Senin, 18 Januari 2021 10:46 WIB

Yakes Telkom Luncurkan Aplikasi C-Track

picture-of-article

Bandung – Dalam mewujudkan visi menjadi institusi layanan kesehatan terbaik berbasis managed care dan memanfaatkan teknologi digital terkini, Yakes Telkom meluncurkan aplikasi baru yang disebut dengan C-Track.

C-Track atau COVID-19 Survivor Tracking adalah aplikasi pencarian penyitas COVID-19 TelkomGroup sebagai calon pendonor Plasma Konvalesen.

Konvalesen itu sendiri berpijak pada pemahaman bahwa seorang penyitas infeksi, setelah sembuh akan membentuk antibodi dalam tubuhnya. Dan antobodi itulah yang akan ditransfusikan kepada pasien yang membutuhkan.

Sebagaimana apa yang disampaikan oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Teuku Zilmahram,

“C-Track ini akan memudahkan tenaga medis terutama dalam pengobatan COVID-19, sehingga kalau dibutuhkan kita sudah punya data pendonornya.” Jelasnya.

Adapun syarat pendonor konvalesen adalah sebagai berikut; berusia antara 18-60 tahun, sudah pernah terinfeksi COVID-19 (PCR Positif) dan sudah dinyatakan sembuh, tidak bergejalan minimal 14 hari setelah sembuh, berjenis kelamin laki-laki atau perempuan yang diutamakan belum pernah hamil, dan diutamakan bagi mantan penderita COVID-19 yang ketika terinfeksi mengalami gejala sedang-berat.

Aplikasi C-Track ini berguna untuk membantu pencarian data survivor COVID-19 yang memenuhi syarat sebagai calon pendonor Plasma Konvalesen secara cepat dan tepat.

C-Track beroperasi dimulai dari bulan Januari 2021 dan dapat diakses melalui link intranet TelkomGroup untuk tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan data survivor COVID-19.

Baca juga : Pagi Ceria di Yakes Regional Jatim Bali Nusra