Kamis, 03 November 2022 13:19 WIB

Jaga Imun Tubuh & Jalankan Prokes Masih Jadi Kunci Pola Hidup Sehat

Ditinjau oleh : Penyebaran penyakit menular masih menjadi perhatian bagi setiap orang

picture-of-article

Penyebaran penyakit menular masih menjadi perhatian bagi setiap orang, salah satu penyakit menular tersebut adalah penyebaran Covid-19. Mengenai hal tersebut, penting untuk terus meningkatkan kewaspadaan serta menjaga diri guna terhindar dari penyebaran penyakit tersebut. 

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mencatat, per 1 November 2022 kemarin masih ditemukan 4.707 kasus baru Covid-19. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi sebelumnya juga telah menyampaikan himbauan terkait potensi kenaikan kasus Covid-19 pada Februari 2023 mendatang. Hal ini masih menjadi hal yang patut diwaspadai mengingat adanya varian baru yang mulai menyebar di beberapa negara, yakni Omicron XBB. 

Di Indonesia kasus varian Omicron XBB ini tercatat telah mencapai 8 kasus per tanggal 30 Oktober lalu. Mengingat hal tersebut, kemenkes kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan perlindungan diri dengan menjaga imun dan menjalankan protokol kesehatan, seperti : 

  1. Tetap menggunakan masker,
  2. Mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,
  3. Menghindari kerumunan,
  4. Menjaga jarak aman jika sedang di keramaian,
  5. Aktif berolahraga dan cukup beristirahat,
  6. Melakukan vaksinasi Covid-19 baik dosis utama dan booster, serta
  7. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang.

Selain menjalankan 7 poin penting dalam menjaga kesehatan diri, Yakes Family juga dapat melihat konten kesehatan serta kegiatan sehat yang diselenggarakan oleh Yakes-Telkom dengan klik halaman :Yakes Promotif Preventif

Baca juga : YakesFact : Mengenal 2 Tokoh Bidang Kesehatan Penerima Gelar Pahlawan Nasional 2022

0 Disukai

281 Kali Dibaca