Berita
Seputar Informasi Kegiatan Korporasi Yakes Telkom
-
Info Korporasi
Yakes Hadir Semakin Dekat, Wujudkan Pelayanan Cepat untuk Peserta
Bandung - Yayasan Kesehatan Telkom terus berinovasi dalam menyediakan pelayanan terbaik dan paripurna bagi setiap peserta. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan menghadirkan layanan YCO yang mulai diperkenalkan pada momen Hari Pelanggan Nasional 2024 (4/9) lalu. Yakes Caring Officer atau YCO merupakan petugas pelayanan administrasi klinik yang akan membantu peserta dalam mengakses setiap layanan kesehatan di klinik Yakes Telkom. Mulai dari proses registrasi klinik, hingga penanganan layanan restitusi untuk peserta saat ini dapat dibantu dengan YCO. Hadirnya YCO ini diharapkan dapat menjadi langkah selanjutnya yang mendukung terciptanya WOW Service Yakes terhadap peserta dengan mengedepankan konsep friendly, empathy, care, proaktif, dan informatif. Selain itu, dengan adanya YCO ini diharapkan peserta dapat lebih nyaman, tenang dan bahagia dalam menjalani proses pengobatan di klinik Yakes Telkom. Baca Selengkapnya
-
Info Korporasi
Kolaborasi Bersama, Kembali “Menyapa Pelanggan dengan Cinta”
Jakarta - Dalam rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2024, Yakes Telkom bersama HCBP, Forsikatel, dan Srikandi Telkom bersinergi memberi makna, menghantarkan semangat dan doa untuk kesembuhan dan kesehatan terbaik bagi pelanggan tercinta. Kegiatan yang dilakukan serentak pada Rabu (4/9) ini, melibatkan Senior Leader HCBP, Manajemen Yakes-Telkom, Forsikatel, serta Srikandi Telkom. Adapun kunjungan terbagi menjadi Visit GCU, Hospital Visit dan Homecare Visit yang dilakukan bersamaan di seluruh wilayah Telkom Regional dari Sumatera sampai dengan Kawasan Timur Indonesia. Dengan mengusung kampanye “Menyapa Pelanggan dengan Cinta”, Yakes bersama dengan SL HCBP, Srikandi Telkom & Forsikatel melakukan kunjungan kepada karyawan Telkom yang sedang melakukan General Check Up (GCU) dan dalam perawatan di Rumah Sakit Mitra. SGM HC Strategic Partner Sendy Aditya K dalam Visit GCU yang dilakukan di Telkom Landmark Tower lt. 6 menyampaikan kegiatan “Menyapa Pelanggan dengan Cinta” ini menjadi salah satu kolaborasi dari setiap pihak guna memastikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Baca Selengkapnya
-
Info Korporasi
Yakes Telkom Kembali Selenggarakan Rapat Expert Panel Review & Evaluasi Draft DOT 2025-2026
Jakarta - Dalam upaya memberikan pelayanan paripurna dengan mengedepankan efektifitas pelayanan kesehatan, Yakes Telkom kembali menyelenggarakan Rapat Expert Panel Review & Evaluasi Draft Daftar Obat Telkom (DOT) 2025 - 2026 guna memastikan efikasi & keamanan obat yang digunakan oleh Yakes Telkom mendatang. Rapat yang terselenggara pada Rabu (28/8) ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro dengan diikuti oleh Expert Panel Prof. Dr. dr Armen Muchtar, DAF, DCP., Sp.FK (K), Prof. dr. Abdul Muthalib, SpPD-KHOM, Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto, SH., Msi, SpF (K), Prof. Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP dan Prof. Dr. Budhi Setianto, SpJP serta ketua Medical Advisory Board (MAB) Yakes dari Regional 1 sampai 7. Expert Panel & MAB menyepakati usulan DOT 2025-2026 dengan tetap mengedepankan aspek efikasi & keamanan berdasarkan bukti ilmiah terkini yang selanjutnya akan disediakan & digunakan sebagai acuan penulisan resep di lingkungan Yakes Telkom. Selain itu, obat yang terdapat di Fornas pun menjadi rekomendasi utama yang dimasukan ke dalam DOT. Diharapkan penggunaan DOT ini akan lebih efektif dan meningkatkan mutu layanan pada pasien. Baca Selengkapnya