• Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Info Terpopuler

Info Terbaru

Berita

SEHATI Bersama Divisi Business Service SEHATI merupakan program baru Yakes Telkom yang berarti “Sehat di Kantor Kita”, intinya adalah sebuah layanan kesehatan mulai dari medis, psikologi, gizi yang berdasarkan data kesehatan dari masing–masing unit/divisi.  Pada Selasa (29/9), Yakes Telkom Regional II Jakarta dan Banten menyelenggarakan program SEHATI bersama Divisi Bussiness Service. Kegiatan ini dibuka oleh Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Layanan dan Umum Yakes Telkom. Priyo sapaan akrabnya menyampaikan ke depan Yakes Telkom akan lebih menyentuh pelanggan melalui unit/divisi. Diharapkan dengan adanya program pelayanan tersebut, para pelanggan dapat mengetahui kesehatannya di unit masing–masing. Kegiatan yang dilakukan secara virtual juga dihadiri oleh Syaifudin selaku EVP Divisi Business Service dan beberapa Senior Leader DBS. Dalam sambutannya, Syaifudin menyambut baik program tersebut dan mengharapkan Yakes Telkom kedepannya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif bagi karyawan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan profil kesehatan berdasarkan data General check up dan perkembangan Covid-19 di lingkungan DBS oleh dr. Marisa Qurniaty. Diharapkan program SEHATI dapat memberikan layanan kesehatan kepada pelanggan melalui unit/divisi. Sehat Tekad Kita, Melayani dengan CINTA (YKS02)

Berita

Pagi Ceria di Yakes Regional Jatim Bali Nusra Surabaya – Senin (28/9) Yakes Regional V Jawa Timur melaksanakan kegiatan PAGI CERIA (Pelanggan Berbagi Cerita) para pelanggan Yakes Telkom. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual via Zoom Meeting dan diikuti oleh 31 peserta yang disiarkan langsung di tiga TPKK di Jawa Timur, yaitu TPKK Ketintang, TPKK Kanwa, serta TPKK Denpasar agar para pelanggan yang hadir di klinik dapat mendengar langsung cerita dan tips yang akan dibagikan. Kegiatan ini bertujuan untuk sharing pengalaman serta cerita dari para pelanggan tentang tips untuk hidup lebih sehat. PAGI CERIA kali ini menghadirkan Ibu Gondhosari dari Surabaya dan Ibu Sumiati pengurus KJS Kediri. Sharing tips kesehatan pertama disampaikan ibu Gondhosari yang sering kita jumpai setiap rabu pagi sebagai Instruktur Yoga, bahwa untuk hidup lebih sehat selain makanan dan olah raga juga diimbangi dengan hidup yang harus ceria sehingga tidak menyebabkan kita stress. Sharing kedua disampaikan oleh ibu Sumiati selaku Pengurus KJS Kediri, disampaikan bahwa dalam hidup kita tetap harus gembira, jangan mebawa permasalahan yang ada sampai berlarut-larut karena dapat mengakibatkan terganggunya metabolisme dalam tubuh kita, ujarnya. Cerita dari kedua pelanggan ini semoga dapat mengispirasi pelanggan yang lain untuk dapat lebih sehat apalagi dalam kondisi pandemi saat ini. (YKS05-01)

Berita

SABAYA Bantu Proses Restitusi Pelanggan Melayani dengan Cinta adalah slogan terbaru dari Yakes Telkom dan ini dibuktikan dengan SABAYA (Sahabat Yakes), kegiatan perdana SABAYA Yakes Regional Jatim Bali Nusra dilaksanakan pada Jumat (25/09) diwakili oleh Ivan Noviansyah selaku PIC Yakes Regional Jatim Bali Nusra dan Aris Allatas sekalu petugas Restitusi dengan kegiatan mendatangi pelanggan yang akan melakukan restitusi. SABAYA bertujuan sebagai pendamping pelanggan VVIP serta yang sangat membutuhkan bantuan seperti lansia dan penyandang cacat. Dalam melaksanakan program ini, tetap harus memperhatikan kondisi wilayah serta harus selalu malaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Dalam kegiatan kali ini Tim SABAYA mendatangi pensiunan yang ingin mengajukan Restitusi setelah operasi Katarak, beliau sangat berterima kasih dengan fasilitas dan perhatian yang diberikan YAKES, dengan proses yang cepat dan tepat pengajuan restitusi dapat dilakukan di rumah Tidak lupa selalu jaga kesehatan di saat pandemi, patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, dengan adanya SABAYA semoga Yakes Telkom mampu memberikan layanan yang lebih baik kepada para pelanggan karena SEHAT TEKAD KITA, MELAYANI DENGAN CINTA (YKS05-01)

Informasi

Metode Tracing Kontak Erat Penderita Covid-19 bagi Pelanggan Yakes Jateng & DIY Masih tingginya angka penularan covid-19 di wilayah Jateng & DIY, yaitu berada di urutan ke-3 setelah DKI Jakarta dan Surabaya, menuntut kita untuk lebih waspada dan tetap pro aktif dalam mencegah terjadinya penularan. Jika ada salah satu pelanggan (Karyawan Telkom/TelkomGroup/Pensiunan) kita terindikasi terinfeksi Covid-19, bagaimanakah cara kita melakukan tracing dengan baik untuk mencegah penularannya? Mungkinkah kita melakukan investigasi pada semua yg berkontak? Berapa banyak waktu yang dibutuhkan? Untuk itu Yakes Regional Jateng & DIY berinovasi membuat langkah sederhana untuk mempersingkat waktu investigasi dalam bentuk pengisian link google form yang di dalamnya berisi serangkaian pertanyaan yang berkaitan dengan tracing kontak erat penderita Covid-19. Hasil pengisian link google form tersebut  digunakan untuk menentukan apakah pelanggan memerlukan pemeriksaan laboratorium (rapid test/pemeriksaan darah rutin /CRP kuantitatif/swab) atau cukup isolasi mandiri tanpa pemeriksaan laboratorium. Tentu saja kejujuran pelanggan dalam menjawab pertanyaan yang ada di google form tersebut menjadi kunci keberhasilan tracing dengan metode ini. Dengan tersosialisasinya link google form ini kepada seluruh pelanggan, besar harapan jika suatu saat Yakes Telkom Regional Jateng & DIY dihadapkan pada suatu kondisi harus melakukan tracing, berapapun jumlah peserta yang di tracing tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga tindak lanjut bagi yang kontak erat dengan pelanggan yang terindikasi Covid-19 dapat segera dilakukan. (YKS-04)

Berita

Tingkatkan Layanan Proaktif, Yakes Luncurkan SABAYA Dalam mewujudkan salah satu misi untuk memberikan pelayanan yang lebih proaktif, Yakes Telkom resmi meluncurkan program SABAYA pada Kamis (24/09) bertempat di Kantor Yakes Regional III Jawa Barat. SABAYA atau Sahabat Yakes merupakan program yang bertujuan sebagai pendamping bagi pelanggan VVIP serta pelanggan yang sangat membutuhkan bantuan seperti lansia dan penyandang cacat. SABAYA dibentuk menjadi tiga bagian yaitu, sebagai layanan personal VVIP, sebagai layanan empati, dan sebagai bentuk kolaborasi bersama program YAKIN dan Comforta. Launching SABAYA ini dihadiri oleh T. Zilmahram selaku Direktur Utama Yakes Telkom, jajaran Senior Leader, Kepala Klinik Yakes Telkom, serta seluruh Kepala Yakes Telkom Nasional beserta jajarannya yang menghadiri secara virtual melalui video conference. Disamping itu kegiatan peluncuran SABAYA ini juga sekaligus menjadi peresmian program SEHARUM (Sehat Di Rumah) dengan mendatangi pelanggan VVIP bersama beberapa dokter dan tim SABAYA ke rumah pelanggan tersebut. Dengan diluncurkannya beberapa program baru ini, semoga Yakes Telkom dapat lebih memberikan layanan terbaik dengan cinta. (YKS00)

Berita

Lomba Masak Virtual #DiRumahAja Yakes Regional II Tagar #DiRumahSaja saat ini bukan hal asing bagi masyarakat Indonesia. Sejak ditetapkan menjadi pandemi global oleh badan kesehatan dunia WHO maret lalu, kegiatan dirumah saja menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Mulai dari belajar, bekerja, sampai ibadah dilakukan dirumah saja. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap survive dimasa pandemi. Walau semua kegiatan dilakukan dirumah saja tidak membuat masyarakat kehabisan ide untuk melakukan hal–hal positif dan produktif. Sama halnya yang dilakukan tim pembinaan Yakes Telkom di seluruh regional. Mulai Agustus hingga September telah dilakukan lomba masak virtual bagi peserta pensiun dan keluarga. kegiatan ini pertama dilakukan karena sistem penilaian lomba yang tidak menilai rasa makanan sebagaimana lomba masak pada umumnya. Adapun jenis masakan yang akan dilombakan berbahan dasar ikan. Lomba masak virtual Yakes Regional II Jakarta dan Banten dimulai dari tahap pendaftaran yang dilakukan pada Agustus 2020. Rabu (9/9) menjadi hari yang dinanti oleh para peserta lomba masak virtual Yakes Regional II Jakarta dan Banten. Penilaian lomba masak virtual dilakukan dalam tiga sesi. Setiap sesi akan diikuti oleh 3 peserta. Bertindak sebagai juri dari lomba masak virtual kali ini adalah Chef Anzas yaitu Chef Hospital Aerofood Catering Service dan Zahrina Tresna Wahidin, S.Gz yaitu Dietisien Rumah Sakit Cipto Mangkusumo Kencana.

Artikel

Serba Serbi Sikat Gigi Mulut adalah salah satu sumber bersarangnya bakteri. Bakteri dapat berpindah tempat ketika kita melakukan aktivitas menggosok gigi. Oleh karena itu sangat penting mengganti sikat gigi secara berkala agar kesehatan rongga mulut kita selalu dalam keadaan prima sehingga meminimalkan bakteri untuk masuk ke tubuh akibat salah menyimpan sikat gigi. Berikut serba serbi tentang sikat gigi yang perlu Yakes Family ketahui : Bagaimana cara memilih sikat gigi yang benar Pilih sikat gigi yang bulu sikat yang lunak / soft Pilih sikat gigi yang permukaan bulu sikatnya rata Bagaimana cara merawat sikat gigi yang benar Sikat gigi tidak boleh dipakai bergantian Segera cuci bersih sikat gigi setelah digunakan dari kotoran dan pasta gigi yang tersisa Simpan sikat gigi dalam posisi berdiri, biarkan mengering Bila dalam wadah bersama, kepala sikat gigi tidak boleh saling bersentuhan, gunakan sikat gigi berpenutup yang berongga Kapan sikat gigi harus diganti Bila bulu sikat sudah rusak, terasa kaku, bulu bulu sikat tidak teratur atau maksimal 3 bulan Nah, agar kesehatan gigi dan mulut selalu terjaga, jangan malas untuk rutin mengganti sikat gigi ya ! (YKS-04) Referensi : Blog.99.co.Indonesia Sumber gambar : www.freepik.com