• Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Info

Temukan berbagai informasi kesehatan terkini dari sumber terpercaya

Kesehatan
Yakes Telkom Luncurkan Aplikasi C-Track
Bandung – Dalam mewujudkan visi menjadi institusi layanan kesehatan terbaik berbasis managed care dan memanfaatkan teknologi digital terkini, Yakes Telkom meluncurkan aplikasi baru yang disebut dengan C-Track. C-Track atau COVID-19 Survivor Tracking adalah aplikasi pencarian penyitas COVID-19 TelkomGroup sebagai calon pendonor Plasma Konvalesen. Konvalesen itu sendiri berpijak pada pemahaman bahwa seorang penyitas infeksi, setelah sembuh akan membentuk antibodi dalam tubuhnya. Dan antobodi itulah yang akan ditransfusikan kepada pasien yang membutuhkan. Sebagaimana apa yang disampaikan oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Teuku Zilmahram, “C-Track ini akan memudahkan tenaga medis terutama dalam pengobatan COVID-19, sehingga kalau dibutuhkan kita sudah punya data pendonornya.” Jelasnya. Adapun syarat pendonor konvalesen adalah sebagai berikut; berusia antara 18-60 tahun, sudah pernah terinfeksi COVID-19 (PCR Positif) dan sudah dinyatakan sembuh, tidak bergejalan minimal 14 hari setelah sembuh, berjenis kelamin laki-laki atau perempuan yang diutamakan belum pernah hamil, dan diutamakan bagi mantan penderita COVID-19 yang ketika terinfeksi mengalami gejala sedang-berat. Aplikasi C-Track ini berguna untuk membantu pencarian data survivor COVID-19 yang memenuhi syarat sebagai calon pendonor Plasma Konvalesen secara cepat dan tepat. C-Track beroperasi dimulai dari bulan Januari 2021 dan dapat diakses melalui link intranet TelkomGroup untuk tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan data survivor COVID-19.
Kesehatan
Telemedicine menjadi alternatif konsultasi dimasa Pandemi
Tahun 2020 sudah selesai akan tetapi,  lain halnya dengan Pandemi yang sampai akhir 2020 belum kunjung usai. Dalam masa Pandemik ini, Yakes Telkom memberikan layanan Telemedicine yaitu pemakaian telekomunikasi untuk memberikan informasi dan pelayanan medis jarak-jauh. Telemedicine saat ini, menggunakan teknologi komunikasi dengan gadget untuk memberikan konsultasi fasilitas kesehatan di tempat yang berjauhan, bisa secara langsung via telepon, berkirim pesan, ataupun videocall dengan aplikasi WA (whatsapp) atau aplikasi Telegram. Layanan Telemedicine dibutuhkan oleh Pelanggan dalam masa pandemik Covid-19 saat ini karena ada beberapa layanan yang bisa didapatkan oleh pelanggan dengan menggunakan Telemedicine diantaranya adalah: Layanan Konsultasi medis dengan dokter dan petugas medis lainnya di Yakes Telkom. Memberi kemudahan saat pelanggan ingin mendapatkan Obat Rutin yang dikonsumsi tanpa harus datang ke Poliklinik Yakes Telkom. Permintaan rujukan pemeriksaan Laboratorium dan rujukan ke rumah sakit. Layanan konsultasi tentang restitusi. Layanan konsultasi non medis perihal kepesertaan. Kenapa harus Telemedicine? Guna mencegah penyebaran virus covid-19 lebih baik apabila dirumah saja untuk menghindari kerumunan, itulah sebabnya Yakes Telkom lebih menekankan Telemedicine daripada pelanggan datang langsung ke Poliklinik. Dengan Telemedicine para pelanggan tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan dari Yakes. Untuk layanan medis para pelanggan bisa melakukan konsultasi kepada para dokter, apabila memerlukan obat dokter akan memberikan dan dikirim menggunakan kurir. Demikian juga dengan rujukan bisa juga didapatkan dengan melakukan Telemedicine. Tidak hanya layanan konsultasi medis saja yang diberikan kepada para pelanggan, melainkan dari sisi Non Medispun bisa melakukan Telemedicine, salah satu contohnya adalah layanan Konsultasi kepesertaan. Untuk melakukan laporan update Faskes putra/i dari pelanggan, Pensiunan dapat mengirimkan foto atau scan persyaratan yang sudah lengkap kepada admin kepesertaan untuk diproses lebih lanjut. Selain itu juga pengajuan untuk cetak kartu kesehatan bisa dilayani secara online via Whatsapp ataupun Telegram, dengan mengirimkan persyaratan yang sudah lengkap kepada Admin Kepesertaan pengajuan cetak kartu kesehatan bisa diproses lebih lanjut. Saat ini Yakes Telkom tak henti-hentinya memberikan layanan yang terbaik kepada para pelanggan karena sesuai dengan slogan terbaru Yakes Telkom yaitu Sehat Tekad Kita, Melayani dengan Cinta (YKS05-01)
Kesehatan
Yakes Telkom Menyelenggarakan Kick Off Set Up Omni Channel
Bandung – Telah berlangsung kegiatan ‘Kick Off Set Up Omni Channel’ pada, Kamis (07/01) yang dihadiri oleh Jajaran Pengurus Yakes Telkom, Senior Leader Yakes Telkom serta beberapa perwakilan unit terkait dari Dapen Telkom. Dalam arahanya, Direktur Layanan Kesehatan dan Umum, Tri Priyo Anggoro menyampaikan, wacana pembuatan Omni Channel di Yakes Telkom ditujukan untuk menyatukan semua masukan-masukan yang ada di Yakes, Dapen dan P2Tel menjadi satu sistem sehingga bisa lebih mewujudkan harapan dari stakeholder. “Dengan adanya integrasi antara Dapen, P2Tel dan Yakes ini nantinya akan bisa lebih cepat dan akurat dalam merespon pelanggan. Jadi kita bisa memetakan semua kebutuhan pelanggan dimanapun dan kapan pun” kata Priyo. Dalam pelaksanannya, kegiatan yang digelar secara virtual tersebut mendatangkan tim Infomedia sebagai pemateri yang akan menjelaskan teknis dari penggunaan Omni Channel tersebut. Faesal, selaku perwakilan dari Infomedia menjelaskan, untuk mendukung pembuatan Omni Channel, Infomedia akan menyediakan contact center Omni Channel Yakes (5 lisence call center & 9 lisence back office), penyediaan instalasi internet, penyediaan perangkat (Kabel data & Mikrotik) dan penyediaan SDM untuk melayani di call center Yakes. Lanjutnya, Faesal memaparkan, secara teknis nantinya Call Center Yakes akan menjawab secara otomotatis telfon dari pelanggan melalui greeting yang sudah tertanam di Annouchment / IVR yang kemudian nantinya pelanggan langsung diarahkan pada opsi-opsi agent call center yang sesuai dengan kebutuhannya. “Setelah telfon masuk, agent akan meminta data-data dari customer, seperti, nama, alamat, keperluan layanan, dll. Kemudian pelanggan tersebut akan diarahkan langsung ke agent OCR dan agent NOCR untuk merespons pertanyaan-pertanyaannya. “ jelas Faesal. Dengan dirancangnya Omni Channel ini diharapkan ke depannya pelanggan bisa lebih terlayani dengan sebaik-baiknya.

Apa Kata Mereka tentang Yakes Telkom

Hubungi Kami