Kamis, 07 April 2022 20:43 WIB

YKK Angkasa Pura I Benchmark ke Yakes TelkomĀ 

picture-of-article

Jakarta, Selasa (5/4), bertempat di Telkom Landmark Tower Lt.22, Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKK) Angkasa Pura I melakukan benchmark ke Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom. 

Hadir menerima kunjungan benchmark jajaran Direksi Yakes Telkom dan VP Investasi Yakes, serta  Ketua Pengurus YKK AP I Rini Asriningsih, Sekretaris Junius Ferdinand Walenta, Bendahara Fredy Santosa beserta jajarannya.  

Mengawali pertemuan Rini Asriningsih menjelaskan bahwa YKK Angkasa Pura I merupakan yayasan yang mengelola dana Tunjangan Hari Tua (THT) dan Kesehatan pensiunan karyawan Angkasa Pura I dan untuk kesehatan pensiun. Hal  ini diakui masih sangat terbatas, berbeda dengan Yakes Telkom. "Untuk itu YKK Angkasa Pura I berharap mendapatkan banyak ilmu dalam benchmark ini, terkait dengan pengelolaan kesehatan yang dilakukan Yakes Telkom," jelasnya.

Sementara itu Dirut Yakes Tri Priyo Anggoro menjelaskan perjalanan Yakes Telkom yang telah berdiri selama 24 tahun hingga dapat mandiri seperti ini. Visi Yakes Telkom adalah menjadi institusi kesehatan terbaik di Indonesia dalam mengelola layanan kesehatan berbasis managed care dengan pemanfaatan teknologi digital dan misi Yakes Telkom adalah POT CInTa yang merupakan kepanjangan dari Pelayanan prima, Operasional handal, Teknologi tepat, Citra Positif, Investasi berkelanjutan dan Tata kelola yang baik.

Lebih lanjut Priyo  memaparkan strategi yang saat ini sedang dijalankan Yakes Telkom dengan melakukan transformasi di segala lini untuk mewujudkan visi Yakes Telkom tersebut. Diantaranya dengan transformasi layanan pelanggan, transformasi budaya dan organisasi, transformasi proses bisnis, transformasi teknologi, transformasi tata kelola, dan transformasi bisnis. 

Terkait dengan sharing cost operasional, menurut Priyo perlu adanya Kolaborasi antar BUMN yang memiliki Rumah Sakit, tetapi untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan jumlah peserta yang cukup banyak, imbuhnya.

Baca juga : Manajemen Stress yang Baik Untuk Mental yang Sehat

0 Disukai

617 Kali Dibaca