Senin, 18 Januari 2021 10:40 WIB

Yakes Telkom Menyelenggarakan Kick Off Set Up Omni Channel

picture-of-article

Bandung – Telah berlangsung kegiatan ‘Kick Off Set Up Omni Channel’ pada, Kamis (07/01) yang dihadiri oleh Jajaran Pengurus Yakes Telkom, Senior Leader Yakes Telkom serta beberapa perwakilan unit terkait dari Dapen Telkom.

Dalam arahanya, Direktur Layanan Kesehatan dan Umum, Tri Priyo Anggoro menyampaikan, wacana pembuatan Omni Channel di Yakes Telkom ditujukan untuk menyatukan semua masukan-masukan yang ada di Yakes, Dapen dan P2Tel menjadi satu sistem sehingga bisa lebih mewujudkan harapan dari stakeholder.

“Dengan adanya integrasi antara Dapen, P2Tel dan Yakes ini nantinya akan bisa lebih cepat dan akurat dalam merespon pelanggan. Jadi kita bisa memetakan semua kebutuhan pelanggan dimanapun dan kapan pun” kata Priyo.

Dalam pelaksanannya, kegiatan yang digelar secara virtual tersebut mendatangkan tim Infomedia sebagai pemateri yang akan menjelaskan teknis dari penggunaan Omni Channel tersebut.

Faesal, selaku perwakilan dari Infomedia menjelaskan, untuk mendukung pembuatan Omni Channel, Infomedia akan menyediakan contact center Omni Channel Yakes (5 lisence call center & 9 lisence back office), penyediaan instalasi internet, penyediaan perangkat (Kabel data & Mikrotik) dan penyediaan SDM untuk melayani di call center Yakes.

Lanjutnya, Faesal memaparkan, secara teknis nantinya Call Center Yakes akan menjawab secara otomotatis telfon dari pelanggan melalui greeting yang sudah tertanam di Annouchment / IVR yang kemudian nantinya pelanggan langsung diarahkan pada opsi-opsi agent call center yang sesuai dengan kebutuhannya.

“Setelah telfon masuk, agent akan meminta data-data dari customer, seperti, nama, alamat, keperluan layanan, dll. Kemudian pelanggan tersebut akan diarahkan langsung ke agent OCR dan agent NOCR untuk merespons pertanyaan-pertanyaannya. “ jelas Faesal.

Dengan dirancangnya Omni Channel ini diharapkan ke depannya pelanggan bisa lebih terlayani dengan sebaik-baiknya.

Baca juga : Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan