Rabu, 27 April 2022 20:31 WIB

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Yakes-Telkom Buka Layanan Posko Yakes Siaga

Ditinjau oleh : Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Yakes-Telkom buka layanan Posko Yakes Siaga

picture-of-article

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Yakes-Telkom buka layanan Posko Yakes Siaga. Layanan yang telah dibuka langsung oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Bapak Tri Priyo Anggoro pada Rabu (27/4) lalu ini dimaksudkan untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta Yakes-Telkom selama libur Idul Fitri. Kegiatan ini akan berlangsung sejak 29 April - 8 Mei 2022 mendatang. 

Pada kesempatan ini, Priyo juga menyampaikan beberapa hal terkait layanan Posko Yakes Siaga. Yang mana diharapkan dengan adanya pelayanan ini, para peserta Yakes-Telkom dapat menjalankan Hari Raya dengan aman, nyaman dan tenang.

“...Layanan Posko Yakes Siaga ini menjadi bagian dari improvement Yakes dalam memberikan pelayanan lebih bagi para peserta, dengan pendampingan melalui call center serta penyediaan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia,” jelas Priyo Anggoro

Dalam pelaksanaannya, peserta yang membutuhkan obat rutin maupun peserta yang membutuhkan pengobatan akan tetap mendapatkan pelayanan di seluruh klinik pratama Yakes Telkom. Posko Yakes Siaga ini nantinya akan tetap melayani kebutuhan kesehatan peserta guna menjaga kontinuitas pelayanan pada libur Hari Raya Idul Fitri. 


 

Adapun kesiapan fasilitas kesehatan meliputi total 373 klinik & 327 RS Mitra, yang terbagi menjadi :

  • Klinik TM (Mitra), sebanyak 11 Klinik
  • Klinik Kimia Farma, sebanyak 362 Klinik & 74 Klinik (buka pada 2-3 Mei 2022)
  • Rumah Sakit Mitra, sebanyak 327 RS Mitra

Selain itu, terdapat juga Tim Posko Nasional sebanyak 138 personil yang terbagi menjadi 2 yakni Posko Pusat dan Posko Regional. Pada Posko Pusat jumlahnya adalah 37 personil (dedicated agent, petugas posko, duty manager) yang bertugas dalam Contact Center 24 jam. Sementara untuk Posko Regional terdapat 101 personil (HSO, medical expert, Yakes AM, FAST) yang melakukan follow up pelayanan kesehatan dan standby 24 jam.

Adapun untuk memanfaatkan layanan Yakes Siaga, para peserta Yakes-Telkom dapat menghubungi Call Center 15000-22 atau melalui WhatsApp di 0811-50500022.

Baca juga : Ingat! Waspadai Gejala Penularan Omicron BA.4 & BA.5

0 Disukai

1760 Kali Dibaca