganan lebih lanjut. Tetap jaga protokol kesehatan serta jangan lupa untuk melakukan Vaksinasi primer serta booster agar terhindar dari bahaya paparan Covid-19.

Baca juga : Tetap Sehat Dengan Berolahraga Meski Sedang Berpuasa

0 Disukai

146 Kali Dibaca