• icon-phone Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Info Terbaru

image-newest
Info Korporasi

Terus Perluas Layanan Kesehatan, Yakes-Telkom Jalin Sinergi Dengan Rumah Sakit Primaya Group Sabtu, 28 Januari 2023 10:50 WIB Jakarta, 27 Januari 2023 - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi pesertanya, Yakes Telkom kembali memperluas cakupan layanan melalui kerjasama kemitraan dengan Rumah Sakit Primaya Group. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro dengan CEO RS Primaya Group, Leona Karnali di Rumah Sakit Primaya, Tangerang. Turut hadir pada acara tersebut Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, M. Suny Arifianto, para GM Yakes Regional I-VII (yang mengikuti kegiatan secara daring), serta CMO RS Primaya Group dr. Taufik Santoso, Corporate Marketing Manager Novi Tri Lesmono beserta seluruh Direktur RS Primaya Jabodetabek. Tri Priyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi dengan RS Primaya Group merupakan bagian dari concern dan komitmen Yakes Telkom untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pesertanya.  "Perspektif pelayanan kami adalah bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan yang tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia. Hal ini bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis. Harapannya baik Yakes Telkom maupun RS Primaya dapat bertumbuh dan berkembang bersama" ungkapnya.  Hal senada disampaikan oleh Leona yang menyambut baik sinergi yang menjadi langkah awal menuju mutual collaboration bagi semua pihak. Terbangunnya strategic dan long term partnership antara Yakes dengan Primaya diharapkan akan meningkatkan revenue dan positive value bagi seluruh rumah sakit jejaring Primaya di seluruh Indonesia. “Tentunya kami senang sekali, akhirnya dapat bekerja sama dengan Yakes-Telkom untuk seluruh 15 rumah sakit Primaya yang ada di Indonesia. Ini menjadi suatu kebanggaan juga untuk kami atas kepercayaan yang diberikan oleh Yakes-Telkom dalam kerjasama ini. Semoga kedepannya ini kita dapat terus meningkatkan kerjasama.” jelas Leona Kesepakatan dengan Primaya Group ini memungkinkan peserta Yakes Telkom untuk mengakses layanan kesehatan di 15 Rumah Sakit Primaya yang tersebar di Indonesia. Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes Telkom.  Kesepakatan ini didasari atas prinsip value creation yang memberikan benefit optimal bagi kedua belah pihak, diantaranya adalah benefit bagi peserta untuk mengakses layanan rawat jalan eksekutif maupun kenaikan tingkat rawat inap di rumah sakit. Selain itu kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan juga dapat dirasakan baik oleh mitra, Yakes, maupun peserta Yakes dimana salah satu upayanya adalah melalui digitalisasi proses administrasi layanan yang akan diimplementasikan oleh kedua belah pihak. Dengan adanya kesepakatan sinergi Yakes dan Primaya diharapkan akan memberikan kontribusi positif untuk RS Primaya, Yakes Telkom maupun peserta Yakes.**

image-newest
Info Korporasi

Hadirkan Pelayanan Prima Bagi Peserta Saat Natal & Tahun Baru, Yakes-Telkom Luncurkan Posko Yakes Siaga Sabtu, 24 Desember 2022 09:20 WIB Jakarta, 23 Desember 2022 - Memasuki penghujung tahun 2022 Yakes-Telkom terus menghadirkan pelayanan prima bagi seluruh peserta, tidak terkecuali pada saat momen liburan Natal & Tahun Baru. Sebagaimana Misi Yakes-Telkom khususnya pada Pelayanan Prima, Yakes-Telkom resmi meluncurkan Posko Yakes Siaga NATARU 2022/2023.  Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro pada Jumat (23/12) melalui online. Kegiatan ini juga diikuti oleh Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto, OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung Nugrahanto serta para GM, Clinic Head dan YAM dari seluruh Regional. Pada dasarnya kegiatan Posko Yakes Siaga NATARU 2022/2023 ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan yang prima bagi peserta serta menjadi bagian dalam operasional handal yang diterapkan oleh Yakes-Telkom. Kegiatan Posko Yakes Siaga tersebut akan dilaksanakan sejak tanggal 24 Desember 2022 sampai dengan 1 Januari 2023 dengan memaksimalkan media contact center terpusat. Dalam sambutannya, Priyo menyampaikan kegiatan ini menjadi bagian dari peran serta Yakes-Telkom dalam menjalankan Amanah & Loyal pada penerapan nilai AKHLAK. Posko Yakes Siaga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 menjadi bukti komitmen seluruh insan Yakes untuk secara konsisten mengawal kesehatan para Peserta.   “Kalau kita menilik AKHLAK, kegiatan ini menjadi bagian dalam Amanah dan Loyal. Ini menjadi penting karena kita dipercaya oleh Telkom untuk menjaga kesehatan pensiunan, karyawan dan juga keluarga, sehingga ini menjadi bentuk nyatanya,” jelas Priyo Priyo juga menggarisbawahi terkait peran dari Yakes Siaga ini adalah untuk memfasilitasi terkait informasi serta pelayanan kesehatan yang bisa dijangkau oleh para peserta dengan tepat dan cepat. Selain itu, Ia juga menghimbau kepada seluruh tim yang bertugas agar selalu menjaga kesehatan dan bekerja secara efektif. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Posko Yakes Siaga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 saya nyatakan dibuka. Semoga seluruh tim Posko yang bertugas selalu sehat walafiat dan pelaksanaan Posko dapat berjalan dengan lancar, serta memberi rasa aman dan nyaman bagi para Peserta.” jelas Priyo Sementara itu, OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung Nugrahanto menjabarkan terkait rincian dalam kegiatan Posko Yakes Siaga ini. Dimana tim yang akan bertugas dalam posko ini meliputi Contact Center Halo Sadaya, Dokter Siaga, HSO & Tim, serta Yakes AM. Dalam pelaksanaannya, peserta yang membutuhkan obat rutin maupun peserta yang membutuhkan pengobatan akan tetap mendapatkan pelayanan di seluruh klinik pratama Yakes Telkom. Posko Yakes Siaga ini nantinya akan tetap melayani kebutuhan kesehatan peserta guna menjaga kontinuitas pelayanan pada libur Natal dan Tahun Baru. Untuk memanfaatkan layanan Yakes Siaga, para peserta Yakes-Telkom dapat menghubungi Call Center 15000-22 atau melalui WhatsApp di 0811-50500022.

image-newest
Info Korporasi

Memperingati Hari Ibu Dengan Leaders Talk Values “Caring With Love : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” Kamis, 22 Desember 2022 12:42 WIB Jakarta, 22 Desember 2022 - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 22 Desember ini, Yakes-Telkom menggelar acara Leaders Talk Value (LTV) dengan tema “Caring With Love : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Kegiatan ini menghadirkan Direktur Investasi, Keuangan, & Umum Notje Rosanti sebagai pembicara, serta diikuti oleh Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro, Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto serta para insan Yakes-Telkom di seluruh regional. Dalam paparan materinya, Notje menyampaikan terkait peran seorang wanita dan ibu dalam kepemimpinan di dunia maupun di lingkungan TelkomGroup, termasuk didalamnya Yakes-Telkom. Berdasarkan data per tahun 2020 lalu, terdapat 87% perusahaan di seluruh dunia yang setidaknya terdapat 1 perempuan di jenjang manajemen senior. Pada lingkungan TelkomGroup sendiri, terdapat total 17,4% wanita yang ambil peran sebagai pemimpin dalam bidangnya. Notje melanjutkan bahwa untuk di Yakes-Telkom sendiri peran wanita sebagai leader tergambar dengan adanya 14 wanita yang menjadi sosok pemimpin dari mulai AVP, General Manager, VP, hingga Direktur. “Ini cukup membanggakan yah teman-teman dimana wanita di Yakes-Telkom cukup banyak yang menjadi leader. Dan mudah-mudahan kedepannya ini bisa dipertahankan.” jelas Notje Namun disamping itu, Notje juga menyampaikan terdapat tantangan-tantangan yang cukup besar bagi seorang wanita untuk bisa menjadi pemimpin. Hal tersebut seperti masih adanya stereotip atau diskriminasi gender, dimana wanita dianggap kurang mampu serta seringkali pemimpin wanita dinilai moody atau terlalu emosional. Kemudian ketimpangan jumlah pemimpin wanita dalam suatu perusahaan juga dapat menimbulkan ekspektasi tinggi. Meskipun begitu, tantangan-tantangan tersebut bukan berarti tidak bisa diatasi. Notje kemudian menjelaskan terkait beberapa tips and trick untuk pemimpin perempuan dengan menyeimbangkan peran di rumah dan di kantor. Dalam penjelasannya, Notje menyampaikan 3 poin penting seorang wanita sebagai pemimpin yakni dengan mencintai apa yang kita kerjakan, menjadi diri sendiri serta mendengarkan berbagai masukan. Hal-hal tersebut juga kemudian diseimbangkan dengan peran serta wanita sebagai seorang Ibu rumah tangga.

image-newest
Info Korporasi

Dekatkan Layanan Prima Bagi Peserta, Yakes-Telkom Buka Opsi Kerjasama Dengan JEC Kamis, 15 Desember 2022 10:26 WIB Jakarta, 14 Desember 2022 - Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima yang semakin dekat dengan peserta, Yakes-Telkom melakukan penjajakan kerjasama dengan Jakarta Eye Center (JEC). Penjajakan kerjasama ini ditandai dengan pertemuan yang dilakukan oleh perwakilan JEC dengan Yakes-Telkom di Telkom Landmark Tower lt.22 Jakarta. Pada pertemuan tersebut, JEC yang diwakili oleh Direktur Keuangan PT NSD/JEC Budi Djatmiko, Senior Kadiv. Marketing PT NSD/JEC Mubadiah, dan juga Marketing PT NSD/JEC Dicky Taruna. Kedatangan perwakilan dari JEC tersebut kemudian disambut langsung oleh Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto bersama dengan OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung Nugrahanto, OSM Quality & Medical Control Yakes-Telkom dr. Indriani serta tim pelayanan dari Yakes-Telkom. Pertemuan ini kemudian dibuka dengan paparan dari Dir. Layanan Kesehatan Yakes, M. Suny Arifianto yang menjelaskan tentang Yakes-Telkom. Penjelasan tersebut meliputi visi, misi, strategi, serta layanan yang diberikan oleh Yakes-Telkom kepada para peserta serta bagaimana rencana perluasan kerjasama dengan JEC. Dalam penjelasannya, Suny menyampaikan penjajakan kerjasama ini menjadi bagian dalam perluasan dari kerjasama sebelumnya dengan JEC Kedoya dan Menteng. Adapun value creation dari rencana kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan perluasan layanan kesehatan bagi peserta Yakes secara nasional, dengan menjadikan JEC sebagai pusat rujukan kasus mata para peserta Yakes-Telkom. Perlu diketahui, JEC sendiri merupakan rumah sakit spesialis mata yang saat ini dapat melayani 15 layanan kesehatan mata yang tersebar pada 4 rumah sakit dan 9 klinik di seluruh Indonesia.

image-newest
Info Korporasi

Kolaborasi Yakes - YPT Relokasi Klinik Yakes di Padang Kamis, 24 November 2022 08:07 WIB Bandung, 23 November 2022 - Yakes-Telkom bersama dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) resmi menjalin kerja sama untuk relokasi Titik Pelayanan Kesehatan Khusus (TPKK) Yakes yang berada di Padang, Sumatera Barat untuk kemudian dikembangkan menjadi Telkom School. Hal ini ditandai dengan telah dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro dan Direktur Utama Yayasan Pendidikan Telkom, Dodi Irawan. Dalam sambutannya, Dodi menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Yakes-Telkom atas terwujudnya kerja sama ini. Dodi berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membangun semangat sinergi bersama yang nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik baik seluruh stakeholder. “Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan akomodasi bagi semua kepentingan bersama. Dan sama-sama berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Telkom dan seluruh customer.” jelas Dodi Sementara itu, Dirut Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro menyampaikan kerja sama yang terjalin bersama YPT ini adalah bentuk nyata dalam memberikan customers experience yang baik bagi seluruh peserta Yakes-Telkom. Priyo juga menyampaikan perpindahan lokasi ini juga didasari oleh prinsip untuk dapat memberikan lebih banyak manfaat untuk berbagai macam hal, termasuk untuk edukasi. Sebagai penutup Priyo menyampaikan harapannya untuk YPT dapat menjadi yayasan pendidikan yang bermanfaat serta dapat memberikan makna dan manfaat yang optimal bagi seluruh customer/stakeholder. Dalam kesempatan ini, turut hadir Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, M. Suny Arifianto dan Direktur Investasi, Keuangan & Umum Notje Rosanti. Kemudian perwakilan dari YPT yakni Direktur Higher Education (Dir. HE) Andijoko Tjahjono, serta Direktur Primary Secondary Education (Dir. PSE) Agung Sutanto.

image-newest
Info Korporasi

Lebarkan Sayap Layanan, Yakes-Telkom Jajaki Potensi Kerjasama dengan Primaya Hospital Group Jumat, 21 Oktober 2022 19:15 WIB Jakarta, 21 Oktober 2022 - Wujud nyata dalam meningkatkan pelayanan prima bagi seluruh peserta, Yakes-Telkom melakukan penjajakan kerjasama dengan Primaya Hospital Group. Rencana kerjasama ini ditandai dengan pertemuan yang dilakukan oleh perwakilan Primaya Hospital Group dengan Yakes-Telkom di Telkom Landmark Tower lt. 22, Jakarta. Pada pertemuan tersebut, dihadiri oleh CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali, bersama dengan Corporate Marketing Manager Primaya Hospital Group Novi Tri Lesmono, Head of Corporate Account Abimanyu, serta Head of Bekasi Cluster Primaya Hospital Group Tubagus Yadi, yang disambut langsung oleh Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto bersama dengan OSM Quality & Medical Control Yakes-Telkom dr. Indriani. Pertemuan ini kemudian dibuka dengan paparan dari Dir. Layanan Kesehatan Yakes, M. Suny Arifianto yang menjelaskan tentang Yakes-Telkom. Penjelasan tersebut meliputi visi, misi, strategi, serta layanan yang diberikan oleh Yakes-Telkom kepada para peserta serta bagaimana rencana perluasan kerjasama dengan Primaya Hospital Group. Dalam penjelasannya, Suny menyampaikan pertemuan ini menjadi langkah awal dari penjajakan kerjasama yang akan dilakukan Yakes-Telkom bersama dengan Primaya Hospital Group. Selain itu, dengan total 15 titik sebaran RS Primaya di seluruh Indonesia menjadi poin penting yang bisa meningkatkan pelayanan terhadap peserta Yakes-Telkom. Di akhir paparannya, Suny menyampaikan harapan Yakes-Telkom dengan adanya penjajakan kerjasama bersama Primaya Hospital Group ini. Beberapa harapan tersebut meliputi terciptanya kerjasama yang efisien dan optimal dengan penerapan Good Corporate Governance, mendapat dukungan penuh atas pemanfaatan BPJS Kesehatan pada rawat jalan dan rawat inap dengan perlakuan fasilitas yang sama bagi pengguna BPJS maupun non-BPJS, serta menciptakan pelayanan yang memiliki standar asuhan klinis yang tepat guna menerapkan prinsip Good Corporate Governance. Senada dengan hal tersebut, CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali menyampaikan ketertarikannya terkait dengan prinsip-prinsip yang ditawarkan oleh Yakes-Telkom selama ini. Leona juga menyampaikan Primaya Hospital memiliki lebih dari 75 layanan kesehatan unggul yang dapat membantu peserta Yakes-Telkom dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya. Acara ini juga diikuti oleh berbagai perwakilan Yakes-Telkom dari berbagai regional serta perwakilan dari pengurus Primaya Hospital Group.

Info Terpopuler

image-popular
Info Korporasi

Soft Launching FAST Sebagai Implementasi Core Values AKHLAK Jumat, 01 Oktober 2021 15:00 WIB Yakes Telkom terus berinovasi mendukung visi dan misi serta salah satu yang tercantum dalam POT CINTA yaitu Pelayanan Prima. Bersamaan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2021, Yakes Telkom memperkenalkan FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment), Jumat pagi ini (01/10). Acara soft launching FAST dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui vicon. Hadir pada kegiatan ini BoD, SL, dan seluruh karyawan Yakes Telkom. M. Suny Arifianto selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum Yakes Telkom menerangkan bahwa FAST merupakan inovasi pelayanan berbasis Fast Respon Team dengan reaksi cepat khususnya untuk usaha live safing dan menurunkan resiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima dengan tiga target customer yaitu: 1. Tim pengawalan atau peserta Event di lingkungan TelkomGroup. 2. Peserta Home Care yang memerlukan pelayanan cepat. 3. Emergency Patient Faskes Yakes Telkom dan Pasien Penanganan Khusus. Konsep layanan ini akan terintegrasi dengan program lain yang akan diluncurkan dalam waktu dekat demi meningkatkan kenyamanan peserta Yakes.  Lebih lanjut Suny menyampaikan bahwa FAST akan diimplementasikan terlebih dahulu di Regional Jakarta dan Jawa Barat. Saat ini FAST menjalankan tugas perdananya di Papua sebagai pendampingan pelayanan kesehatan TelkomGroup pada PON XX Papua. Pada kesempatan berikutnya, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom memberikan sambutan sekaligus melakukan soft launching FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment). Priyo menjelaskan bahwa FAST dalam pelaksanaannya merupakan cerminan dari implementasi dari nilai-nilai AKHLAK, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif. Lebih lanjut Priyo mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh tim FAST yang hadir baik di Bandung, Jakarta, dan Papua seraya berpesan agar seluruh tim mampu menunjukkan perannya sebagai tim yang responsif terhadap setiap kebutuhan peserta atas layanan Yakes. Priyo juga mengucapkan selamat bertugas kepada tim FAST yang bertugas mendukung event PON XX di Papua yang saat ini mengawal kesehatan Direktur EBIS Edi Witjara dan jajaran yang belum lama tiba untuk memastikan kesiapan tim TelkomGroup dalam mendukung suksesnya PON XX Papua. (YKS03)

image-popular
Info Korporasi

Memperkuat Kolaborasi Dalam Memberikan Pelayanan Bagi Peserta, Direksi Yakes Telkom Kunjungi 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 21 Juli 2023 11:26 WIB Bandung (21/7) - Dalam agenda memperkuat kolaborasi bersama untuk memberikan Pelayanan Prima bagi peserta, Direksi Yakes-Telkom kembali melakukan kunjungan ke 3 rumah sakit mitra layanan kesehatan di Kota Bandung. Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto ditemani oleh GM Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni beserta rombongan mengunjungi tiga rumah sakit yang diantaranya adalah RSJP Paramarta, RS Muhammadiyah Bandung, &  Santosa Hospital Kopo Bandung.  Dalam kunjungan pertama di RSJP Paramarta, rombongan disambut langsung oleh CEO RSJP Paramarta, Pahlawanda Peni serta Direktur RSJP Paramarta dr. Jimmy Agung Pambudi, Humas dan Marketing dr. Glen, Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Stefany Sandradewi. Dalam pertemuan tersebut, Peningkatan layanan digitalisasi dengan RSJP Paramarta menjadi salah satu fokus pembahasan. Layanan untuk melakukan tracking terhadap pasiennya. salah satunya adalah layanan medical check up yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat. layanan tersebut mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat karena memudahkan mereka dalam melakukan medical check up secara mandiri hanya dengan mengandalkan aplikasi dari My Paramarta.  Sementara itu pada kunjungan di RS Muhammadiyah Bandung, rombongan Direksi Yakes-Telkom disambut langsung oleh Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung, M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Pada pertemuan tersebut, topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat. “Saya baru dengar bahwa ada satu Yayasan yang mempunyai filosofi memperlakukan pensiunannya seperti orangtua sendiri, menurut saya luar biasa, kita akan mengusahakan yang terbaik” ucap Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Sementara itu pada kunjungan ke Santosa Hospital Kopo Bandung, Direktur Utama Santosa Hospital Bandung dr. Rachim Dinata Marsidi Sp. B Finac M. Kes, Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, dr. Koko Sudjadi SH., M.H.Kes, Direktur Umum dan Operasional, dr. HR. Asep Hidayat Sugiri MARS, serta Direktur Pelayanan JKN/BPJS, dr. H Dadang Prihadi, DTMH., MPH menyambut langsung kunjungan Direksi Yakes-Telkom.  “Dalam memasuki transformasi tahap dua ini kita akan memasuki tahap digitalisasi agar proses kerjasama yang terjadi antara Yakes dan rumah sakit itu transparan. jadi, harapannya proses administrasi dan operasional berjalan dengan efektif”, ujar Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yayasan Kesehatan Telkom. Sejalan dengan hal tersebut, SHB Kopo merupakan salah satu rumah sakit swasta dengan penggunaan IT yang cukup handal. Salah satu digitalisasi yang diterapkan oleh SHB Kopo yaitu adanya aplikasi untuk pasien yang berisikan informasi mengenai jadwal praktik dokter, pendaftaran online, hasil pemeriksaan penunjang, info kamar, dan fitur summary patient (daftar riwayat obat, daftar alergi pasien yang tercatat di rumah sakit, dan daftar riwayat operasi)

image-popular
Info Korporasi

Perluas Coverage Layanan, Yakes Jalin Sinergi dengan 44 Rumah Sakit Hermina Group Jumat, 11 Maret 2022 09:21 WIB Jakarta, 10 Maret 2022 - Demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada pesertanya, Yakes Telkom menjalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Sakit Hermina Group. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik PT Medikaloka Hermina, Aristo Setiawidjaja dengan Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro di Hermina Office Tower, Kemayoran Jakarta, Kamis siang. Turut hadir pada acara tersebut Direktur Operasional & Umum Hermina Yulisar beserta jajaran, Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto serta para GM Yakes Regional I-VII yang mengikuti kegiatan secara daring. Tri Priyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Hermina Group merupakan bagian dari concern dan komitmen Yakes untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pesertanya. "Perspektif pelayanan kami adalah bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan yang tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia. Inilah yang bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis, terlebih Yakes dan Hermina sudah membangun cara pandang dan tujuan yang sama. Harapannya baik Yakes maupun Hermina dapat bertumbuh dan berkembang bersama" ungkapnya. Hal senada disampaikan oleh Aristo yang menyambut baik sinergi yang menjadi langkah awal menuju mutual collaboration bagi semua pihak. Terbangunnya strategic dan long term partnership antara Yakes dengan Hermina diharapkan akan meningkatkan revenue dan positive value bagi seluruh rumah sakit jejaring Hermina di seluruh Indonesia. Kesepakatan dengan Hermina Group ini memungkinkan peserta Yakes untuk mengakses layanan kesehatan di 44 Rumah Sakit Hermina yang tersebar di Indonesia, dimana 40 rumah sakit diantaranya sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes yang sebelumnya sudah didukung oleh lebih dari 300an mitra rumah sakit di seluruh Indonesia. Prinsip value creation yang memberikan benefit optimal bagi kedua belah pihak menjadi basis strategi kolaborasi antara Yakes dengan Hermina. Customer Yakes sejumlah lebih dari 83ribu peserta yang tersebar di seluruh Indonesia bisa mengakses layanan kesehatan dengan upgrade hak kelas rawat inap lebih tinggi satu tingkat di atasnya (untuk pengguna BPJS) serta dapat mengakses layanan rawat jalan eksekutif. Kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan baik oleh mitra, Yakes, maupun peserta Yakes termasuk didalamnya efisiensi biaya untuk semua pihak juga menjadi sasaran yang ingin dicapai dari kesepakatan ini. Salah satunya upayanya adalah melalui digitalisasi seluruh proses pelayanan yang akan semakin diimplementasikan oleh kedua belah pihak. Dengan adanya kesepakatan sinergi Yakes dan Hermina diharapkan akan memberikan kontribusi positif untuk Hermina, untuk peserta Yakes, dan juga bangsa Indonesia. Karena sejatinya bangsa yang sehat, akan membentuk negara yang kuat. Demi Indonesia Sehat.

image-popular
Info Korporasi

Kenalkan GENTA, Generasi Millenial Yakes Melayani dengan CINTA Sabtu, 24 Oktober 2020 09:40 WIB Bandung – Yakes Telkom, pada Kamis (1/10) meluncurkan program “GENTA”, yaitu sebuah program yang dirancang untuk menjadi model yang mampu mengimplementasikan culture karyawan Yakes dalam menjalankan pedoman kerja POT CINTA Yakes Telkom. GENTA sendiri adalah singkatan dari Generasi Milenial Melayani Dengan Cinta. Peluncuran program GENTA dilakukan oleh Teuku Zilmahram selaku Direktur Utama Yakes Telkom, Teuku Hercules selaku Direktur Investasi dan Keuangan, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum, serta disaksikan oleh jajaran pengurus SL Yakes Telkom, dan seluruh karyawan Yakes Telkom yang menghadiri lewat video conference. Zil dalam sambutannya mengharapkan program GENTA ini dapat menjadi alat untuk mengingatkan dan menjadi pionir dalam menjalankan program-program Yakes Telkom agar lebih baik lagi ke depannya. “GENTA ini harus selalu gesit, energik punya semangat atau daya juang yang tinggi, lalu harus selalu inovatif, tangguh tidak mudah menyerah dan patah semangat, dan yang terakhir itu harus aktif” jelasnya. Satuan Tugas GENTA Yakes Telkom terdiri dari 99 karyawan dari seluruh regional dan masih termasuk ke dalam generasi milenial. Ardya Prahasta selaku Kabid Umum Yakes Telkom menyampaikan tugas utama dari GENTA adalah untuk membantu tim culture berkolaborasi dalam mengimplentasikan program culture Yakes Telkom, menjadi model dalam menjalankan nilai-nilai culture dan pedoman kerja POT CINTA untuk citra positif, dan mendokumentasikan setiap kegiatan terutama yang diadakan oleh tim culture dan Yakes Ranger. Menyusul pernyataan tersebut, Zil kembali menyampaikan GENTA juga harus mampu mensosialisasikan dan menyebarkan informasi seputar yakes kepada para pelanggan, tapi tetap menerapkan Akhlak sebagai core value atau tata nilai dari perusahaan. “Biar tidak misleading, sebagai insan BUMN kita harus tetap mengedapankan AKHLAK, yaitu harus Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif” tambah Zil. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan atribut berupa topi kepada beberapa karyawan yang mendaftarkan diri sebagai tim GENTA sekaligus penyerahan kunci motor YAKIN kepada Kepala Regional III Jawa Barat oleh Dirut Yakes Telkom.  Besar harapannya GENTA dapat mengemban amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. (YKS00)

image-popular
Info Korporasi

Raih Akreditasi Paripurna oleh Kemenkes RI, Klinik Pratama Yakes Telkom penuhi standar layanan optimal Jumat, 22 September 2023 08:09 WIB Semarang - Yakes-Telkom sebagai yayasan kesehatan yang menerapkan konsep ‘Managed Care’ terus mengupayakan pelayanan terbaik bagi para peserta. Salah satu peran penting dalam mewujudkan pelayanan terbaik adalah dengan memberikan layanan maksimal pada fasilitas kesehatan, yakni klinik pratama.  Sebagai salah satu garda terdepan dalam melayani peserta, klinik pratama Yakes-Telkom terus berupaya memberikan pelayanan optimal. Wujud nyata dari kerja keras tersebut kemudian membuahkan hasil dengan Klinik Pratama Yakes-Telkom resmi mendapat Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Adapun Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI ini ditujukan untuk Klinik Pratama Yakes-Telkom Sriwijaya Kota Semarang, Jawa Tengah. Perlu untuk diketahui, untuk mendapatkan Akreditasi Paripurna ini klinik diharuskan memenuhi kriteria seperti, memenuhi pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai kriteria/standar, memuaskan pelanggan/patient satisfaction, memuaskan sasaran dan masyarakat, serta berkinerja baik. Selain itu pola pikir akreditasi mencakup pada pola pikir sistem pelayanan/kinerja, pola pikir mutu dan pola pikir keselamatan pelanggan/pasien/petugas. Akreditasi ini sendiri menjadi upaya peningkatan mutu klinik untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di klinik. Adapun untuk mendukung hal tersebut, klinik yakes juga menggelar kegiatan berupa Kegiatan menjalankan Poliklinik, Prolanis, serta adanya Vaksinasi.  

image-popular
Info Korporasi

Pastikan Layanan Terbaik Bagi Seluruh Peserta, Direksi Yakes-Telkom Lakukan Kunjungan ke 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 17 Februari 2023 09:27 WIB Bandung, 16 Februari 2023 - Sebagai upaya memastikan  pelayanan prima kepada seluruh peserta, Direksi Yakes-Telkom melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke 3 mitra rumah sakit yang ada di Bandung. Ketiga mitra rumah sakit tersebut adalah RS Edelweiss, RS Santosa Central, serta RS Hermina Pasteur.  Dalam kunjungan tersebut, Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto didampingi oleh OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung dan GM Yakes-Telkom Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni serta Yakes Account Manager (YAM) dari masing-masing mitra rumah sakit .  Priyo menjelaskan bahwa sinergi yang terjalin baik antara Yakes dengan mitra rumah sakit merupakan kunci tercapainya kepuasan peserta Yakes yang tentunya akan memberi dampak positif baik bagi Yakes, mitra rumah sakit, dan peserta.  Semangat yang sama ditunjukkan oleh manajemen ketiga mitra rumah sakit yang berkomitmen penuh untuk berkolaborasi memberikan layanan yang terbaik bagi peserta Yakes. Topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat pada kunjungan kali ini. “Kami menyambut baik dan akan selalu memastikan RS Edelweiss terus melakukan upaya-upaya perbaikan dalam memberikan layanan terbaik,” demikian ditegaskan oleh Direktur Rumah Sakit Edelweiss dr. Erchamzah MMRS.  Pada kesempatan tersebut Priyo juga menyampaikan apresiasi yang baik kepada RS Edelweiss yang selalu cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan pelayanan VIP Yakes. Diharapkan kedepannya, seluruh peserta Yakes dapat terlayani dengan lebih baik.    Perlunya memperkuat tim pelayanan juga menjadi bahan diskusi yang menarik dalam kunjungan ke  RS Santosa Central. Salah satu upaya yang dibahas adalah dengan mengadakan kegiatan diskusi bersama para ahli kesehatan melalui peer-review untuk membahas usecase yang berkenaan dengan medis yang bertujuan mengembangkan kompetensi dari dokter dan tim pelayanan kesehatan Yakes. Hal ini ditanggapi positif oleh Direktur Utama RS Santosa Central dr Yayu Sri Rahayu, MM seraya menyampaikan harapan agar ke depan RS Santosa dapat terus berkolaborasi bersama Yakes Telkom.  Sementara pada kunjungan ke RS Hermina Pasteur, Wakil Direktur Medis dr. Astya Kirana menjelaskan pencapaian kolaborasi kerjasama dengan Yakes dalam kerangka memberikan pelayanan optimal bagi peserta Yakes Telkom.  Harapannya kolaborasi antara Yakes dan mitra rumah sakit dapat menyelesaikan dengan baik segala tantangan yang ada. Seluruh upaya tersebut tentu saja kembali agar dapat memberikan layanan yang terbaik untuk peserta.  

image-popular
Info Korporasi

Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan Jumat, 13 Agustus 2021 12:54 WIB Bandung, (13/8) Yakes Telkom mengadakan kegiatan Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan dan diikuti oleh sekitar 700 peserta dari 113 klub kesehatan serta karyawan Yakes. Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu oleh para instruktur di Yakes Wellness Center, M. Amin & Halmiati Amir di YFC Makassar; M. Akhir Amin di YFC Palembang; Pak Sonci, Imam Munandar, Yunyun Komalasari, dan Diki Akbari di YFC Bandung; serta Rifqi Budi di YFC Jakarta. Dibuka oleh Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom yang mengajak untuk mensyukuri nikmatnya sehat serta anugerah dapat bernafas dan menghirup oksigen dengan bebas. Hal ini dapat kita rasakan dengan melihat kondisi langkanya oksigen pada saat puncak gelombang ketiga pandemi beberapa waktu lalu, dimana oksigen menjadi sesuatu yang sangat langka dan mahal untuk didapat. Lebih lanjut Priyo menjelaskan bahwa kegiatan senam ini merupakan salah satu wujud kita dalam mensyukuri nikmat untuk bisa bernapas dan menghirup oksigen sebanyak-banyaknya untuk menjaga tubuh kita tetap bugar dan sehat sehingga imunitas tubuh kuat dalam melindungi dari infeksi virus. Priyo juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta mengenai pentingnya vaksinasi untuk mengurangi efek keparahan dari pandemi Covid-19. Tak henti Priyo mengimbau kepada peserta yang belum divaksin agar dapat melakukan vaksinasi seraya membantu menjelaskan pentingnya vaksinasi ke keluarga dan kerabat. Setelah sesi senam bersama, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi vaksinasi yang disampaikan oleh dr. Rena Winasis selaku manager pembinaan Yakes Telkom. Pada pemaparannya, Rena menyampaikan bahwa capaian total vaksin di Indonesia sebanyak 22.68% (vaksin 1) dan 9.86% (Vaksin 2). Capaian Kelompok Lansia sebanyak 22.48% (vaksin 1) dan 14.73% (vaksin 2). Kedua data tersebut menunjukkan masih rendahnya cakupan vaksin pada lansia, dimana kelompok ini memiliki angka kematian tertinggi (49.4%). Tercapainya Kekebalan kelompok (75%) dari populasi lansia diperlukan untuk mengurangi angka kematian akibat COVID-19. “Beberapa isu juga banyak beredar di masyarakat, seperti vaksin tidak berkualitas, vaksin tidak aman dan menimbulkan efek samping berat, vaksin haram yang membuat keraguan para peserta untuk mendapatkan vaksinasi” ujarnya. Dengan berlangsungnya kegiatan Senam Nasional bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk menjaga Kesehatan di lingkungan Yakes Telkom, sekaligus menambah wawasan mengenai program vaksinasi. (YKS00)