• icon-phone Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Info Terbaru

image-newest
Info Korporasi

YKKBI Lakukan Benchmark ke Yakes Telkom Jumat, 22 Juli 2022 08:19 WIB Kamis (27/7), Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia (YKKBI) mengunjungi Kantor Pusat Yakes-Telkom yang berlokasi di Jl. Cisanggarung No.2, Bandung. Kunjungan ini dalam rangka YKKBI melakukan benchmark terkait pengelolaan layanan kesehatan ke Yakes-Telkom. Perwakilan dari Pengurus YKKBI Damayanti Johan beserta dengan dr. Risnaldi selaku Kepala Divisi Kesejahteraan, dan juga dr. Indrayati selaku staf Divisi Kesejahteraan disambut langsung oleh Direktur Utama Yakes-Telkom, Tri Priyo Anggoro serta Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, M. Suny Arifianto . Pada kesempatan ini, Priyo menjelaskan beberapa layanan yang dihadirkan oleh Yakes-Telkom dalam melayani para peserta, seperti Klinik Sehat, Yakes Siaga, Yakes AM, tim FAST, hingga penerapan digitalisasi dengan menghadirkan Lovit Super Apps. Terkait hal tersebut, pengurus YKKBI menyampaikan ketertarikannya terhadap program layanan yang dijalankan oleh Yakes-Telkom. Damayanti Johan menyampaikan banyak hal yang bisa menjadi masukan yang bisa dikembangkan oleh YKKBI berkaca pada poin penting pelayanan kepada peserta dari Yakes-Telkom. Sementara itu, Suny Arifianto berharap kedepannya Yakes-Telkom juga dapat belajar lebih jauh terkait investasi dari YKKBI, sehingga kedua belah pihak dapat memberikan peran penting dalam pengembangan kedepannya. Damayanti juga menyampaikan saat ini YKKBI sendiri telah memiliki 39 wilayah dengan total pensiunan mencapai 13 ribu di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan melakukan benchmark ke Yakes-Telkom ini YKKBI dapat menerima masukan-masukan dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta untuk lebih baik lagi. “... Jadi program kami juga memang ingin memberikan pelayanan prima dengan cinta. Sama kita, tekad cintanya. Makanya nanti kami juga mohon untuk masukan-masukannya dari Yakes-Telkom ini sendiri,” jelas Damayanti.

image-newest
Info Korporasi

Yakes-Telkom Hadiri Kemeriahan HUT ke 57 Telkom Indonesia Rabu, 06 Juli 2022 19:40 WIB Pada hari kedua acara HUT ke 57 Telkom Indonesia yang diadakan di lapangan GMP Telkom Japati Bandung, Tim FAST (First Assistance, Patient Safety, and Early Treatment) dari Yakes-Telkom berperan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh peserta acara  Fun Bike dengan berkeliling di pusat Kota Bandung yang dihadiri oleh beberapa petinggi Telkom Indonesia.  Yayasan Kesehatan Telkom juga berperan aktif dalam acara HUT ke 57 Telkom Indonesia. Yakes-Telkom menyediakan beberapa pelayanan kesehatan seperti Pengecekan Gula Darah, Pengecekan Saturasi Udara, Pengecekan Suhu Tubuh, Tensimeter dan Konsultasi Kesehatan.  Bapak Syaifudin selaku Executive Vice President (EVP) Telkom Regional III mengunjungi stand milik Yayasan Kesehatan Telkom dan melakukan pengecekan tekanan darah. Beliau pun bertanya terkait apa saja bentuk layanan yang disediakan oleh Yakes-Telkom dan tertarik akan pelayanan kesehatan yang disediakan. Pada kesempatan yang sama, Yakes Telkom juga memberikan penjelasan terkait informasi pelayanan yang disediakan yaitu seperti Promotif yang berupa layanan yang menjaga yang sehat agar tetap sehat, dimana terdapat video-video kesehatan dan seminar kesehatan. Selanjutnya ada Preventif yang berupa aksi dalam menjaga kesehatan seperti fitness center. Lalu ada Kuratif yang merupakan layanan untuk membantu orang yang sedang sakit, seperti klinik dan rawat inap. Terakhir terdapat Rehabilitatif merupakan layanan yang membantu dalam proses pemulihan, seperti fisioterapi.  Selain itu banyak dari pegawai Telkom Regional III yang menggunakan dan memanfaatkan fasilitas pelayanan yang diberikan oleh Yakes-Telkom dalam acara Funtastic Day 2022. Banyak dari mereka yang melakukan Tensimeter dan Konsultasi terkait kesehatan yang sedang mereka rasakan.  Dalam acara keseruan hari ini juga dimeriahkan dengan adanya Fun Games dengan hadiah berupa doorprize dan hiburan musik dari penyanyi Indonesia dan para pegawai Telkom Indonesia. Bapak Syaifudin juga mengunjungi dan membeli beberapa barang dari stand UMKM dan Pedagang Kaki Lima.  Selain acara tersebut, para peserta juga dapat menikmati sajian Free Breakfast dan setelah 2 jam dari menyantap sajian tersebut peserta melakukan pengecekan Gula Darah yang disediakan oleh Yakes-Telkom. Penutupan puncak dari acara Funtastic Day 2022 ini dengan pembagian hadiah doorprize dan hiburan musik dari salah satu penyanyi Indonesia. 

image-newest
Info Korporasi

YAKES TELKOM KEMBALI MERAIH PENGHARGAAN AKHLAK AWARD 2022 Rabu, 06 Juli 2022 18:18 WIB Yakes-Telkom kembali meraih penghargaan dalam ajang AKHLAK Award 2022 yang diselenggarakan oleh lembaga independen ACT Consulting, Selasa kemarin (5/7). Penghargaan kategori Indeks Implementasi AKHLAK Klaster Telekomunikasi & Media berhasil diraih Yakes Telkom dan mendapatkan nilai terbaik. Telkom sebagai Parent dari Yakes Telkom berhasil meraih juara umum dan mendapatkan predikat Best di setiap kategori AKHLAK. Penghargaan diberikan dan disaksikan oleh Wakil Presiden Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. dan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron secara daring kepada Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro. Penilaian AKHLAK Award 2022 didasarkan pada Indeks ACHI (AKHLAK Culture Health Index) dengan tolok ukur 2 tahun implementasi AKHLAK sebagai core values seluruh BUMN di seluruh Indonesia.   "Merupakan suatu kebanggaan bagi Yakes atas keberhasilan meraih kembali penghargaan dalam ajang AKHLAK Award 2022 ini. Terima kasih kepada seluruh insan Yakes Telkom yang begitu commit dalam mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK dalam kesehariannya dan terus berkontribusi aktif sehingga kita bersama-sama meraih penghargaan ini," ujar Direktur Utama Yakes Telkom dalam pesan singkatnya. Yakes Telkom sebagai pengelola layanan kesehatan berkomitmen untuk selalu mengedukasi dan melahirkan insan Yakes berintegritas tinggi sehingga mampu memberikan layanan paripurna kepada seluruh peserta berlandaskan POT CINTA sebagai misi dari Yakes. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan selama dua tahun ini keluarga besar BUMN, baik yang ada di kementerian, induk holding BUMN maupun anggota grup BUMN disatukan oleh misi yang sama yakni BUMN untuk Indonesia dengan nilai-nilai yang sama atau Core Values AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Core Values ini juga yang menjadi acuan Yakes Telkom agar mampu menghasilkan budaya kerja dan kinerja terbaik mendukung kinerja TelkomGroup.  Semoga dengan penghargaan AKHLAK ini bisa terus memacu semangat Yakes-Telkom untuk terus memberikan yang terbaik bagi seluruh peserta Yakes Telkom dan menjadi institusi kesehatan terbaik di Indonesia.

image-newest
Info Korporasi

Kolaborasi Yakes-Dapen Semarakkan FUNTASTIC DAY 2022 Selasa, 05 Juli 2022 21:37 WIB Funtastic Day 2022 menjadi rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke-57 Telkom Indonesia. Dengan mengusung tagline “Learn, Grow and Contribute to Indonesia”, acara Funtastic Day 2022 ini menampilkan berbagai macam kegiatan seperti Pameran komunitas internal TelkomGroup, Bazaar, Donor darah, hingga acara Entertainment yang menghadirkan penampilan dari karyawan TelkomGroup perwakilan dari masing-masing CFU/FU. Yakes bersama Dapen Telkom berkolaborasi mewakili FU HCM, turut menyemarakkan Funtastic Day 2022 dengan menghadirkan suguhan tarian kontemporer yang terinspirasi dari keberanian Garuda dan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Tarian yang ditampilkan menggambarkan sinergi Harmonis antar generasi dan antar Unit yang bersama-sama adaptif dan agile dalam mengemban Amanah menghadapi perubahan. Setia saling mendukung dan berkolaborasi mencurahkan seluruh kompetensi dalam menyukseskan transformasi Telkom Group DigitalBisa untuk semua. Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi pada kesempatan tersebut menyempatkan untuk menyaksikan penampilan dari FU HCM bersama dengan Dirut Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro beserta jajaran direksi dari Yakes Telkom dan Presdir Dapen Abdul Hadi. Selain menyaksikan penampilan tarian kontemporer tersebut, Afriwandi beserta jajaran juga melakukan kunjungan ke berbagai booth yang ikut meramaikan acara bazaar pada Funtastic Day 2022 ini. Kegiatan Funtastic Day 2022 berlangsung pada tanggal 5-6 Juli 2022. Selain berbagai macam kegiatan seru seperti yang disampaikan sebelumnya, terdapat juga mini games hingga penampilan dari artis Ibu Kota.

image-newest
Info Korporasi

Silaturahmi Yakes Telkom ke RS Restu Ibu Balikpapan, Apresiasi Kolaborasi Selama 25 Tahun Kamis, 16 Juni 2022 17:31 WIB Balikpapan - Pererat silaturahmi dan jalinan kerjasama melalui Pot Cinta, Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Restu Ibu Balikpapan. Kunjungan yang dipimpin oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro serta didampingi dengan Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, Muhammad Suny Arifianto ST. dilaksanakan di lantai 3 RS Restu Ibu Balikpapan. Kedatangan tersebut disambut baik oleh Plt. Direktur RS Restu Ibu Balikpapan, dr. Anastasia bersama dengan Kabag Humas Marketing, dr. Michael Mamesa pada Kamis (16/6). "Dari pihak Restu Ibu, kami sangat mengapresiasi sekali. Karena kerjasama yang terjalin sudah sangat cukup lama. Setahun lebih tua dari Yakes Telkom. Yakni Yakes Telkom berusia 24, sedangkan kolaborasi kerjasama ini sudah terjalin 25 tahun," kata dr. Michael Dr. Michael menambahkan harapannya dengan pertemuan ini dapat menjadi jalan baik untuk kerjasama lebih lanjut antara Yakes Telkom dengan RS Restu Ibu. Adapun beberapa hal seperti dalam terobosan inovasi-inovasi yang dilakukan RS Restu Ibu dan Yakes Telkom dapat membantu dalam membangun sinergi strategi kolaborasi yang long term partnership. Hal tersebut guna dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada para pasien, khususnya pasien karyawan, pensiunan beserta keluarga Yakes Telkom. "Untuk saat ini saja, dalam sehari RS Restu Ibu Balikpapan mendapat pasien yang berkunjung untuk rawat jalan di atas 600 pasien. Jadi memang cukup banyak mengingat kasus Covid - 19 sudah melandai. Jadi orang - orang sudah berani kembali lagi untuk mengecek kesehatan hingga berobat," tambah dr. Michael Hal senada juga disampaikan oleh Dirut Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro yang pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada RS Restu Ibu Balikpapan yang telah membuka kerjasama bersama Yakes Telkom selama 25 tahun. Selain itu, kunjungan ini menjadi upaya dalam peningkatan poin kerjasama terkait pelayanan. Salah satunya melalui program Pot Cinta yang menjadi misi Yakes Telkom dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan, mulai dari karyawan, pensiunan serta keluarga dari perusahaan Telkom. "Harapannya kedua belah pihak dapat bertumbuh dan berkembang bersama. Serta terus mendukung ekosistem kesehatan di mana Yakes Telkom menjamin layanan kesehatan masyarakat dengan berkolaborasi bersama Restu Ibu,"jelas Tri Priyo Anggoro Selain itu, Yakes Telkom juga memiliki perspektif standar pelayanan dimana merawat para peserta selayaknya merawat orang tua sendiri. Dengan memberikan pelayanan yang tepat dan standar baik. Sehingga harapannya adalah terdapat juga provider-provider layanan kesehatan lain yang mengikuti jejak tersebut dengan memberikan standar pelayanan seperti yang dikembangkan oleh Yakes Telkom. "Bersama RS Restu Ibu Balikpapan, Yakes Telkom memberikan pelayanan kepada peserta karyawan, pensiunan beserta keluarga berupa rujukan dokter spesialis dan rawat inap,"tambah Tri Priyo Anggoro Ke depan harapannya untuk kolaborasi Yakes Telkom dengan RS Restu Ibu Balikpapan ini dapat berjalan sesuai dengan improvement pada layanan yang paripurna baik, serta dapat menambah jejaring di kota lain dalam memberikan pelayanan secara maksimal.

image-newest
Info Korporasi

Closing Ceremony Satgas Posko Yakes Siaga RAFI 1443 H Selasa, 10 Mei 2022 19:35 WIB Dalam meningkatkan peran serta Yakes-Telkom kepada para pengguna selama event mudik lebaran, Yakes-Telkom telah sukses menyelenggarakan kegiatan Layanan Posko Yakes Siaga RAFI 1443 H sejak tanggal 28 April - 9 Mei 2022 lalu. Sebelumnya pada saat pembukaan layanan Posko Yakes Siaga, Direktur Utama Yakes-Telkom Bapak Tri Priyo Anggoro menyampaikan pelayanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan tenang kepada pengguna selama mudik lebaran. “...Layanan Posko Yakes Siaga ini menjadi bagian dari improvement Yakes dalam memberikan pelayanan lebih bagi para peserta, dengan pendampingan melalui call center serta penyediaan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia,” jelas Priyo Anggoro Pada acara penutupan Satgas Posko Siaga RAFI 1443 H ini, Ketua Satgas Posko RAFI Bapak Heru Agung menyampaikan laporan terkait keseluruhan kegiatan layanan yang telah diselenggarakan. Selama pelaksanaan Heru menyampaikan terdapat 145 personil dari tim Posko Nasional yang terlibat dengan terbagi dalam 2 regional yakni Posko Pusat dan Posko Regional, sementara untuk dukungan fasilitas kesehatan terdapat total 382 Klinik dan 327 RS Mitra. Adapun operasional dari Posko Yakes Siaga ini berlangsung selama 10 x 24 jam yang dilaksanakan pada Posko Pusat yakni ruang Contact Center Halo Sayara dan Posko Regional.  Sementara untuk total kunjungan dari Posko Yakes Siaga mencapai 777 tiket dengan capaian seluruhnya telah diselesaikan dengan baik. Untuk profil transaksi berdasarkan jenis permintaan layanan mayoritas mengarah pada permintaan obat, rawat inap, ataupun rujukan. Untuk aktivitas dari kegiatan Posko Yakes Siaga ini sendiri berupa kegiatan Homecare & visit Pasien di Rumah Sakit, serta melakukan rujukan dan pendampingan kepada pasien rawat inap. Salah satu pengguna dari Posko Yakes Siaga, Ibu Lia menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Yakes Telkom telah menyelenggarakan layanan ini selama musim mudik lebaran. “Pada hari pertama Idul Fitri suami saya terkena stroke, mengetahui pelayanan tetap berjalan dengan adanya Posko Yakes Siaga, akhirnya menghubungi petugas dan dengan respon cepat akhirnya suami dilakukan perawatan di Rumah Sakit BMC Bogor dan didampingi oleh YAM, Terima kasih Yakes,” jelas Ibu Lia Adapun dengan hadirnya pelayanan Posko Yakes Siaga RAFI 1443 H ini juga memberikan timbal balik yang baik bagi Yakes-Telkom, yakni dengan hadirnya beberapa pembelajaran kepada seluruh tim yang bertugas seperti : Terjalin sinergi dan kolaborasi secara luas di internal Yakes, lintas unit, lintas subdit, lintas direktorat, lintas regional, pusat-regional. Memberikan experience yang sama dalam memberikan pelayanan kepada peserta bagi seluruh karyawan yang terlibat. Feedback positif dari para peserta yang terlayani dengan baik selama masa libur lebaran, Dll. Pada kesempatan ini juga, BOD Yakes-Telkom memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan bagi seluruh tim yang terlibat dalam kegiatan layanan Posko Yakes Siaga RAFI 1443 H. Adapun kegiatan ini juga ditutup dengan arahan dari Direktur Utama Yakes Telkom, Bapak Tri Priyo Anggoro yang menyampaikan rasa bersyukur serta berterima kasih kepada seluruh tim yang terlibat atas keberhasilan dari layanan Posko Yakes Siaga ini. “Ini menjadi bentuk cinta kita kepada para peserta Yakes Telkom dengan memberikan aksi nyata saat melaksanakan kebahagiaan selama Idul Fitri, dan ini menjadi hal yang membahagiakan dimana responnya juga cukup bagus. Dengan ini saya nyatakan Posko Yakes Siaga untuk Hari Raya Idul Fitri 1443 H secara resmi kita tutup,” ujar Dirut Tri Priyo Anggoro

image-newest
Info Korporasi

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Yakes-Telkom Buka Layanan Posko Yakes Siaga Rabu, 27 April 2022 20:31 WIB Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Yakes-Telkom buka layanan Posko Yakes Siaga. Layanan yang telah dibuka langsung oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Bapak Tri Priyo Anggoro pada Rabu (27/4) lalu ini dimaksudkan untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta Yakes-Telkom selama libur Idul Fitri. Kegiatan ini akan berlangsung sejak 29 April - 8 Mei 2022 mendatang.  Pada kesempatan ini, Priyo juga menyampaikan beberapa hal terkait layanan Posko Yakes Siaga. Yang mana diharapkan dengan adanya pelayanan ini, para peserta Yakes-Telkom dapat menjalankan Hari Raya dengan aman, nyaman dan tenang. “...Layanan Posko Yakes Siaga ini menjadi bagian dari improvement Yakes dalam memberikan pelayanan lebih bagi para peserta, dengan pendampingan melalui call center serta penyediaan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia,” jelas Priyo Anggoro Dalam pelaksanaannya, peserta yang membutuhkan obat rutin maupun peserta yang membutuhkan pengobatan akan tetap mendapatkan pelayanan di seluruh klinik pratama Yakes Telkom. Posko Yakes Siaga ini nantinya akan tetap melayani kebutuhan kesehatan peserta guna menjaga kontinuitas pelayanan pada libur Hari Raya Idul Fitri.    Adapun kesiapan fasilitas kesehatan meliputi total 373 klinik & 327 RS Mitra, yang terbagi menjadi : Klinik TM (Mitra), sebanyak 11 Klinik Klinik Kimia Farma, sebanyak 362 Klinik & 74 Klinik (buka pada 2-3 Mei 2022) Rumah Sakit Mitra, sebanyak 327 RS Mitra Selain itu, terdapat juga Tim Posko Nasional sebanyak 138 personil yang terbagi menjadi 2 yakni Posko Pusat dan Posko Regional. Pada Posko Pusat jumlahnya adalah 37 personil (dedicated agent, petugas posko, duty manager) yang bertugas dalam Contact Center 24 jam. Sementara untuk Posko Regional terdapat 101 personil (HSO, medical expert, Yakes AM, FAST) yang melakukan follow up pelayanan kesehatan dan standby 24 jam. Adapun untuk memanfaatkan layanan Yakes Siaga, para peserta Yakes-Telkom dapat menghubungi Call Center 15000-22 atau melalui WhatsApp di 0811-50500022.

Info Terpopuler

image-popular
Info Korporasi

Soft Launching FAST Sebagai Implementasi Core Values AKHLAK Jumat, 01 Oktober 2021 15:00 WIB Yakes Telkom terus berinovasi mendukung visi dan misi serta salah satu yang tercantum dalam POT CINTA yaitu Pelayanan Prima. Bersamaan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2021, Yakes Telkom memperkenalkan FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment), Jumat pagi ini (01/10). Acara soft launching FAST dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui vicon. Hadir pada kegiatan ini BoD, SL, dan seluruh karyawan Yakes Telkom. M. Suny Arifianto selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum Yakes Telkom menerangkan bahwa FAST merupakan inovasi pelayanan berbasis Fast Respon Team dengan reaksi cepat khususnya untuk usaha live safing dan menurunkan resiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima dengan tiga target customer yaitu: 1. Tim pengawalan atau peserta Event di lingkungan TelkomGroup. 2. Peserta Home Care yang memerlukan pelayanan cepat. 3. Emergency Patient Faskes Yakes Telkom dan Pasien Penanganan Khusus. Konsep layanan ini akan terintegrasi dengan program lain yang akan diluncurkan dalam waktu dekat demi meningkatkan kenyamanan peserta Yakes.  Lebih lanjut Suny menyampaikan bahwa FAST akan diimplementasikan terlebih dahulu di Regional Jakarta dan Jawa Barat. Saat ini FAST menjalankan tugas perdananya di Papua sebagai pendampingan pelayanan kesehatan TelkomGroup pada PON XX Papua. Pada kesempatan berikutnya, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom memberikan sambutan sekaligus melakukan soft launching FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment). Priyo menjelaskan bahwa FAST dalam pelaksanaannya merupakan cerminan dari implementasi dari nilai-nilai AKHLAK, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif. Lebih lanjut Priyo mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh tim FAST yang hadir baik di Bandung, Jakarta, dan Papua seraya berpesan agar seluruh tim mampu menunjukkan perannya sebagai tim yang responsif terhadap setiap kebutuhan peserta atas layanan Yakes. Priyo juga mengucapkan selamat bertugas kepada tim FAST yang bertugas mendukung event PON XX di Papua yang saat ini mengawal kesehatan Direktur EBIS Edi Witjara dan jajaran yang belum lama tiba untuk memastikan kesiapan tim TelkomGroup dalam mendukung suksesnya PON XX Papua. (YKS03)

image-popular
Info Korporasi

Memperkuat Kolaborasi Dalam Memberikan Pelayanan Bagi Peserta, Direksi Yakes Telkom Kunjungi 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 21 Juli 2023 11:26 WIB Bandung (21/7) - Dalam agenda memperkuat kolaborasi bersama untuk memberikan Pelayanan Prima bagi peserta, Direksi Yakes-Telkom kembali melakukan kunjungan ke 3 rumah sakit mitra layanan kesehatan di Kota Bandung. Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto ditemani oleh GM Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni beserta rombongan mengunjungi tiga rumah sakit yang diantaranya adalah RSJP Paramarta, RS Muhammadiyah Bandung, &  Santosa Hospital Kopo Bandung.  Dalam kunjungan pertama di RSJP Paramarta, rombongan disambut langsung oleh CEO RSJP Paramarta, Pahlawanda Peni serta Direktur RSJP Paramarta dr. Jimmy Agung Pambudi, Humas dan Marketing dr. Glen, Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Stefany Sandradewi. Dalam pertemuan tersebut, Peningkatan layanan digitalisasi dengan RSJP Paramarta menjadi salah satu fokus pembahasan. Layanan untuk melakukan tracking terhadap pasiennya. salah satunya adalah layanan medical check up yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat. layanan tersebut mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat karena memudahkan mereka dalam melakukan medical check up secara mandiri hanya dengan mengandalkan aplikasi dari My Paramarta.  Sementara itu pada kunjungan di RS Muhammadiyah Bandung, rombongan Direksi Yakes-Telkom disambut langsung oleh Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung, M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Pada pertemuan tersebut, topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat. “Saya baru dengar bahwa ada satu Yayasan yang mempunyai filosofi memperlakukan pensiunannya seperti orangtua sendiri, menurut saya luar biasa, kita akan mengusahakan yang terbaik” ucap Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Sementara itu pada kunjungan ke Santosa Hospital Kopo Bandung, Direktur Utama Santosa Hospital Bandung dr. Rachim Dinata Marsidi Sp. B Finac M. Kes, Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, dr. Koko Sudjadi SH., M.H.Kes, Direktur Umum dan Operasional, dr. HR. Asep Hidayat Sugiri MARS, serta Direktur Pelayanan JKN/BPJS, dr. H Dadang Prihadi, DTMH., MPH menyambut langsung kunjungan Direksi Yakes-Telkom.  “Dalam memasuki transformasi tahap dua ini kita akan memasuki tahap digitalisasi agar proses kerjasama yang terjadi antara Yakes dan rumah sakit itu transparan. jadi, harapannya proses administrasi dan operasional berjalan dengan efektif”, ujar Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yayasan Kesehatan Telkom. Sejalan dengan hal tersebut, SHB Kopo merupakan salah satu rumah sakit swasta dengan penggunaan IT yang cukup handal. Salah satu digitalisasi yang diterapkan oleh SHB Kopo yaitu adanya aplikasi untuk pasien yang berisikan informasi mengenai jadwal praktik dokter, pendaftaran online, hasil pemeriksaan penunjang, info kamar, dan fitur summary patient (daftar riwayat obat, daftar alergi pasien yang tercatat di rumah sakit, dan daftar riwayat operasi)

image-popular
Info Korporasi

Perluas Coverage Layanan, Yakes Jalin Sinergi dengan 44 Rumah Sakit Hermina Group Jumat, 11 Maret 2022 09:21 WIB Jakarta, 10 Maret 2022 - Demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada pesertanya, Yakes Telkom menjalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Sakit Hermina Group. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik PT Medikaloka Hermina, Aristo Setiawidjaja dengan Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro di Hermina Office Tower, Kemayoran Jakarta, Kamis siang. Turut hadir pada acara tersebut Direktur Operasional & Umum Hermina Yulisar beserta jajaran, Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto serta para GM Yakes Regional I-VII yang mengikuti kegiatan secara daring. Tri Priyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Hermina Group merupakan bagian dari concern dan komitmen Yakes untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pesertanya. "Perspektif pelayanan kami adalah bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan yang tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia. Inilah yang bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis, terlebih Yakes dan Hermina sudah membangun cara pandang dan tujuan yang sama. Harapannya baik Yakes maupun Hermina dapat bertumbuh dan berkembang bersama" ungkapnya. Hal senada disampaikan oleh Aristo yang menyambut baik sinergi yang menjadi langkah awal menuju mutual collaboration bagi semua pihak. Terbangunnya strategic dan long term partnership antara Yakes dengan Hermina diharapkan akan meningkatkan revenue dan positive value bagi seluruh rumah sakit jejaring Hermina di seluruh Indonesia. Kesepakatan dengan Hermina Group ini memungkinkan peserta Yakes untuk mengakses layanan kesehatan di 44 Rumah Sakit Hermina yang tersebar di Indonesia, dimana 40 rumah sakit diantaranya sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes yang sebelumnya sudah didukung oleh lebih dari 300an mitra rumah sakit di seluruh Indonesia. Prinsip value creation yang memberikan benefit optimal bagi kedua belah pihak menjadi basis strategi kolaborasi antara Yakes dengan Hermina. Customer Yakes sejumlah lebih dari 83ribu peserta yang tersebar di seluruh Indonesia bisa mengakses layanan kesehatan dengan upgrade hak kelas rawat inap lebih tinggi satu tingkat di atasnya (untuk pengguna BPJS) serta dapat mengakses layanan rawat jalan eksekutif. Kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan baik oleh mitra, Yakes, maupun peserta Yakes termasuk didalamnya efisiensi biaya untuk semua pihak juga menjadi sasaran yang ingin dicapai dari kesepakatan ini. Salah satunya upayanya adalah melalui digitalisasi seluruh proses pelayanan yang akan semakin diimplementasikan oleh kedua belah pihak. Dengan adanya kesepakatan sinergi Yakes dan Hermina diharapkan akan memberikan kontribusi positif untuk Hermina, untuk peserta Yakes, dan juga bangsa Indonesia. Karena sejatinya bangsa yang sehat, akan membentuk negara yang kuat. Demi Indonesia Sehat.

image-popular
Info Korporasi

Kenalkan GENTA, Generasi Millenial Yakes Melayani dengan CINTA Sabtu, 24 Oktober 2020 09:40 WIB Bandung – Yakes Telkom, pada Kamis (1/10) meluncurkan program “GENTA”, yaitu sebuah program yang dirancang untuk menjadi model yang mampu mengimplementasikan culture karyawan Yakes dalam menjalankan pedoman kerja POT CINTA Yakes Telkom. GENTA sendiri adalah singkatan dari Generasi Milenial Melayani Dengan Cinta. Peluncuran program GENTA dilakukan oleh Teuku Zilmahram selaku Direktur Utama Yakes Telkom, Teuku Hercules selaku Direktur Investasi dan Keuangan, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum, serta disaksikan oleh jajaran pengurus SL Yakes Telkom, dan seluruh karyawan Yakes Telkom yang menghadiri lewat video conference. Zil dalam sambutannya mengharapkan program GENTA ini dapat menjadi alat untuk mengingatkan dan menjadi pionir dalam menjalankan program-program Yakes Telkom agar lebih baik lagi ke depannya. “GENTA ini harus selalu gesit, energik punya semangat atau daya juang yang tinggi, lalu harus selalu inovatif, tangguh tidak mudah menyerah dan patah semangat, dan yang terakhir itu harus aktif” jelasnya. Satuan Tugas GENTA Yakes Telkom terdiri dari 99 karyawan dari seluruh regional dan masih termasuk ke dalam generasi milenial. Ardya Prahasta selaku Kabid Umum Yakes Telkom menyampaikan tugas utama dari GENTA adalah untuk membantu tim culture berkolaborasi dalam mengimplentasikan program culture Yakes Telkom, menjadi model dalam menjalankan nilai-nilai culture dan pedoman kerja POT CINTA untuk citra positif, dan mendokumentasikan setiap kegiatan terutama yang diadakan oleh tim culture dan Yakes Ranger. Menyusul pernyataan tersebut, Zil kembali menyampaikan GENTA juga harus mampu mensosialisasikan dan menyebarkan informasi seputar yakes kepada para pelanggan, tapi tetap menerapkan Akhlak sebagai core value atau tata nilai dari perusahaan. “Biar tidak misleading, sebagai insan BUMN kita harus tetap mengedapankan AKHLAK, yaitu harus Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif” tambah Zil. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan atribut berupa topi kepada beberapa karyawan yang mendaftarkan diri sebagai tim GENTA sekaligus penyerahan kunci motor YAKIN kepada Kepala Regional III Jawa Barat oleh Dirut Yakes Telkom.  Besar harapannya GENTA dapat mengemban amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. (YKS00)

image-popular
Info Korporasi

Raih Akreditasi Paripurna oleh Kemenkes RI, Klinik Pratama Yakes Telkom penuhi standar layanan optimal Jumat, 22 September 2023 08:09 WIB Semarang - Yakes-Telkom sebagai yayasan kesehatan yang menerapkan konsep ‘Managed Care’ terus mengupayakan pelayanan terbaik bagi para peserta. Salah satu peran penting dalam mewujudkan pelayanan terbaik adalah dengan memberikan layanan maksimal pada fasilitas kesehatan, yakni klinik pratama.  Sebagai salah satu garda terdepan dalam melayani peserta, klinik pratama Yakes-Telkom terus berupaya memberikan pelayanan optimal. Wujud nyata dari kerja keras tersebut kemudian membuahkan hasil dengan Klinik Pratama Yakes-Telkom resmi mendapat Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Adapun Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI ini ditujukan untuk Klinik Pratama Yakes-Telkom Sriwijaya Kota Semarang, Jawa Tengah. Perlu untuk diketahui, untuk mendapatkan Akreditasi Paripurna ini klinik diharuskan memenuhi kriteria seperti, memenuhi pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai kriteria/standar, memuaskan pelanggan/patient satisfaction, memuaskan sasaran dan masyarakat, serta berkinerja baik. Selain itu pola pikir akreditasi mencakup pada pola pikir sistem pelayanan/kinerja, pola pikir mutu dan pola pikir keselamatan pelanggan/pasien/petugas. Akreditasi ini sendiri menjadi upaya peningkatan mutu klinik untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di klinik. Adapun untuk mendukung hal tersebut, klinik yakes juga menggelar kegiatan berupa Kegiatan menjalankan Poliklinik, Prolanis, serta adanya Vaksinasi.  

image-popular
Info Korporasi

Pastikan Layanan Terbaik Bagi Seluruh Peserta, Direksi Yakes-Telkom Lakukan Kunjungan ke 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 17 Februari 2023 09:27 WIB Bandung, 16 Februari 2023 - Sebagai upaya memastikan  pelayanan prima kepada seluruh peserta, Direksi Yakes-Telkom melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke 3 mitra rumah sakit yang ada di Bandung. Ketiga mitra rumah sakit tersebut adalah RS Edelweiss, RS Santosa Central, serta RS Hermina Pasteur.  Dalam kunjungan tersebut, Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto didampingi oleh OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung dan GM Yakes-Telkom Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni serta Yakes Account Manager (YAM) dari masing-masing mitra rumah sakit .  Priyo menjelaskan bahwa sinergi yang terjalin baik antara Yakes dengan mitra rumah sakit merupakan kunci tercapainya kepuasan peserta Yakes yang tentunya akan memberi dampak positif baik bagi Yakes, mitra rumah sakit, dan peserta.  Semangat yang sama ditunjukkan oleh manajemen ketiga mitra rumah sakit yang berkomitmen penuh untuk berkolaborasi memberikan layanan yang terbaik bagi peserta Yakes. Topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat pada kunjungan kali ini. “Kami menyambut baik dan akan selalu memastikan RS Edelweiss terus melakukan upaya-upaya perbaikan dalam memberikan layanan terbaik,” demikian ditegaskan oleh Direktur Rumah Sakit Edelweiss dr. Erchamzah MMRS.  Pada kesempatan tersebut Priyo juga menyampaikan apresiasi yang baik kepada RS Edelweiss yang selalu cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan pelayanan VIP Yakes. Diharapkan kedepannya, seluruh peserta Yakes dapat terlayani dengan lebih baik.    Perlunya memperkuat tim pelayanan juga menjadi bahan diskusi yang menarik dalam kunjungan ke  RS Santosa Central. Salah satu upaya yang dibahas adalah dengan mengadakan kegiatan diskusi bersama para ahli kesehatan melalui peer-review untuk membahas usecase yang berkenaan dengan medis yang bertujuan mengembangkan kompetensi dari dokter dan tim pelayanan kesehatan Yakes. Hal ini ditanggapi positif oleh Direktur Utama RS Santosa Central dr Yayu Sri Rahayu, MM seraya menyampaikan harapan agar ke depan RS Santosa dapat terus berkolaborasi bersama Yakes Telkom.  Sementara pada kunjungan ke RS Hermina Pasteur, Wakil Direktur Medis dr. Astya Kirana menjelaskan pencapaian kolaborasi kerjasama dengan Yakes dalam kerangka memberikan pelayanan optimal bagi peserta Yakes Telkom.  Harapannya kolaborasi antara Yakes dan mitra rumah sakit dapat menyelesaikan dengan baik segala tantangan yang ada. Seluruh upaya tersebut tentu saja kembali agar dapat memberikan layanan yang terbaik untuk peserta.  

image-popular
Info Korporasi

Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan Jumat, 13 Agustus 2021 12:54 WIB Bandung, (13/8) Yakes Telkom mengadakan kegiatan Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan dan diikuti oleh sekitar 700 peserta dari 113 klub kesehatan serta karyawan Yakes. Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu oleh para instruktur di Yakes Wellness Center, M. Amin & Halmiati Amir di YFC Makassar; M. Akhir Amin di YFC Palembang; Pak Sonci, Imam Munandar, Yunyun Komalasari, dan Diki Akbari di YFC Bandung; serta Rifqi Budi di YFC Jakarta. Dibuka oleh Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom yang mengajak untuk mensyukuri nikmatnya sehat serta anugerah dapat bernafas dan menghirup oksigen dengan bebas. Hal ini dapat kita rasakan dengan melihat kondisi langkanya oksigen pada saat puncak gelombang ketiga pandemi beberapa waktu lalu, dimana oksigen menjadi sesuatu yang sangat langka dan mahal untuk didapat. Lebih lanjut Priyo menjelaskan bahwa kegiatan senam ini merupakan salah satu wujud kita dalam mensyukuri nikmat untuk bisa bernapas dan menghirup oksigen sebanyak-banyaknya untuk menjaga tubuh kita tetap bugar dan sehat sehingga imunitas tubuh kuat dalam melindungi dari infeksi virus. Priyo juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta mengenai pentingnya vaksinasi untuk mengurangi efek keparahan dari pandemi Covid-19. Tak henti Priyo mengimbau kepada peserta yang belum divaksin agar dapat melakukan vaksinasi seraya membantu menjelaskan pentingnya vaksinasi ke keluarga dan kerabat. Setelah sesi senam bersama, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi vaksinasi yang disampaikan oleh dr. Rena Winasis selaku manager pembinaan Yakes Telkom. Pada pemaparannya, Rena menyampaikan bahwa capaian total vaksin di Indonesia sebanyak 22.68% (vaksin 1) dan 9.86% (Vaksin 2). Capaian Kelompok Lansia sebanyak 22.48% (vaksin 1) dan 14.73% (vaksin 2). Kedua data tersebut menunjukkan masih rendahnya cakupan vaksin pada lansia, dimana kelompok ini memiliki angka kematian tertinggi (49.4%). Tercapainya Kekebalan kelompok (75%) dari populasi lansia diperlukan untuk mengurangi angka kematian akibat COVID-19. “Beberapa isu juga banyak beredar di masyarakat, seperti vaksin tidak berkualitas, vaksin tidak aman dan menimbulkan efek samping berat, vaksin haram yang membuat keraguan para peserta untuk mendapatkan vaksinasi” ujarnya. Dengan berlangsungnya kegiatan Senam Nasional bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk menjaga Kesehatan di lingkungan Yakes Telkom, sekaligus menambah wawasan mengenai program vaksinasi. (YKS00)