• icon-phone Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Info Terbaru

image-newest
Info Korporasi

Hadirkan Pelayanan Prima Bagi Peserta Saat Natal & Tahun Baru, Yakes-Telkom Luncurkan Posko Yakes Siaga Sabtu, 24 Desember 2022 09:20 WIB Jakarta, 23 Desember 2022 - Memasuki penghujung tahun 2022 Yakes-Telkom terus menghadirkan pelayanan prima bagi seluruh peserta, tidak terkecuali pada saat momen liburan Natal & Tahun Baru. Sebagaimana Misi Yakes-Telkom khususnya pada Pelayanan Prima, Yakes-Telkom resmi meluncurkan Posko Yakes Siaga NATARU 2022/2023.  Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro pada Jumat (23/12) melalui online. Kegiatan ini juga diikuti oleh Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto, OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung Nugrahanto serta para GM, Clinic Head dan YAM dari seluruh Regional. Pada dasarnya kegiatan Posko Yakes Siaga NATARU 2022/2023 ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan yang prima bagi peserta serta menjadi bagian dalam operasional handal yang diterapkan oleh Yakes-Telkom. Kegiatan Posko Yakes Siaga tersebut akan dilaksanakan sejak tanggal 24 Desember 2022 sampai dengan 1 Januari 2023 dengan memaksimalkan media contact center terpusat. Dalam sambutannya, Priyo menyampaikan kegiatan ini menjadi bagian dari peran serta Yakes-Telkom dalam menjalankan Amanah & Loyal pada penerapan nilai AKHLAK. Posko Yakes Siaga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 menjadi bukti komitmen seluruh insan Yakes untuk secara konsisten mengawal kesehatan para Peserta.   “Kalau kita menilik AKHLAK, kegiatan ini menjadi bagian dalam Amanah dan Loyal. Ini menjadi penting karena kita dipercaya oleh Telkom untuk menjaga kesehatan pensiunan, karyawan dan juga keluarga, sehingga ini menjadi bentuk nyatanya,” jelas Priyo Priyo juga menggarisbawahi terkait peran dari Yakes Siaga ini adalah untuk memfasilitasi terkait informasi serta pelayanan kesehatan yang bisa dijangkau oleh para peserta dengan tepat dan cepat. Selain itu, Ia juga menghimbau kepada seluruh tim yang bertugas agar selalu menjaga kesehatan dan bekerja secara efektif. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Posko Yakes Siaga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 saya nyatakan dibuka. Semoga seluruh tim Posko yang bertugas selalu sehat walafiat dan pelaksanaan Posko dapat berjalan dengan lancar, serta memberi rasa aman dan nyaman bagi para Peserta.” jelas Priyo Sementara itu, OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung Nugrahanto menjabarkan terkait rincian dalam kegiatan Posko Yakes Siaga ini. Dimana tim yang akan bertugas dalam posko ini meliputi Contact Center Halo Sadaya, Dokter Siaga, HSO & Tim, serta Yakes AM. Dalam pelaksanaannya, peserta yang membutuhkan obat rutin maupun peserta yang membutuhkan pengobatan akan tetap mendapatkan pelayanan di seluruh klinik pratama Yakes Telkom. Posko Yakes Siaga ini nantinya akan tetap melayani kebutuhan kesehatan peserta guna menjaga kontinuitas pelayanan pada libur Natal dan Tahun Baru. Untuk memanfaatkan layanan Yakes Siaga, para peserta Yakes-Telkom dapat menghubungi Call Center 15000-22 atau melalui WhatsApp di 0811-50500022.

image-newest
Info Korporasi

Memperingati Hari Ibu Dengan Leaders Talk Values “Caring With Love : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” Kamis, 22 Desember 2022 12:42 WIB Jakarta, 22 Desember 2022 - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 22 Desember ini, Yakes-Telkom menggelar acara Leaders Talk Value (LTV) dengan tema “Caring With Love : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Kegiatan ini menghadirkan Direktur Investasi, Keuangan, & Umum Notje Rosanti sebagai pembicara, serta diikuti oleh Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro, Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto serta para insan Yakes-Telkom di seluruh regional. Dalam paparan materinya, Notje menyampaikan terkait peran seorang wanita dan ibu dalam kepemimpinan di dunia maupun di lingkungan TelkomGroup, termasuk didalamnya Yakes-Telkom. Berdasarkan data per tahun 2020 lalu, terdapat 87% perusahaan di seluruh dunia yang setidaknya terdapat 1 perempuan di jenjang manajemen senior. Pada lingkungan TelkomGroup sendiri, terdapat total 17,4% wanita yang ambil peran sebagai pemimpin dalam bidangnya. Notje melanjutkan bahwa untuk di Yakes-Telkom sendiri peran wanita sebagai leader tergambar dengan adanya 14 wanita yang menjadi sosok pemimpin dari mulai AVP, General Manager, VP, hingga Direktur. “Ini cukup membanggakan yah teman-teman dimana wanita di Yakes-Telkom cukup banyak yang menjadi leader. Dan mudah-mudahan kedepannya ini bisa dipertahankan.” jelas Notje Namun disamping itu, Notje juga menyampaikan terdapat tantangan-tantangan yang cukup besar bagi seorang wanita untuk bisa menjadi pemimpin. Hal tersebut seperti masih adanya stereotip atau diskriminasi gender, dimana wanita dianggap kurang mampu serta seringkali pemimpin wanita dinilai moody atau terlalu emosional. Kemudian ketimpangan jumlah pemimpin wanita dalam suatu perusahaan juga dapat menimbulkan ekspektasi tinggi. Meskipun begitu, tantangan-tantangan tersebut bukan berarti tidak bisa diatasi. Notje kemudian menjelaskan terkait beberapa tips and trick untuk pemimpin perempuan dengan menyeimbangkan peran di rumah dan di kantor. Dalam penjelasannya, Notje menyampaikan 3 poin penting seorang wanita sebagai pemimpin yakni dengan mencintai apa yang kita kerjakan, menjadi diri sendiri serta mendengarkan berbagai masukan. Hal-hal tersebut juga kemudian diseimbangkan dengan peran serta wanita sebagai seorang Ibu rumah tangga.

image-newest
Info Korporasi

Dekatkan Layanan Prima Bagi Peserta, Yakes-Telkom Buka Opsi Kerjasama Dengan JEC Kamis, 15 Desember 2022 10:26 WIB Jakarta, 14 Desember 2022 - Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima yang semakin dekat dengan peserta, Yakes-Telkom melakukan penjajakan kerjasama dengan Jakarta Eye Center (JEC). Penjajakan kerjasama ini ditandai dengan pertemuan yang dilakukan oleh perwakilan JEC dengan Yakes-Telkom di Telkom Landmark Tower lt.22 Jakarta. Pada pertemuan tersebut, JEC yang diwakili oleh Direktur Keuangan PT NSD/JEC Budi Djatmiko, Senior Kadiv. Marketing PT NSD/JEC Mubadiah, dan juga Marketing PT NSD/JEC Dicky Taruna. Kedatangan perwakilan dari JEC tersebut kemudian disambut langsung oleh Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto bersama dengan OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung Nugrahanto, OSM Quality & Medical Control Yakes-Telkom dr. Indriani serta tim pelayanan dari Yakes-Telkom. Pertemuan ini kemudian dibuka dengan paparan dari Dir. Layanan Kesehatan Yakes, M. Suny Arifianto yang menjelaskan tentang Yakes-Telkom. Penjelasan tersebut meliputi visi, misi, strategi, serta layanan yang diberikan oleh Yakes-Telkom kepada para peserta serta bagaimana rencana perluasan kerjasama dengan JEC. Dalam penjelasannya, Suny menyampaikan penjajakan kerjasama ini menjadi bagian dalam perluasan dari kerjasama sebelumnya dengan JEC Kedoya dan Menteng. Adapun value creation dari rencana kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan perluasan layanan kesehatan bagi peserta Yakes secara nasional, dengan menjadikan JEC sebagai pusat rujukan kasus mata para peserta Yakes-Telkom. Perlu diketahui, JEC sendiri merupakan rumah sakit spesialis mata yang saat ini dapat melayani 15 layanan kesehatan mata yang tersebar pada 4 rumah sakit dan 9 klinik di seluruh Indonesia.

image-newest
Info Kesehatan

Mengenal Stunting Dan Cara Tepat Mencegahnya Selasa, 29 November 2022 11:19 WIB 1 dari 4 anak Indonesia saat ini telah terindikasi mengalami stunting, berdasarkan Studi Status Gizi Indonesia tahun 2021, sekitar kurang lebih 5 juta anak Indonesia mengalami stunting. Lantas apa itu stunting? apa dampak besar yang bisa diakibatkan oleh stunting dan bagaimana cara mencegahnya? Stunting merupakan kondisi kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga menyebabkan terjadinya gangguan pada pertumbuhan masa anak-anak seperti tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar di usianya. Terhitung pada tahun 2021 lalu, angka stunting di Indonesia mencapai 24%. Tingginya angka stunting tersebut menjadikan pencegahan terhadap stunting perlu ditingkatkan. Hal tersebut guna menciptakan anak-anak indonesia yang sehat dalam tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar, berinovasi dan berkompetisi di tingkat global. Kasus stunting pada anak dapat dicegah dengan menjalankan beberapa langkah tepat, terutama pada saat memasuki 1.000 hari pertama kehidupan. Hal tersebut meliputi ;  Memberikan suplemen zat besi atau tambah darah pada remaja putri. Hal ini bertujuan untuk memastikan remaja putri tidak menderita anemia akibat kehilangan banyak darah pada saat menstruasi. Remaja putri yang mengalami anemia juga dapat berisiko mengalami hal serupa saat hamil, sehingga dapat menimbulkan dampak negatif bagi pertumbuhan dan perkembangan janin.   Penuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan menyusui. Pastikan kecukupan gizi, terutama untuk Zat Besi, Asam Folat, dan Yodium.   Melakukan inisiasi menyusui dini dan memberikan ASI eksklusif. Lakukan pemberian ASI eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan dan sampai 2 tahun.   Berikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) dengan gizi seimbang. Perbanyak sumber protein selain sayur dan buah.   Biasakan untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan melakukan cuci tangan pakai sabun, tidak buang air sembarangan, dan Cuci peralatan makan dengan sabun cuci piring.   Serta periksakan anak secara rutin ke posyandu atau puskesmas.Untuk memastikan kondisi kesehatan anak terpantau secara baik.

Info Terpopuler

image-popular
Info Korporasi

Digitalisasi Klinik Percetakan Negara, Terobosan Baru dalam Pelayanan Rabu, 16 Desember 2020 03:29 WIB Jakarta – Sebagai implementasi dari pemanfaatan teknologi dalam program POT CINTA, Yakes Telkom meresmikan Yakes Fitness Center yang telah direnovasi serta Digitalisasi Klinik Percetakan Negara di Jalan Percetakan Negara, Jakarta pada Kamis sore lalu(12/11). Upaya digitalisasi setiap program dan layanan Yakes ini ditujukan untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan layanan sesuai dengan visi TelkomGroup, menjadi digital telco untuk memajukan masyarakat. Kegiatan launching dimulai dengan pemotongan pita secara simbolik oleh Afriwandi, selaku Direktur Human Capital Management TelkomGroup sebagai tanda peresmian dibukanya Yakes Fitness Center dan Digitalisasi Klinik Percetakan Negara. Dalam sambutannya, Afriwandi mengapresiasi kinerja Yakes Telkom dalam meningkatkan customer experience, khususnya memasukkan unsur digital dalam pelayanannya. “Yakes kini sudah berubah menjadi lebih baik, saya yakin kedepannya pasti bisa meningkatkan sistemnya lagi. Apalagi saya dengar citra Yakes Telkom di pelanggan itu positif, itu sangat bagus. Dengan begitu, citra Telkom pun akan ikut menjadi baik”, jelas Afriwandi. Pada kesempatan ini T.Zilmahram selaku Direktur Utama Yakes Telkom memaparkan sekilas tentang jejak langkah Yakes Telkom dalam mewujudukan visi menjadi institusi terbaik di Indonesia dalam mengelola layanan kesehatan berbasis managed care dan teknologi digital terkini. “Saat ini Yakes memiliki program-program POT CINTA untuk menjadi layanan yang lebih proaktif dalam melayani pelanggan. Seperti Sabaya, Yakin, Taman Sehati, Seharum, Kopi Cinta, Digikes, Café Poci, Kozi, Courtesy serta adanya dashboard secara realtime mengenai informasi covid di Telkom Group dan dashboard mengenai informasi investasi” jelas Zil. Kepala Area II Yakes Telkom, Anastasia Muriani juga turut menjelaskan mengenai pelayanan di Klinik Percetakan Negara yang kini semuanya sudah berbasis digital, mulai dari screening hingga konsultasi dengan dokter. “Klinik PN ini akan tetap menjalankan protokol COVID, pengukuran suhu tubuhnya sudah menggunakan thermoscan, tidak lagi memakai thermometer yang ‘ditembakkan’ ke dahi. Kemudian sebelum masuk ke poliknlik, pelanggan akan melakukan triase covid terlebih dahulu melalui website yang telah kami siapkan” jelas Anas. Bagi pelanggan yang ingin mengunjungi Poliklinik Percetakan Negara, lanjut Anas, bisa menggunakan Yakes Mobile untuk menentukan jadwal konsultasi, supaya tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan dari dokter. Anas juga menambahkan ragam layanan yang tersedia di Poliklinik Percetakan Negara. “Disini itu nanti ada layanan restitusi secara online, ada Café Poci yaitu café yang menyediakan makanan dan minuman bergizi untuk para pelanggan kita, serta taman sehati” pungkasnya. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan penandatangan prasasti secara simbolik oleh DirHCM. Semoga Yakes Telkom bisa semakin lebih baik lagi ke depannya.***dv    

image-popular
Info Kesehatan

Telemedicine menjadi alternatif konsultasi dimasa Pandemi Senin, 18 Januari 2021 11:05 WIB Tahun 2020 sudah selesai akan tetapi,  lain halnya dengan Pandemi yang sampai akhir 2020 belum kunjung usai. Dalam masa Pandemik ini, Yakes Telkom memberikan layanan Telemedicine yaitu pemakaian telekomunikasi untuk memberikan informasi dan pelayanan medis jarak-jauh. Telemedicine saat ini, menggunakan teknologi komunikasi dengan gadget untuk memberikan konsultasi fasilitas kesehatan di tempat yang berjauhan, bisa secara langsung via telepon, berkirim pesan, ataupun videocall dengan aplikasi WA (whatsapp) atau aplikasi Telegram. Layanan Telemedicine dibutuhkan oleh Pelanggan dalam masa pandemik Covid-19 saat ini karena ada beberapa layanan yang bisa didapatkan oleh pelanggan dengan menggunakan Telemedicine diantaranya adalah: Layanan Konsultasi medis dengan dokter dan petugas medis lainnya di Yakes Telkom. Memberi kemudahan saat pelanggan ingin mendapatkan Obat Rutin yang dikonsumsi tanpa harus datang ke Poliklinik Yakes Telkom. Permintaan rujukan pemeriksaan Laboratorium dan rujukan ke rumah sakit. Layanan konsultasi tentang restitusi. Layanan konsultasi non medis perihal kepesertaan. Kenapa harus Telemedicine? Guna mencegah penyebaran virus covid-19 lebih baik apabila dirumah saja untuk menghindari kerumunan, itulah sebabnya Yakes Telkom lebih menekankan Telemedicine daripada pelanggan datang langsung ke Poliklinik. Dengan Telemedicine para pelanggan tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan dari Yakes. Untuk layanan medis para pelanggan bisa melakukan konsultasi kepada para dokter, apabila memerlukan obat dokter akan memberikan dan dikirim menggunakan kurir. Demikian juga dengan rujukan bisa juga didapatkan dengan melakukan Telemedicine. Tidak hanya layanan konsultasi medis saja yang diberikan kepada para pelanggan, melainkan dari sisi Non Medispun bisa melakukan Telemedicine, salah satu contohnya adalah layanan Konsultasi kepesertaan. Untuk melakukan laporan update Faskes putra/i dari pelanggan, Pensiunan dapat mengirimkan foto atau scan persyaratan yang sudah lengkap kepada admin kepesertaan untuk diproses lebih lanjut. Selain itu juga pengajuan untuk cetak kartu kesehatan bisa dilayani secara online via Whatsapp ataupun Telegram, dengan mengirimkan persyaratan yang sudah lengkap kepada Admin Kepesertaan pengajuan cetak kartu kesehatan bisa diproses lebih lanjut. Saat ini Yakes Telkom tak henti-hentinya memberikan layanan yang terbaik kepada para pelanggan karena sesuai dengan slogan terbaru Yakes Telkom yaitu Sehat Tekad Kita, Melayani dengan Cinta (YKS05-01)

image-popular
Info Kesehatan

Kasus Positif Terus Melonjak, Segera Vaksinasi dan Kencangkan Prokes Minggu, 30 Januari 2022 21:49 WIB Lonjakan Kasus Harian Perupadata mencatatkan penambahan kasus harian Covid-19 sebanyak 9905 kasus (per 28 Januari 2022). Data yang ada juga menunjukkan 90,1% kasus konfirmasi nasional merupakan transmisi lokal dan tercatat sudah 3 pasien kasus konfirmasi Omicron meninggal dunia (memiliki komorbid atau penyakit penyerta dan 1 kasus belum divaksin). Kenaikan kasus harian Covid disinyalir akan terus meningkat dalam beberapa waktu kedepan. Gambaran kenaikan tajam kasus ini juga terlihat di lingkungan TelkomGroup. Munculnya 3 sub varian Omicron Baru-baru ini muncul 3 sub varian Omicron yaitu BA.1 BA.2 dan BA.3, status ketiganya masih terus diteliti. Sementara gejala dibandingkan Delta lebih ringan. BA.2 lebih infeksius dengan gejala lebih ringan dari BA.1. Mutasi virus memang bukanlah hal yang baru, apalagi Variant of Concern cenderung cepat menginfeksi dan akan banyak bermutasi. Yang harus digarisbawahi adalah jangan meremehkan dan jangan abai untuk mencegah virus semakin merajalela dan melahirkan varian yang berbahaya. Cegah dengan Vaksin dan Disiplin Prokes Sesuai dengan anjuran pemerintah melalui Kemenkes, perusahaan turut aktif mengambil langkah-langkah untuk mencegah laju penularan khususnya di lingkungan TelkomGroup dengan mempercepat upaya pelaksanaan vaksinasi booster untuk meningkatkan efektivitas vaksin primer.  Jadi bagi karyawan, pensiunan dan keluarga yg sudah mendapatkan e tiket di Peduli Lindungi dan telah 6 bulan dari vaksin ke 2, segera lakukan vaksinasi booster baik di sentra vaksinasi, RS atau puskesmas terdekat. Ayo kita cegah peningkatan laju Covid dengan tidak panik seraya meningkatkan protokol kesehatan dengan selalu gunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, menghindari bepergian kecuali sangat mendesak, dan menghindari kegiatan makan bersama. Semangat Sehat!  #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER #SegeraVaksin

image-popular
Info Kesehatan

Be Mindful of Your Mental Health Sabtu, 24 Oktober 2020 08:36 WIB Tidak dipungkiri lagi bahwa kesehatan mental merupakan salah satu bagian yang menandakan sehatnya seseorang. Sehat tidak hanya dilihat dari kondisi fisik saja, tetapi bagaimana kondisi psikologis diri kita. Di tengah kondisi pandemic Covid-19 yang melanda, mari kita tanyakan ke diri sendiri, sejahterakah kita secara psikologis? Sejahtera secara psikologis menandakan bahwa diri kita memiliki perasaan yang baik (feeling good) dan dapat berfungsi secara efektif (functioning effectively). Untuk dapat sejahtera secara psikologis, tentunya kita perlu memperhatikan (mindful) kondisi kesehatan mental. Mengapa demikian? Alasannya sangat sederhana, karena dengan memberikan perhatian maka kita lebih menyadari serta dapat lebih memahami kondisi diri kita. Mindfulness adalah suatu pendekatan integratif yang didasarkan pada hubungan pikiran & tubuh, yang membantu individu untuk mengelola pikiran dan perasaan serta kesehatan mental mereka. Mindfulness merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Salah satu contoh simpelnya adalah dengan kita menyadari bagaimana rasa makanan yang tadi dicicipi? Apa warna baju yang dipakai hari ini? Apa perasaan yang muncul ketika atasan memberikan feedback kepada saya? Apa yang saya rasakan ketika rekan kerja menolak pendapat saya? Sadar akan apa yang sedang dipikirkan atau dirasakan menjadi salah satu wujud agar kita dapat menjalankan hari-hari dengan nyaman serta menemukan solusi yang terbaik untuk permasalahan yang dihadapi. Selain menyadari apa yang terlintas dipikiran dan dirasakan, menyadari apa yang tubuh kita coba untuk sampaikan juga salah satu bentuk mindfulness. Sebagai contoh, saat berada pada situasi penuh tekanan atau kecemasan, ternyata tubuh kita memunculkan reaksi tertentu seperti detak jantung meningkat, otot tegang atau napas terhambat. Dengan memperhatikan perubahan yang muncul tersebut, maka kita dapat pula mencari solusi atas perubahan yang terjadi, salah satu upayanya dengan mengatur napas dengan baik agar tubuh menjadi tenang. Begitu pula dengan situasi Covid-19 yang tengah kita hadapi saat ini, aware terhadap apa yang menjadi pikiran, perasaan, serta pola tingkah laku yang dimunculkan akan membantu kita menentukan langkah pengelolaan yang tepat. Kesadaran ini menandakan pula bahwa kita merawat diri. Kita sadar akan hal yang menjadi pemicu dari kecemasan serta memperhatikan hal-hal apa yang membuat tertekan. Ketika kita mulai memperhatikan kondisi kesehatan mental, tidak hanya diri kita sendiri yang mendapatkan manfaatnya. Manfaat apalagi yang didapat melalui mindfulness? Menyadari kondisi psikologis atau kesehatan mental ini juga dapat membantu mengurangi stigma lingkungan yang buruk terhadap kesehatan mental. Beberapa contoh mindfulness ini adalah, menyadari penggunaan tata bahasa yang digunakan agar tidak menyakiti perasaan orang lain, mengedukasi diri terkait kesehatan mental yaitu dengan mengenali bahwa kesehatan mental memiliki perlakuan yang sama dengan masalah medis lainnya, dan mendengarkan kondisi orang lain tanpa interupsi, asumsi, maupun interpretasi di awal. Nah, beberapa hal tersebut dapat kita latih di kehidupan sehari-hari dan menjadi upaya bagi kita untuk lebih mindful terhadap diri maupun lingkungan sosial. Sudah saatnya kita aware terhadap kesehatan mental. Sesuai dengan kampanye yang dikeluarkan World Federation for Mental Health (WFMH), perayaan Hari Kesehatan Mental Dunia tahun 2020 mengusung tema “Mental Health for All: Greater Investment – Greater Access”, hal tersebut menandakan bahwa sehat mental itu hak setiap orang. Inilah saatnya bagi kita untuk berinvestasi dalam kesehatan mental. By: Rahmi Maya Fitri, M.Psi., Psikolog     “We would never tell someone with a broken leg that they should stop wallowing and get it together. We don’t consider taking medication for an ear infection something to be ashamed of.”  MICHELLE OBAMA     Sumber: https://www.verywellmind.com/improve-psychological-well-being-4177330; https://www.mentalhealth.org.uk/a-to-z/m/mindfulness; https://www.mindfulnessstudies.com/ending-mental-health-stigma-through-mindfulness/

image-popular
Info Korporasi

Soft Launching FAST Sebagai Implementasi Core Values AKHLAK Jumat, 01 Oktober 2021 15:00 WIB Yakes Telkom terus berinovasi mendukung visi dan misi serta salah satu yang tercantum dalam POT CINTA yaitu Pelayanan Prima. Bersamaan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2021, Yakes Telkom memperkenalkan FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment), Jumat pagi ini (01/10). Acara soft launching FAST dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui vicon. Hadir pada kegiatan ini BoD, SL, dan seluruh karyawan Yakes Telkom. M. Suny Arifianto selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum Yakes Telkom menerangkan bahwa FAST merupakan inovasi pelayanan berbasis Fast Respon Team dengan reaksi cepat khususnya untuk usaha live safing dan menurunkan resiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima dengan tiga target customer yaitu: 1. Tim pengawalan atau peserta Event di lingkungan TelkomGroup. 2. Peserta Home Care yang memerlukan pelayanan cepat. 3. Emergency Patient Faskes Yakes Telkom dan Pasien Penanganan Khusus. Konsep layanan ini akan terintegrasi dengan program lain yang akan diluncurkan dalam waktu dekat demi meningkatkan kenyamanan peserta Yakes.  Lebih lanjut Suny menyampaikan bahwa FAST akan diimplementasikan terlebih dahulu di Regional Jakarta dan Jawa Barat. Saat ini FAST menjalankan tugas perdananya di Papua sebagai pendampingan pelayanan kesehatan TelkomGroup pada PON XX Papua. Pada kesempatan berikutnya, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom memberikan sambutan sekaligus melakukan soft launching FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment). Priyo menjelaskan bahwa FAST dalam pelaksanaannya merupakan cerminan dari implementasi dari nilai-nilai AKHLAK, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif. Lebih lanjut Priyo mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh tim FAST yang hadir baik di Bandung, Jakarta, dan Papua seraya berpesan agar seluruh tim mampu menunjukkan perannya sebagai tim yang responsif terhadap setiap kebutuhan peserta atas layanan Yakes. Priyo juga mengucapkan selamat bertugas kepada tim FAST yang bertugas mendukung event PON XX di Papua yang saat ini mengawal kesehatan Direktur EBIS Edi Witjara dan jajaran yang belum lama tiba untuk memastikan kesiapan tim TelkomGroup dalam mendukung suksesnya PON XX Papua. (YKS03)