Selasa, 06 Juni 2023 15:22 WIB

Hasil Pemeriksaan Darah lainnya

picture-of-article

Hematologi Lengkap

Pemeriksaan hematologi lengkap adalah pemeriksaan darah lengkap yang meliputi penghitungan sel darah putih, sel darah merah, dan trombosit.

Tes hematologi lengkap merupakan salah satu pemeriksaan penunjang untuk mendiagnosis penyakit atau memantau hasil pengobatan.

Kunci:

Sel darah merah erat hubungannya dengan penyakit anemia
Sel darah putih erat hubungannya dengan proses infeksi

 

Asam urat adalah senyawa alami yang diproduksi tubuh dan terbentuk dari penguraian zat purin dari makanan atau minuman. Senyawa tersebut larut dalam darah, kemudian masuk ke ginjal dan akan dikeluarkan melalui urine.

Jika tubuh seseorang membuat terlalu banyak asam urat, atau tidak banyak asam urat yang dikeluarkan melalui urine, senyawa tersebut bisa membentuk kristal di persendian yang menimbulkan peradangan sendi, maupun menumpuk menjadi batu dalam ginjal/saluran kencing.

Kunci: Perhatikan Dietmu!

Hindari konsumsi makanan yang kaya akan purin, seperti daging merah, seafood, ikan makarel, hati, kacang-kacangan, serta minuman yang mengandung alkohol.

Gula darah atau glukosa merupakan diperlukan tubuh sebagai sumber energi lho. Tapi jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih pasti berbahaya ya..

Gula darah ini juga erat kaitannya dengan penyakit Diabetes Mellitus atau Kencing Manis.
Yuk kita kendalikan..

Kunci: Kendalikan gula darahmu dengan

  • Pola makan sehat dan seimbang
  • Berolahraga secara rutin
  • Hindari stress
  • Stop rokok dan alcohol
  • Kontrol rutin

Baca juga : Tekanan Darah, Berat Badan, & Lingkar Pinggang

1 Disukai

360 Kali Dibaca