• icon-phone Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Info Terbaru

image-newest
Info Korporasi

Penutupan Satgas Posko RAFI Yakes Telkom 1445 H Jumat, 19 April 2024 10:56 WIB Yakes Telkom telah sukses menggelar Layanan Posko RAFI Yakes Telkom RAFI 1445H dari tanggal 5 April hingga 17 April 2024, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para peserta selama periode libur Lebaran. Dalam acara penutupan Satgas Posko RAFI Yakes Telkom 1445H, Heru Agung selaku Ketua Satgas melaporkan bahwa kegiatan telah melibatkan 95 personil yang dibagi menjadi dua, yaitu Posko Pusat dan Posko Regional, dengan dukungan total 358 klinik, 413 rumah sakit mitra, dan 1.208 Apotek. Posko RAFI telah beroperasi selama 13 hari nonstop, termasuk di ruang Contact Center dan di Posko Regional. Total kunjungan yang tercatat mencapai 1.744 tiket, dengan semua kasus berhasil ditangani, yang kebanyakan berkaitan dengan informasi peserta, layanan rawat inap dan rawat jalan, serta obat rutin. "Kegiatan ini meliputi kunjungan pasien di rumah sakit, pendampingan dan rujukan untuk pasien rawat inap," tambah Heru Agung.   Pada sambutannya, Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro, menyampaikan bahwa dengan adanya posko ini kita sudah memberikan layanan yang prima dan membentuk citra yang positif. Feedback positif dari peserta juga menunjukkan keberhasilan, dengan kesigapan seluruh anggota Tim Satgas, Yakes Telkom mendapatkan banyak apresiasi. "Layanan Posko RAFI Yakes Telkom ini merupakan bagian dari komitmen Yakes Telkom dalam memberikan pelayanan terbaik, meliputi dukungan call center dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia," jelas Priyo. Dalam kesempatan ini, BoD Yakes Telkom juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi penuh seluruh anggota tim yang terlibat dalam layanan Posko RAFI Yakes Telkom 1445H. "Semoga seluruh ikhtiar kita memberikan banyak manfaat dan menjadi aksi nyata dalam memberikan layanan terbaik. Dengan ini, saya nyatakan Posko Yakes RAFI Yakes Telkom 1445H secara resmi ditutup," tutur Priyo.

image-newest
Info Korporasi

Tetap berikan layanan terbaik selama libur lebaran, Dirut Yakes resmikan Posko Siaga RAFI 1445H Kamis, 04 April 2024 18:36 WIB Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Yakes-Telkom bertekad untuk tetap memberikan layanan Kesehatan terbaik bagi pesertanya selama musim libur Lebaran. Pada Kamis (4/4), Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro secara resmi membuka layanan Posko Yakes Siaga RAFI 1445 H. Posko Siaga RAFI Yakes Telkom ini akan beroperasi hingga tanggal 17 April 2024 mendatang. Kegiatan KickOff Posko Siaga RAFI kali ini dihadiri Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro, Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto, OVP Medical &  Quality Healthcare Heru Agung Nugrahanto, OVP Customer Engagement & Digital Experience Wawan Iskandar, OSM Hospitalization Service dr. Indriani, serta seluruh Jajaran Yakes Telkom Regional. Pada Sambutannya, Priyo menyampaikan bahwa salah satu program Yakes di 2024 adalah bagaimana kita memberikan program layanan yang friendly dan empati agar dapat membuat experience yang baik bagi peserta kita. “Jadi, nanti sepanjang kita mengawal peserta tidak hanya cepat, tuntas, tapi layanan yang kita berikan tetap ramah dan menyenangkan, serta kita bisa memahami kondisi2 yang dihadapi oleh seluruh peserta kita’, ujar Priyo.   Posko Yakes Siaga RAFI ini merupakan bagian dari improvement Yakes dalam memberikan pelayanan lebih bagi para peserta, ditambah dengan pendampingan melalui layanan call center serta penyediaan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Untuk menggunakan layanan Yakes Siaga, para peserta Yakes Telkom dapat menghubungi Call Center 15000-22 atau melalui WhatsApp di 0811-50500022.   Posko Yakes Siaga RAFI 1445 H ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan rutin semata, namun merupakan kontribusi Yakes Telkom dalam mendukung Satgas TelkomGroup, sehingga diharapkan seluruh anggota satgas dapat disiplin dalam memberikan laporan serta dipastikan kelancaran koordinasi dengan posko nasional.  

image-newest
Info Korporasi

Bersiap Dukung Implementasi SMAP, Yakes Telkom Gelar Sosialisasi Bersama Komite FKAP Telkom Kamis, 15 Februari 2024 17:29 WIB Bandung - Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam pencegahan tindak pidana suap di lingkungan BUMN, Yakes Telkom melaksanakan Sosialisasi SMAP pada Kamis (15/2). Yakes Telkom berkomitmen untuk menjaga operasional di seluruh titik layanan menjadi bebas praktik suap, juga sebagai inisiatif langkah progresif untuk memitigasi risiko terjadinya penyuapan yang berdampak merugikan organisasi baik jangka pendek maupun jangka Panjang. Sosialisasi SMAP dihadiri langsung oleh Direktur Investasi Keuangan dan Umum Yakes Telkom, Notje Rosanti didampingi oleh seluruh jajaran Senior Leader Yakes Telkom, serta Komite Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP) PT. Telkom, Leonard Lolo Sutardodo Parapat, MS. Selaku SO Quality Management Unit Governance & Quality Mgt, Sutan A. Haqiqie selaku AVP Unit Industrial Relation & Compliance, dan Sabena Tika dari Unit Industrial Relation & Compliance. Dalam sambutannya, Notje berharap dengan sosialisasi ini dapat membangun Kesadaran dan Budaya Anti Korupsi dengan Penerapan ISO 37001:2016 SMAP di seluruh lingkungan Yakes Telkom. “Persyaratan standar dan panduan penerapan SMAP ini mengacu pada SNI ISO 37001:2016, yang merupakan standar yang merinci persyaratan dan menyediakan panduan untuk membantu organisasi dalam mencegah, mendeteksi, dan menangani penyuapan.” jelas Notje. “Diharapkan Senior Leader yang hadir hari ini dapat menurunkan semangat sertifikasi SMAP kepada rekan-rekan di jajarannya untuk mendukung kelancaran persiapan sertifikasi SMAP ini. Langkah selanjutnya akan dilaksanakan training/pelatihan kepada rekan-rekan yang akan berkontribusi teknis persiapan khususnya persiapan dokumen untuk proses SMAP ini”, imbuhnya. Selanjutnya, Haqiqie dalam paparan materinya menyampaikan, bahwa penerapan SMAP di lingkungan TelkomGroup dilakukan berdasarkan Komitmen dari Dewan Pengarah dan Manajemen Puncak yang kemudian dituangkan dalam Kebijakan Anti Penyuapan dan Sasaran Anti Penyuapan dengan target zero penyuapan dan zero tolerance. “Jadi jika Yakes Telkom juga akan menerapkan ini, bispro di lingkungan Yakes Telkom harus sudah benar-benar clear, dan jika sudah mendapatkan sertifikasi SMAP pun tetap akan dilakukan surveillance (audit kembali) per 3 tahun untuk mempertahankan konsistensi dan improvement dalam penerapan SMAP”, ujarnya. Saat ini entitas-entitas di lingkup TelkomGroup sudah mulai melangkah untuk mendapatkan sertifikasi SMAP, maka pada kesempatan kali ini diharapkan Yakes Telkom akan mulai untuk mempelajari SMAP agar target akhir tahun Yakes Telkom bisa mendapatkan sertifikasi SMAP. Hingga saat ini, implementasi SMAP di lingkungan TelkomGroup telah diimplementasikan oleh 15 anak Perusahaan, dan Telkom telah dijadikan tempat untuk benchmark dalam pengelolaan SMAP oleh 9 perusahaan BUMN/BUMD lainnya.*

image-newest
Info Korporasi

Dukung Penuh Upaya Pelestarian Lingkungan, Yakes Luncurkan Program “YAKES GO GREEN” Senin, 29 Januari 2024 17:09 WIB Bandung - Masuki awal tahun 2024 Yakes Telkom terus bertransformasi untuk menjadi lebih baik, salah satunya dengan melaksanakan Environmental, Social, and Governance (ESG) sebagai bagian dari value creation pada planet dengan fokus di Pilar Environmental. Melalui Program “YAKES GO GREEN” yang diresmikan pada Kamis (25/01), Yakes Telkom berkomitmen untuk semakin fokus dalam pengelolaan dan penerapan ESG dengan didasari oleh ‘langkah kecil untuk perubahan besar’. Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro didampingi Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto, Direktur Investasi Keuangan dan Umum, Notje Rosanti, serta VP Corporate Strategy Aldevira. Momen ini merupakan bagian dalam rangkaian kegiatan Strategic Leadership Briefing Yakes Telkom 2024 yang diselenggarakan di Bandung. Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro berharap implementasi ESG di lingkungan Yakes dapat terus dioptimalkan. Sehingga dapat memberikan dampak positif, tidak hanya bagi yayasan namun juga untuk kepentingan bangsa dan negara. “Implementasi ESG dalam lingkungan Yakes ini merupakan bagian dari peran serta yayasan sebagai bagian dari TelkomGroup untuk mendorong kebijakan pemerintah yang mencanangkan net-zero emissions pada tahun 2060 mendatang. Selain itu, implementasi ESG ini juga untuk memastikan bisnis yang dijalankan dapat berkelanjutan dengan melakukan ‘langkah kecil untuk perubahan besar’,” jelas Priyo YAKES GO GREEN menjadi semangat Yakes Telkom dalam mewujudkan masa depan yang mengimplementasikan ESG guna mewujudkan bisnis berkelanjutan dengan menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.  Sejalan dengan semangat tersebut, Yakes mencanangkan gerakan penanaman pohon yang secara simbolis telah dilaksanakan oleh direksi Yakes Telkom di Klinik Yakes Gegerkalong, Bandung. Filosofi pohon yang mengajarkan tentang memberikan manfaat pada lingkungan sekitarnya sejalan dengan prinsip-prinsip ESG. Penanaman pohon ini juga disaksikan langsung oleh Senior General Manager Telkom Corporate Univ. Center M. Subhan Iswahyudi yang juga merupakan Dewan Pengawas dari Yakes Telkom. “Tujuan penanaman pohon dalam acara simbolis implementasi ESG adalah untuk menggambarkan konsep kepedulian terhadap lingkungan dan keberlanjutan (ESG). Dalam konteks filosofi pohon, ini mencerminkan tujuan memberikan manfaat pada lingkungan sekitarnya dan menciptakan keseimbangan kehidupan,” jelas Priyo Selanjutnya Priyo juga menyampaikan proses pelaksanaan program Yakes Go Green ini akan diikuti oleh seluruh Yakes Regional di seluruh Indonesia. “Kegiatan penanaman pohon dalam acara simbolis ESG dapat dilakukan di berbagai lokasi seperti poliklinik, kantor dan lokasi lainnya di lingkungan Yakes, mencerminkan kesadaran akan kebutuhan untuk melibatkan komunitas secara luas dalam upaya keberlanjutan. Lokasi-lokasi ini mungkin dipilih untuk menciptakan dampak positif pada lingkungan dan memberikan pelajaran tentang kepedulian terhadap kehidupan,” pungkas Priyo Tidak hanya penanaman pohon, akan ada serangkaian program Go Green yang akan dilakukan di lingkungan Yakes Telkom di sepanjang tahun 2024 seperti Plant Swap (bertukar tanaman), Waste Reduction, edukasi mendaur ulang bahan organik dan masih banyak lagi.*** 

image-newest
Info Korporasi

Yakes Telkom Sukses Selenggarakan Posko Yakes NARU 2023/2024 Rabu, 10 Januari 2024 17:27 WIB Pada liburan natal dan tahun baru 2024 Yakes Telkom tetap menjamin kelangsungan pelayanan kesehatan dan mengawal kesehatan untuk para peserta. Yakes Telkom dengan lancar menyelenggarakan kegiatan Layanan Posko Yakes Telkom Siaga Naru Posko 2023-2024 sejak dari 22 Desember sampai dengan 2 Januari 2024. Kegiatan Closing Posko Yakes Siaga Naru yang dilaksanakan secara online pada hari Rabu (10/01) diikuti oleh Jajaran BoD Yakes Telkom, Senior Leader Yakes, dan Tim Satgas Posko Yakes Siaga Naru 2023-2024. Pada acara Closing Posko Naru, Heru Agung Nugrahanto selaku Ketua Satgas Posko Yakes Telkom Siaga Naru 2023-2024 melaporkan pelaksanaan Posko Naru 2023-2024 mulai dari timeline dari pelaksanaan Posko Naru Yakes Telkom, review pelaksanaan Posko Naru, dan laporan pelayanan Posko Naru Yakes Telkom. Dalam penjelasannya, pelaksanaan Posko diperkuat oleh 76 personil yang terdiri dari Contact Center dan tim IMT, Duty Manager, Yakes Telkom AM, tim FAST, dan Supporting. Kemudian kegiatan-kegiatan rutin setiap event dari TelkomGroup diikuti semua mulai dari kick off Posko Naru Telkom Group, Visit Wamen Posko TelkomGroup dan juga pelaporan-pelaporan harian yang diadakan dua shift yaitu pagi dan malam. Terlepas dari itu kegiatan-kegiatan rutin dilakukan mengikuti timeline dan juga arahan-arahan dari Posko TelkomGroup. Dilanjutkan dengan laporan pelayanan Posko Naru Yakes Telkom, dijelaskan bahwa terdapat 792 permintaan layanan yang masuk melalui beberapa media yang sudah disiapkan yaitu Posko pusat 61% dan Posko regional 39%, jenis layanan didominasi oleh rawat jalan 70%, rawat inap 28%, dan ada kasus covid-19 sebanyak 3%, dari sisi channel terbanyaknya di agent omnichannel dari WA chat maupun Call. “Pada trafik harian permintaan masuk yang tertinggi adalah di tanggal 26 dan 27 Desember. Untuk jenis permintaan layanan yang terbanyak adalah permintaan informasi pelayanan Yakes Telkom, yang juga menjadi feedback untuk operasional selanjutnya termasuk permintaan-permintaan lainnya.” Jelas Heru Selanjutnya dalam penutupannya di kegiatan Closing Posko Naru, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom kembali menjelaskan bahwa Posko Yakes Telkom sebagai bagian dari komitmen untuk selalu ada bersama peserta, oleh karena itu dimanapun mereka berada akan didampingi, terlebih lagi di proses Naru ini ada pergerakan dari peserta yang melakukan mudik dalam rangka menjalankan kegiatannya maupun menikmati liburan, tentu saja pasti ada kemungkinan mengalami kendala maka disolusikan dengan cara Yakes Telkom memberikan pengawalan untuk peserta agar seluruh proses perjalanan Naru bisa berjalan lancar dan peserta nya aman semua. “Sekali lagi terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat dari mulai pak Suny, bu Notje dari mulai support-support dan seluruh tim mas Heru, mas Wawan, para VP AVP, GM Regional dan tim, baik AM maupun FAST. Semoga seluruh kerja keras kita dan komitmen kita bisa dicatatkan sebagai amalan kita, jadi kerja Posko dapat amal Jariyah. Semoga seluruh yang kita lakukan ini bisa membawa kebaikan untuk kita semua bermanfaat bagi perusahaan, bisa membuat pelanggan kita bahagia, itu saja dari saya Wassalamualaikum Wr Wb.” tutup Priyo sekaligus menutup Posko NARU Yakes 2023/2024.

image-newest
Info Korporasi

Pastikan Layanan Kesehatan Aman Saat Liburan, Yakes Buka Posko Siaga NARU 2023-2024 Rabu, 20 Desember 2023 09:17 WIB Memasuki akhir tahun, Yakes Telkom tetap menjamin kelangsungan pelayanan kesehatan dan mengawal kesehatan para peserta pada saat liburan Natal dan Tahun Baru. Kegiatan Kick off Posko Yakes Siaga Naru yang dilaksanakan secara online pada hari Rabu (20/12) diikuti oleh Jajaran BoD, Senior Leader Yakes Telkom, dan Tim Satgas Posko Yakes Siaga Naru 2023-2024 yang secara resmi dibuka oleh Direktur Utama Yakes Telkom yaitu Tri Priyo Anggoro. Pada kesempatannya, Heru Agung Nugrahanto selaku Ketua Satgas Posko Yakes Siaga Naru 2023-2024 melaporkan kesiapan dan menyampaikan progress kesiapan dari kegiatan Posko Yakes Siaga Naru 2023-2024. “Lokasi Posko kita sendiri seperti sebelumnya kita sudah siapkan di 3 lokasi yaitu di command center, contact center, dan posko regional. Untuk Contact center kita lengkap yaitu ada melalui call, chat, sosmed dan web. Posko dimulai dari 22 Desember sampai dengan 2 Januari 2024. Petugas Posko sebanyak 76 Orang, terdiri dari : duty manager, admin posko, agent contact center, dokter siaga, integrated medical team, yakes AM, tim FAST, dan tim IT. Untuk fasilitas kesehatan kita menyediakan 387 Klinik, 400 Rumah Sakit, 158 RS di jalur mudik kemudian 1.196 Apotek.” Jelas Heru dalam laporan kesiapan Posko Yakes Siaga Naru 2023-2024.  Selanjutnya kegiatan kick off ini didukung dengan pernyataan kesiapan tim satgas untuk kegiatan Posko Yakes Siaga Naru 2023-2024 yang diramaikan dengan kesiapan dari posko pusat dan regional 1 sampai dengan regional 7. Pada sambutannya Tri Priyo Anggoro menjelaskan Posko ini untuk mengawal kesehatan peserta yang merupakan bagian dari visi dan misi Yakes Telkom untuk memberikan layanan terbaik para peserta serta komitmen Yakes Telkom untuk memberikan jaminan bahwa seluruh peserta akan selalu dikawal kesehatannya salah satunya adalah dengan kegiatan Posko Yakes Siaga Naru 2023-2024 ini. Posko ini juga dilakukan karena banyak peserta yang melakukan perjalanan pada cuti panjang.

Info Terpopuler

image-popular
Info Korporasi

Soft Launching FAST Sebagai Implementasi Core Values AKHLAK Jumat, 01 Oktober 2021 15:00 WIB Yakes Telkom terus berinovasi mendukung visi dan misi serta salah satu yang tercantum dalam POT CINTA yaitu Pelayanan Prima. Bersamaan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2021, Yakes Telkom memperkenalkan FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment), Jumat pagi ini (01/10). Acara soft launching FAST dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui vicon. Hadir pada kegiatan ini BoD, SL, dan seluruh karyawan Yakes Telkom. M. Suny Arifianto selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum Yakes Telkom menerangkan bahwa FAST merupakan inovasi pelayanan berbasis Fast Respon Team dengan reaksi cepat khususnya untuk usaha live safing dan menurunkan resiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima dengan tiga target customer yaitu: 1. Tim pengawalan atau peserta Event di lingkungan TelkomGroup. 2. Peserta Home Care yang memerlukan pelayanan cepat. 3. Emergency Patient Faskes Yakes Telkom dan Pasien Penanganan Khusus. Konsep layanan ini akan terintegrasi dengan program lain yang akan diluncurkan dalam waktu dekat demi meningkatkan kenyamanan peserta Yakes.  Lebih lanjut Suny menyampaikan bahwa FAST akan diimplementasikan terlebih dahulu di Regional Jakarta dan Jawa Barat. Saat ini FAST menjalankan tugas perdananya di Papua sebagai pendampingan pelayanan kesehatan TelkomGroup pada PON XX Papua. Pada kesempatan berikutnya, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom memberikan sambutan sekaligus melakukan soft launching FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment). Priyo menjelaskan bahwa FAST dalam pelaksanaannya merupakan cerminan dari implementasi dari nilai-nilai AKHLAK, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif. Lebih lanjut Priyo mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh tim FAST yang hadir baik di Bandung, Jakarta, dan Papua seraya berpesan agar seluruh tim mampu menunjukkan perannya sebagai tim yang responsif terhadap setiap kebutuhan peserta atas layanan Yakes. Priyo juga mengucapkan selamat bertugas kepada tim FAST yang bertugas mendukung event PON XX di Papua yang saat ini mengawal kesehatan Direktur EBIS Edi Witjara dan jajaran yang belum lama tiba untuk memastikan kesiapan tim TelkomGroup dalam mendukung suksesnya PON XX Papua. (YKS03)

image-popular
Info Korporasi

Memperkuat Kolaborasi Dalam Memberikan Pelayanan Bagi Peserta, Direksi Yakes Telkom Kunjungi 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 21 Juli 2023 11:26 WIB Bandung (21/7) - Dalam agenda memperkuat kolaborasi bersama untuk memberikan Pelayanan Prima bagi peserta, Direksi Yakes-Telkom kembali melakukan kunjungan ke 3 rumah sakit mitra layanan kesehatan di Kota Bandung. Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto ditemani oleh GM Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni beserta rombongan mengunjungi tiga rumah sakit yang diantaranya adalah RSJP Paramarta, RS Muhammadiyah Bandung, &  Santosa Hospital Kopo Bandung.  Dalam kunjungan pertama di RSJP Paramarta, rombongan disambut langsung oleh CEO RSJP Paramarta, Pahlawanda Peni serta Direktur RSJP Paramarta dr. Jimmy Agung Pambudi, Humas dan Marketing dr. Glen, Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Stefany Sandradewi. Dalam pertemuan tersebut, Peningkatan layanan digitalisasi dengan RSJP Paramarta menjadi salah satu fokus pembahasan. Layanan untuk melakukan tracking terhadap pasiennya. salah satunya adalah layanan medical check up yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat. layanan tersebut mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat karena memudahkan mereka dalam melakukan medical check up secara mandiri hanya dengan mengandalkan aplikasi dari My Paramarta.  Sementara itu pada kunjungan di RS Muhammadiyah Bandung, rombongan Direksi Yakes-Telkom disambut langsung oleh Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung, M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Pada pertemuan tersebut, topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat. “Saya baru dengar bahwa ada satu Yayasan yang mempunyai filosofi memperlakukan pensiunannya seperti orangtua sendiri, menurut saya luar biasa, kita akan mengusahakan yang terbaik” ucap Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Sementara itu pada kunjungan ke Santosa Hospital Kopo Bandung, Direktur Utama Santosa Hospital Bandung dr. Rachim Dinata Marsidi Sp. B Finac M. Kes, Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, dr. Koko Sudjadi SH., M.H.Kes, Direktur Umum dan Operasional, dr. HR. Asep Hidayat Sugiri MARS, serta Direktur Pelayanan JKN/BPJS, dr. H Dadang Prihadi, DTMH., MPH menyambut langsung kunjungan Direksi Yakes-Telkom.  “Dalam memasuki transformasi tahap dua ini kita akan memasuki tahap digitalisasi agar proses kerjasama yang terjadi antara Yakes dan rumah sakit itu transparan. jadi, harapannya proses administrasi dan operasional berjalan dengan efektif”, ujar Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yayasan Kesehatan Telkom. Sejalan dengan hal tersebut, SHB Kopo merupakan salah satu rumah sakit swasta dengan penggunaan IT yang cukup handal. Salah satu digitalisasi yang diterapkan oleh SHB Kopo yaitu adanya aplikasi untuk pasien yang berisikan informasi mengenai jadwal praktik dokter, pendaftaran online, hasil pemeriksaan penunjang, info kamar, dan fitur summary patient (daftar riwayat obat, daftar alergi pasien yang tercatat di rumah sakit, dan daftar riwayat operasi)

image-popular
Info Korporasi

Perluas Coverage Layanan, Yakes Jalin Sinergi dengan 44 Rumah Sakit Hermina Group Jumat, 11 Maret 2022 09:21 WIB Jakarta, 10 Maret 2022 - Demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada pesertanya, Yakes Telkom menjalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Sakit Hermina Group. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik PT Medikaloka Hermina, Aristo Setiawidjaja dengan Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro di Hermina Office Tower, Kemayoran Jakarta, Kamis siang. Turut hadir pada acara tersebut Direktur Operasional & Umum Hermina Yulisar beserta jajaran, Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto serta para GM Yakes Regional I-VII yang mengikuti kegiatan secara daring. Tri Priyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Hermina Group merupakan bagian dari concern dan komitmen Yakes untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pesertanya. "Perspektif pelayanan kami adalah bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan yang tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia. Inilah yang bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis, terlebih Yakes dan Hermina sudah membangun cara pandang dan tujuan yang sama. Harapannya baik Yakes maupun Hermina dapat bertumbuh dan berkembang bersama" ungkapnya. Hal senada disampaikan oleh Aristo yang menyambut baik sinergi yang menjadi langkah awal menuju mutual collaboration bagi semua pihak. Terbangunnya strategic dan long term partnership antara Yakes dengan Hermina diharapkan akan meningkatkan revenue dan positive value bagi seluruh rumah sakit jejaring Hermina di seluruh Indonesia. Kesepakatan dengan Hermina Group ini memungkinkan peserta Yakes untuk mengakses layanan kesehatan di 44 Rumah Sakit Hermina yang tersebar di Indonesia, dimana 40 rumah sakit diantaranya sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes yang sebelumnya sudah didukung oleh lebih dari 300an mitra rumah sakit di seluruh Indonesia. Prinsip value creation yang memberikan benefit optimal bagi kedua belah pihak menjadi basis strategi kolaborasi antara Yakes dengan Hermina. Customer Yakes sejumlah lebih dari 83ribu peserta yang tersebar di seluruh Indonesia bisa mengakses layanan kesehatan dengan upgrade hak kelas rawat inap lebih tinggi satu tingkat di atasnya (untuk pengguna BPJS) serta dapat mengakses layanan rawat jalan eksekutif. Kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan baik oleh mitra, Yakes, maupun peserta Yakes termasuk didalamnya efisiensi biaya untuk semua pihak juga menjadi sasaran yang ingin dicapai dari kesepakatan ini. Salah satunya upayanya adalah melalui digitalisasi seluruh proses pelayanan yang akan semakin diimplementasikan oleh kedua belah pihak. Dengan adanya kesepakatan sinergi Yakes dan Hermina diharapkan akan memberikan kontribusi positif untuk Hermina, untuk peserta Yakes, dan juga bangsa Indonesia. Karena sejatinya bangsa yang sehat, akan membentuk negara yang kuat. Demi Indonesia Sehat.

image-popular
Info Korporasi

Kenalkan GENTA, Generasi Millenial Yakes Melayani dengan CINTA Sabtu, 24 Oktober 2020 09:40 WIB Bandung – Yakes Telkom, pada Kamis (1/10) meluncurkan program “GENTA”, yaitu sebuah program yang dirancang untuk menjadi model yang mampu mengimplementasikan culture karyawan Yakes dalam menjalankan pedoman kerja POT CINTA Yakes Telkom. GENTA sendiri adalah singkatan dari Generasi Milenial Melayani Dengan Cinta. Peluncuran program GENTA dilakukan oleh Teuku Zilmahram selaku Direktur Utama Yakes Telkom, Teuku Hercules selaku Direktur Investasi dan Keuangan, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum, serta disaksikan oleh jajaran pengurus SL Yakes Telkom, dan seluruh karyawan Yakes Telkom yang menghadiri lewat video conference. Zil dalam sambutannya mengharapkan program GENTA ini dapat menjadi alat untuk mengingatkan dan menjadi pionir dalam menjalankan program-program Yakes Telkom agar lebih baik lagi ke depannya. “GENTA ini harus selalu gesit, energik punya semangat atau daya juang yang tinggi, lalu harus selalu inovatif, tangguh tidak mudah menyerah dan patah semangat, dan yang terakhir itu harus aktif” jelasnya. Satuan Tugas GENTA Yakes Telkom terdiri dari 99 karyawan dari seluruh regional dan masih termasuk ke dalam generasi milenial. Ardya Prahasta selaku Kabid Umum Yakes Telkom menyampaikan tugas utama dari GENTA adalah untuk membantu tim culture berkolaborasi dalam mengimplentasikan program culture Yakes Telkom, menjadi model dalam menjalankan nilai-nilai culture dan pedoman kerja POT CINTA untuk citra positif, dan mendokumentasikan setiap kegiatan terutama yang diadakan oleh tim culture dan Yakes Ranger. Menyusul pernyataan tersebut, Zil kembali menyampaikan GENTA juga harus mampu mensosialisasikan dan menyebarkan informasi seputar yakes kepada para pelanggan, tapi tetap menerapkan Akhlak sebagai core value atau tata nilai dari perusahaan. “Biar tidak misleading, sebagai insan BUMN kita harus tetap mengedapankan AKHLAK, yaitu harus Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif” tambah Zil. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan atribut berupa topi kepada beberapa karyawan yang mendaftarkan diri sebagai tim GENTA sekaligus penyerahan kunci motor YAKIN kepada Kepala Regional III Jawa Barat oleh Dirut Yakes Telkom.  Besar harapannya GENTA dapat mengemban amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. (YKS00)

image-popular
Info Korporasi

Raih Akreditasi Paripurna oleh Kemenkes RI, Klinik Pratama Yakes Telkom penuhi standar layanan optimal Jumat, 22 September 2023 08:09 WIB Semarang - Yakes-Telkom sebagai yayasan kesehatan yang menerapkan konsep ‘Managed Care’ terus mengupayakan pelayanan terbaik bagi para peserta. Salah satu peran penting dalam mewujudkan pelayanan terbaik adalah dengan memberikan layanan maksimal pada fasilitas kesehatan, yakni klinik pratama.  Sebagai salah satu garda terdepan dalam melayani peserta, klinik pratama Yakes-Telkom terus berupaya memberikan pelayanan optimal. Wujud nyata dari kerja keras tersebut kemudian membuahkan hasil dengan Klinik Pratama Yakes-Telkom resmi mendapat Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Adapun Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI ini ditujukan untuk Klinik Pratama Yakes-Telkom Sriwijaya Kota Semarang, Jawa Tengah. Perlu untuk diketahui, untuk mendapatkan Akreditasi Paripurna ini klinik diharuskan memenuhi kriteria seperti, memenuhi pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai kriteria/standar, memuaskan pelanggan/patient satisfaction, memuaskan sasaran dan masyarakat, serta berkinerja baik. Selain itu pola pikir akreditasi mencakup pada pola pikir sistem pelayanan/kinerja, pola pikir mutu dan pola pikir keselamatan pelanggan/pasien/petugas. Akreditasi ini sendiri menjadi upaya peningkatan mutu klinik untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di klinik. Adapun untuk mendukung hal tersebut, klinik yakes juga menggelar kegiatan berupa Kegiatan menjalankan Poliklinik, Prolanis, serta adanya Vaksinasi.  

image-popular
Info Korporasi

Pastikan Layanan Terbaik Bagi Seluruh Peserta, Direksi Yakes-Telkom Lakukan Kunjungan ke 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 17 Februari 2023 09:27 WIB Bandung, 16 Februari 2023 - Sebagai upaya memastikan  pelayanan prima kepada seluruh peserta, Direksi Yakes-Telkom melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke 3 mitra rumah sakit yang ada di Bandung. Ketiga mitra rumah sakit tersebut adalah RS Edelweiss, RS Santosa Central, serta RS Hermina Pasteur.  Dalam kunjungan tersebut, Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto didampingi oleh OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung dan GM Yakes-Telkom Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni serta Yakes Account Manager (YAM) dari masing-masing mitra rumah sakit .  Priyo menjelaskan bahwa sinergi yang terjalin baik antara Yakes dengan mitra rumah sakit merupakan kunci tercapainya kepuasan peserta Yakes yang tentunya akan memberi dampak positif baik bagi Yakes, mitra rumah sakit, dan peserta.  Semangat yang sama ditunjukkan oleh manajemen ketiga mitra rumah sakit yang berkomitmen penuh untuk berkolaborasi memberikan layanan yang terbaik bagi peserta Yakes. Topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat pada kunjungan kali ini. “Kami menyambut baik dan akan selalu memastikan RS Edelweiss terus melakukan upaya-upaya perbaikan dalam memberikan layanan terbaik,” demikian ditegaskan oleh Direktur Rumah Sakit Edelweiss dr. Erchamzah MMRS.  Pada kesempatan tersebut Priyo juga menyampaikan apresiasi yang baik kepada RS Edelweiss yang selalu cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan pelayanan VIP Yakes. Diharapkan kedepannya, seluruh peserta Yakes dapat terlayani dengan lebih baik.    Perlunya memperkuat tim pelayanan juga menjadi bahan diskusi yang menarik dalam kunjungan ke  RS Santosa Central. Salah satu upaya yang dibahas adalah dengan mengadakan kegiatan diskusi bersama para ahli kesehatan melalui peer-review untuk membahas usecase yang berkenaan dengan medis yang bertujuan mengembangkan kompetensi dari dokter dan tim pelayanan kesehatan Yakes. Hal ini ditanggapi positif oleh Direktur Utama RS Santosa Central dr Yayu Sri Rahayu, MM seraya menyampaikan harapan agar ke depan RS Santosa dapat terus berkolaborasi bersama Yakes Telkom.  Sementara pada kunjungan ke RS Hermina Pasteur, Wakil Direktur Medis dr. Astya Kirana menjelaskan pencapaian kolaborasi kerjasama dengan Yakes dalam kerangka memberikan pelayanan optimal bagi peserta Yakes Telkom.  Harapannya kolaborasi antara Yakes dan mitra rumah sakit dapat menyelesaikan dengan baik segala tantangan yang ada. Seluruh upaya tersebut tentu saja kembali agar dapat memberikan layanan yang terbaik untuk peserta.  

image-popular
Info Korporasi

Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan Jumat, 13 Agustus 2021 12:54 WIB Bandung, (13/8) Yakes Telkom mengadakan kegiatan Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan dan diikuti oleh sekitar 700 peserta dari 113 klub kesehatan serta karyawan Yakes. Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu oleh para instruktur di Yakes Wellness Center, M. Amin & Halmiati Amir di YFC Makassar; M. Akhir Amin di YFC Palembang; Pak Sonci, Imam Munandar, Yunyun Komalasari, dan Diki Akbari di YFC Bandung; serta Rifqi Budi di YFC Jakarta. Dibuka oleh Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom yang mengajak untuk mensyukuri nikmatnya sehat serta anugerah dapat bernafas dan menghirup oksigen dengan bebas. Hal ini dapat kita rasakan dengan melihat kondisi langkanya oksigen pada saat puncak gelombang ketiga pandemi beberapa waktu lalu, dimana oksigen menjadi sesuatu yang sangat langka dan mahal untuk didapat. Lebih lanjut Priyo menjelaskan bahwa kegiatan senam ini merupakan salah satu wujud kita dalam mensyukuri nikmat untuk bisa bernapas dan menghirup oksigen sebanyak-banyaknya untuk menjaga tubuh kita tetap bugar dan sehat sehingga imunitas tubuh kuat dalam melindungi dari infeksi virus. Priyo juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta mengenai pentingnya vaksinasi untuk mengurangi efek keparahan dari pandemi Covid-19. Tak henti Priyo mengimbau kepada peserta yang belum divaksin agar dapat melakukan vaksinasi seraya membantu menjelaskan pentingnya vaksinasi ke keluarga dan kerabat. Setelah sesi senam bersama, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi vaksinasi yang disampaikan oleh dr. Rena Winasis selaku manager pembinaan Yakes Telkom. Pada pemaparannya, Rena menyampaikan bahwa capaian total vaksin di Indonesia sebanyak 22.68% (vaksin 1) dan 9.86% (Vaksin 2). Capaian Kelompok Lansia sebanyak 22.48% (vaksin 1) dan 14.73% (vaksin 2). Kedua data tersebut menunjukkan masih rendahnya cakupan vaksin pada lansia, dimana kelompok ini memiliki angka kematian tertinggi (49.4%). Tercapainya Kekebalan kelompok (75%) dari populasi lansia diperlukan untuk mengurangi angka kematian akibat COVID-19. “Beberapa isu juga banyak beredar di masyarakat, seperti vaksin tidak berkualitas, vaksin tidak aman dan menimbulkan efek samping berat, vaksin haram yang membuat keraguan para peserta untuk mendapatkan vaksinasi” ujarnya. Dengan berlangsungnya kegiatan Senam Nasional bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk menjaga Kesehatan di lingkungan Yakes Telkom, sekaligus menambah wawasan mengenai program vaksinasi. (YKS00)