• icon-phone Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405
  • Contact Center Yakes Telkom : 022 - 4521405

Info Terbaru

image-newest
Info Korporasi

Yakes-Telkom Ajak Mayapada Group Jalin Kolaborasi Wujudkan Perluasan Pelayanan Bagi Peserta Jumat, 30 September 2022 17:26 WIB Jakarta, 30 September 2022 - Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta, Yakes-Telkom kembali membuka opsi kerjasama dengan menggandeng Mayapada Hospital Group. Hal tersebut ditandai dengan pertemuan yang dilakukan oleh perwakilan Mayapada Group dengan Yakes-Telkom di Telkom Landmark Tower lt. 22, Jakarta. Pada pertemuan tersebut, Mayapada Group diwakilkan oleh GM Center of Excellent & Product Development dr Kukie Anandaputri bersama dengan GM Insurance & National Corporate Risma Christina, serta Chief Finance Officer Mark Kristomo yang hadir secara online, yang disambut langsung oleh Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto. Pertemuan ini kemudian dibuka dengan paparan dari Dir. Layanan Kesehatan Yakes, M. Suny Arifianto yang menjelaskan tentang Yakes-Telkom yang meliputi terkait visi, misi maupun strategi dan juga layanan yang diberikan oleh Yakes-Telkom kepada para peserta serta bagaimana rencana perluasan kerjasama dengan Mayapada Hospital Group. Perlu diketahui, Yakes-Telkom sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan 2 rumah sakit dari Mayapada Group, yakni Mayapada Hospital Bogor BMC, serta Mayapada Hospital Tangerang. Kedua kerjasama tersebut dijalankan dengan skema Cost Sharing BPJS dan fee for service dengan discount khusus bagi para peserta Yakes-Telkom. Hal tersebut menjadi kemudian menjadi langkah baik dalam menunjang perluasan kerjasama ini. “Dari kerjasama yang eksisting dengan Mayapada Hospital ini sudah berjalan dengan baik dengan beberapa poin positive value yang telah diterima. Kita harap kedepannya kerjasama ini bisa terus berlanjut dengan capaian yang baik,” jelas Suny Suny juga menyampaikan harapan perluasan kerjasama ini meliputi terjadinya kerjasama yang lebih efisien dan optimal dengan bertambahnya jumlah peserta, mendukung terjadinya pemanfaatan BPJS dengan tidak adanya perbedaan perlakuan dalam layanan RJTL dan Rawat inap untuk peserta, serta dapat menciptakan Good Clinical Governance antara Yakes dan juga Mayapada Group. Semantara itu, Chief Finance Officer Mayapada Group Mark Kristomo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Yakes-Telkom atas kepercayaan kerjasama yang telah diberikan. Ia juga menambahkan harapannya kedepan kerjasama ini dapat terus berlanjut dengan Mayapada Group dapat menangani lebih banyak peserta Yakes. “Terima kasih pak atas kepercayaan Yakes-Telkom selama ini kepada Mayapada, dan kami yakin kedepannya kerjasama kita akan lebih kuat pak serta Mayapada dapat melayani lebih luas lagi peserta Yakes-Telkom,” jelas Mark Kristomo Senada dengan hal tersebut, GM Insurance & National Corporate Risma Christina juga menyambut baik rencana perluasan kerjasama antara Yakes-Telkom dengan Mayapada Group.  “Seperti yang disampaikan oleh Pak Mark, kami dari Mayapada senang sekali bisa melanjutkan perluasan kerjasama ini dengan Yakes-Telkom ini,” jelas Risma

image-newest
Info Korporasi

Peringati Hari Bhakti Postel, Jadikan Momentum Untuk Kembali Bangkit & Berjuang Rabu, 28 September 2022 17:05 WIB 27 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel). Hari Bhakti Postel diperingati oleh seluruh pegawai di jajaran pos dan telekomunikasi di Indonesia sebagai pengingat dari pengambilalihan kantor pusat Jawatan Pos, Telegraf dan Telepon (PTT) di Bandung oleh Angkatan Muda Pos Telegraf dan Telepon (AMPTT) dari pemerintahan Jepang. Gerakan pengambilalihan tersebut dipimpin oleh Soetoko beserta dengan Slamet Soemari, Hoesoef, Agoes Salman dan Nawawi Alif. Mengingat pentingnya hal tersebut, Persatuan Pensiunan Telkom (P2Tel) mengadakan peringatan dan acara syukuran terkait Hari Bhakti Postel ke-77 dengan mengangkat tema “Momentum, Bangkit & Berjuang”. Acara peringatan ini diikuti oleh setidaknya 84 orang dari pengurus P2Tel, Dapen Telkom, dan Yakes Telkom yang diwakili oleh Direktur Utama Yakes Tri Priyo Anggoro serta Direktur Investasi Keuangan dan Umum Yakes Notje Rosanti.  Ketua Umum P2Tel, Djaka Sunda dalam sambutannya mengajak untuk tetap meneruskan perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu Postel. “Pada momen ini juga sebagai pengingat kepada diri sendiri serta kepada rekan-rekan pengurus p2tel yang ada pusat maupun di daerah, agar dapat mewarisi semangat pejuang tanpa pamrih dari para pendahulu kita,” jelas Djaka. Kegiatan kemudian dilanjut dengan paparan kisah singkat & penayangan video sejarah perjuangan AMPTT terkait terjadinya peringatan Hari Bhakti Postel. Serta dilanjutkan dengan acara syukuran dengan dilakukan pemotongan tumpeng.

image-newest
Info Korporasi

Dirut Yakes-Telkom Bagikan Kunci Sukses Transformasi Organisasi Selasa, 06 September 2022 20:43 WIB Selasa (6/9), Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro berkesempatan untuk bagikan kunci sukses dalam mengelola transformasi organisasi pada acara Pelatihan & Workshop dengan tema “Mewujudkan Sustainable Growth melalui Penguatan Value Telkom School” yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom di Hotel Luminor Kota. Pada kegiatan ini, Priyo menyampaikan berbagai perubahan di segala bidang yang dilakukan di Yakes Telkom dalam rangka mencapai visi menjadi Institusi kesehatan terbaik di Indonesia dalam mengelola Layanan Kesehatan berbasis managed care dengan pemanfaatan teknologi digital terkini. Dalam paparannya, Priyo menjelaskan nilai penting dalam melakukan transformasi adalah dengan memfokuskan pada penguatan layanan. Selain itu perubahan kearah sentralisasi dan digitalisasi juga menjadi hal penting dalam menjadikan pengelolaan yang lebih efisien dan efektif. Selain itu,regenerasi di Yakes Telkom melalui Talent Day dan promosi karyawan merupakan bagian dari transformasi terhadap SDM.  Tidak hanya itu, transformasi juga dilakukan pada lini lain dalam Yakes Telkom, seperti pada transformasi keuangan Yakes mengembangkan aplikasi “SISCA” yang dapat menghemat pembiayaan hingga 90%. Pada transformasi di lini pelayanan, Yakes Telkom melakukan integrasi terhadap layanan kesehatan baik secara offline maupun online seperti membuat Contact Center, mengembangkan aplikasi Lovit, membuka klinik Sehat Yakes, Teleclinic, membentuk tim FAST, menyediakan Yakes Account Manager, hingga melakukan kerjasama dengan klinik mitra. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 70 orang pimpinan dari sekolah yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Telkom. Harapannya dengan adanya sharing knowledge ini, Yayasan Pendidikan Telkom dapat mewujudkan sustainable growth melalui penguatan value Telkom School.

image-newest
Info Korporasi

Hari Pelanggan Nasional, Direksi Yakes Telkom Kunjungi Peserta di Beberapa Rumah Sakit Mitra Senin, 05 September 2022 22:23 WIB Jakarta (5/9). Dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022, Yakes-Telkom melakukan kunjungan silaturahmi kepada para peserta Yakes yang berada di beberapa mitra rumah sakit. Board of Director (BOD) Yakes-Telkom melakukan kunjungan serempak ke mitra rumah sakit, meliputi Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi, Rumah Sakit Premier Bintaro, serta Rumah Sakit Hermina Pasteur Bandung. Kunjungan pertama dilakukan oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro dengan mengunjungi Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. Kunjungan ini disambut langsung oleh Direktur RS Mitra Keluarga Bekasi, Dr. Margareta Susi Widiastuti, MPH. Dalam sambutannya, Priyo menjelaskan maksud dari kegiatan ini merupakan bagian dari silaturahmi dalam menjaga hubungan baik baik itu dengan mitra maupun dengan pelanggan yang menjadi bagian mewujudkan pelayanan prima. “Kunjungan ini bagian dari silaturahmi, pelanggan (peserta yakes) disini tidak hanya pasien, tapi juga rumah sakit mitra yakes, hingga manajemen investasi,” jelas Priyo Priyo juga menjelaskan prioritas Yakes-Telkom selanjutnya adalah untuk memastikan standar layanan yang sama dari setiap mitra rumah sakit, sehingga dapat memberikan pelayanan prima bagi seluruh peserta yakes. Selain itu, peningkatan layanan seperti memperluas cakupan area hingga melakukan digitalisasi masih terus dimaksimalkan guna mempermudah peserta dalam mendapat pelayanan kesehatan. Selanjutnya Priyo juga melakukan kunjungan langsung ke peserta Yakes Telkom yang sedang mendapat perawatan di RS Mitra Keluarga Bekasi. Kunjungan lainnya dilakukan oleh Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, M. Suny Arifianto dengan mengunjungi Rumah Sakit Premier Bintaro. Kunjungan ini disambut langsung oleh CEO dr. Martha M.L. Siahaan beserta dengan jajaran manajemen. Pertemuan ini menjadi bentuk silaturahmi dengan manajemen mitra dan juga peserta yakes. Pada kesempatan ini juga, Suny menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan komitmen yang telah terjalin. “saat ini yang menjadi concern Yakes adalah untuk membentuk upaya-upaya penciptaan positif customer experience,” jelas Suny Selanjutnya Suny melakukan kunjungan pasien peserta yakes untuk menyapa sekaligus memotivasi pasien untuk dapat segera sembuh. Kemudian kunjungan lainnya juga dilakukan oleh Direktur Investasi Keuangan dan Umum, Notje Rosanti yang mengunjungi Rumah Sakit Hermina Pasteur, Bandung. Kunjungan ini disambut langsung oleh Wakil Direktur Medis Hermina, dr. Astya Kirana Parawitha beserta jajaran. Pada pertemuan ini, disampaikan terkait perkembangan pelayanan bagi para peserta yakes dimana kualitas pelayanan kesehatan RS Hermina terus meningkat. “besar harapannya RS Hermina dapat menjadi salah satu RS favorit bagi peserta kami kedepannya, mengingat potensi baik yang sangat menjanjikan, serta RS Hermina juga dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatannya”. Selanjutnya pertemuan tersebut diikuti dengan melakukan kunjungan kepada pasien peserta yakes yang sedang mendapat perawatan di RS Hermina Pasteur.

image-newest
Info Korporasi

Perkuat Imun Peserta, Yakes Telkom Menyelenggarakan Kegiatan Vaksinasi Booster Selasa, 30 Agustus 2022 15:21 WIB Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom kembali menyelenggarakan  kegiatan vaksinasi booster pada hari Selasa (30/8) yang dilaksanakan di Klinik Yakes-Telkom Regional Jawa Barat. Vaksinasi booster ini diperuntukkan bagi seluruh peserta Yakes Telkom dan juga TelkomGroup serta tidak tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum.  Kegiatan vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh Yakes-Telkom ini merupakan bagian dari kerjasama dengan puskesmas serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.. Panitia Pelaksana Vaksinasi Booster Yakes Telkom, Sumaryanti menjelaskan kegiatan vaksinasi booster berjalan dengan lancar. Selain itu, Ia juga menjelaskan terkait efek samping dari vaksinasi booster Covid-19. “Efek samping selama ini aman, tergantung dari penerimaan individu masing-masing. Ada yang tidak masalah dan tidak apa-apa kemudian ada juga yang agak demam, meriang, tapi selama ini aman sih efek sampingnya tidak terlalu berat,” Ujar Syafniati. Sementara itu, penyelenggaraan vaksinasi booster Covid-19 ini mendapat apresiasi dari para peserta Yakes. Salah satunya seperti yang disampaikan oleh Ibu Syafniati dan Bapak Mustika Effendi. “Iya sama juga kita ya alhamdulillah pelayanan bagus, setelah divaksin tidak ada masalah semoga kedepannya lebih sehat lagi kita. Saya mulai dari depan cukup tertib pelayanan disambut di depan, mengisi data, kemudian menunggu disini beberapa menit sesuai antrian kita dipanggil. Alhamdulillah pelayanan bagus, semua ramah, sampai ke dokter waktu kita screening itu bagus selesai lancar.” Sambung Syafniati.  “Alhamdulillah, insyaallah tidak apa-apa, kemudian kedepannnya juga semakin baik,” Ujar Mustika Effendi Dengan ikut serta dalam penyelenggaraan vaksinasi booster kali ini adanya harapan untuk mengajak masyarakat agar tidak perlu takut melakukan vaksin demi kebutuhan kesehatan untuk menjaga imun dan pastinya keamanan diri sendiri dan orang lain. “Mudah-mudahan untuk seluruh masyarakat khususnya peserta Yakes Telkom atau TelkomGroup juga seluruh masyarakat Indonesia tetap diberikan Kesehatan,” Ucap Sumaryanti.  Yuk simak selengkapnya keseruan vaksinasi bersama Yakes Telkom di channel youtube Yakes Telkom atau klik link bit.ly/VaksinasiBoosterYakesTelkomJabar

image-newest
Info Korporasi

Yakes Telkom Peringati HUT Ke-77 Indonesia Dengan Sharing Session LTV, Syukuran & Perlombaan Rabu, 17 Agustus 2022 18:24 WIB Rabu (17/8), dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, Yakes-Telkom mengadakan rangkaian acara yang dimulai dengan Sharing Session Leader’s Talk Values (LTV), Syukuran, serta ditutup dengan kegiatan perlombaan. Rangkaian acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro, Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, M. Suny Arifianto dan Direktur Investasi, Keuangan & Umum Notje Rosanti serta seluruh insan Yakes Telkom. Pada sambutan Sharing Session LTV yang berjudul ‘Bangkit Lebih Kuat Dengan AKHLAK, Priyo menyampaikan beberapa poin penting dalam memaknai momen Hari Kemerdekaan Indonesia. “...Salah satu yang perlu kita lakukan adalah dengan mensyukuri nikmat, sekecil apapun nikmat yang kita rasakan harus kita syukuri. Ini juga tidak terlepas atas nikmat yang luar biasa dimana kita menjadi bangsa yang merdeka dan telah masuk di usia 77 tahun,” kata Priyo Priyo juga menyampaikan terkait pencapaian yang diterima oleh Yakes-Telkom yang salah satunya adalah penerimaan AKHLAK Award BUMN tahun 2022, dimana penghargaan ini menjadi kali kedua berturut-turut setelah sebelumnya Yakes Telkom juga menerima AKHLAK Award pada tahun 2021.  Namun Priyo juga menyampaikan pencapaian ini bersifat sementara, dimana untuk kedepannya Yakes Telkom masih perlu terus berkembang dalam menerapkan nilai-nilai AKHLAK pada setiap kegiatan keseharian yang dijalankan. Sebagai penutup, Priyo juga mengajak kepada seluruh insan yakes agar tetap dengan semangat, lakukan yang terbaik, terus berinovasi, jangan menyerah dan kita bangkit untuk menjadikan Yakes Telkom lebih baik. Pada kesempatan yang sama, Yakes Telkom juga mengadakan acara Syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai bagian dari rasa bersyukur atas pencapaian yang telah diterima oleh Yakes Telkom.  Kemudian kegiatan dilanjut dengan adanya perlombaan yang diramaikan oleh Direksi dan juga Insan Yakes Telkom. Dimana lomba-lomba yang diselenggarakan adalah sepeda pelan estafet, kuis eat bulaga, lomba makan pisang, dan juga lomba balap karung.  

image-newest
Info Korporasi

Yakes Telkom Terima Piala & Piagam AKHLAK Award 2022 Dari ACT Consulting Selasa, 16 Agustus 2022 19:00 WIB Selasa (16/8), ACT Consulting melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Yakes-Telkom yang berlokasi di Jl. Cisanggarung No.2, Bandung. Kunjungan ini dilaksanakan dengan agenda penyerahan piala dan piagam AKHLAK Award 2022 Klaster Telekomunikasi & Media yang diraih oleh Yakes Telkom. Penyerahan piala dan piagam AKHLAK Award 2022 ini dihadiri oleh Direktur ACT Consulting Ali Zainal, beserta Team Leader Sales Corporate M. Wiwil, serta Lead Consultant Putri Pamela yang diterima langsung oleh Direktur Utama Yakes-Telkom, Tri Priyo Anggoro, Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, M. Suny Arifianto serta Direktur Investasi, Keuangan & Umum Notje Rosanti. Dalam sambutannya, Direktur ACT Consulting Ali Zainal menyampaikan ucapan selamat kepada Yakes-Telkom yang meraih AKHLAK Award dua kali berturut-turut. “...Pertama-tama saya ingin ucapkan selamat atas AKHLAK Award yang tahun ini menjadi tahun kedua berturut-turut dimana Yakes-Telkom menjadi pemenang. Dimana dengan pencapaian nilai yang luar biasa,” jelas Ali Ali juga menyampaikan bahwa dalam diskusinya bersama jajaran Direksi  Yakes-Telkom menjadi sebuah bukti  telah terbangunnya culture nilai AKHLAK di dalam Yakes Telkom, dan beradaptasi dengan cepat terhadap pengembangan nilai-nilai AKHLAK sehingga menimbulkan transformasi yang lebih cepat. Diakhir sambutannya, Ali menyampaikan harapannya untuk Yakes-Telkom agar tetap menjadi role model terbaik seperti saat ini. Serta dengan adanya piala dan piagam AKHLAK Award ini dapat menjadi pemicu bagi Yakes-Telkom untuk selalu memberikan yang terbaik. Sementara itu, Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro menyampaikan pencapaian dari AKHLAK Award ini tidak terlepas dari kontribusi seluruh insan Yakes-Telkom yang telah mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK.  “...Jika berbicara terkait AKHLAK, ini sebenarnya karya teman-teman Yakes-Telkom semua yang telah mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK dalam segala aspek di kehidupan mereka,”jelas Priyo  Selain itu, Priyo juga menyampaikan visi Yakes-Telkom masih cukup panjang sehingga peran dari ACT sangat diharapkan dapat membantu mewujudkan visi besar Yakes-Telkom. “...Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada ACT yang sudah memberikan penghargaan kepada kami, harapannya kedepan kita dapat lebih baik lagi dengan tidak terlepas dari dukungan teman-teman ACT dalam mewujudkan cita-cita bersama,” imbuhnya.

Info Terpopuler

image-popular
Info Korporasi

Soft Launching FAST Sebagai Implementasi Core Values AKHLAK Jumat, 01 Oktober 2021 15:00 WIB Yakes Telkom terus berinovasi mendukung visi dan misi serta salah satu yang tercantum dalam POT CINTA yaitu Pelayanan Prima. Bersamaan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2021, Yakes Telkom memperkenalkan FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment), Jumat pagi ini (01/10). Acara soft launching FAST dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui vicon. Hadir pada kegiatan ini BoD, SL, dan seluruh karyawan Yakes Telkom. M. Suny Arifianto selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum Yakes Telkom menerangkan bahwa FAST merupakan inovasi pelayanan berbasis Fast Respon Team dengan reaksi cepat khususnya untuk usaha live safing dan menurunkan resiko fatality pada pasien yang dibutuhkan pada saat ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima dengan tiga target customer yaitu: 1. Tim pengawalan atau peserta Event di lingkungan TelkomGroup. 2. Peserta Home Care yang memerlukan pelayanan cepat. 3. Emergency Patient Faskes Yakes Telkom dan Pasien Penanganan Khusus. Konsep layanan ini akan terintegrasi dengan program lain yang akan diluncurkan dalam waktu dekat demi meningkatkan kenyamanan peserta Yakes.  Lebih lanjut Suny menyampaikan bahwa FAST akan diimplementasikan terlebih dahulu di Regional Jakarta dan Jawa Barat. Saat ini FAST menjalankan tugas perdananya di Papua sebagai pendampingan pelayanan kesehatan TelkomGroup pada PON XX Papua. Pada kesempatan berikutnya, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom memberikan sambutan sekaligus melakukan soft launching FAST (First Assistance, Patient Safety, & Early Treatment). Priyo menjelaskan bahwa FAST dalam pelaksanaannya merupakan cerminan dari implementasi dari nilai-nilai AKHLAK, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif. Lebih lanjut Priyo mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh tim FAST yang hadir baik di Bandung, Jakarta, dan Papua seraya berpesan agar seluruh tim mampu menunjukkan perannya sebagai tim yang responsif terhadap setiap kebutuhan peserta atas layanan Yakes. Priyo juga mengucapkan selamat bertugas kepada tim FAST yang bertugas mendukung event PON XX di Papua yang saat ini mengawal kesehatan Direktur EBIS Edi Witjara dan jajaran yang belum lama tiba untuk memastikan kesiapan tim TelkomGroup dalam mendukung suksesnya PON XX Papua. (YKS03)

image-popular
Info Korporasi

Memperkuat Kolaborasi Dalam Memberikan Pelayanan Bagi Peserta, Direksi Yakes Telkom Kunjungi 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 21 Juli 2023 11:26 WIB Bandung (21/7) - Dalam agenda memperkuat kolaborasi bersama untuk memberikan Pelayanan Prima bagi peserta, Direksi Yakes-Telkom kembali melakukan kunjungan ke 3 rumah sakit mitra layanan kesehatan di Kota Bandung. Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto ditemani oleh GM Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni beserta rombongan mengunjungi tiga rumah sakit yang diantaranya adalah RSJP Paramarta, RS Muhammadiyah Bandung, &  Santosa Hospital Kopo Bandung.  Dalam kunjungan pertama di RSJP Paramarta, rombongan disambut langsung oleh CEO RSJP Paramarta, Pahlawanda Peni serta Direktur RSJP Paramarta dr. Jimmy Agung Pambudi, Humas dan Marketing dr. Glen, Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Stefany Sandradewi. Dalam pertemuan tersebut, Peningkatan layanan digitalisasi dengan RSJP Paramarta menjadi salah satu fokus pembahasan. Layanan untuk melakukan tracking terhadap pasiennya. salah satunya adalah layanan medical check up yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat. layanan tersebut mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat karena memudahkan mereka dalam melakukan medical check up secara mandiri hanya dengan mengandalkan aplikasi dari My Paramarta.  Sementara itu pada kunjungan di RS Muhammadiyah Bandung, rombongan Direksi Yakes-Telkom disambut langsung oleh Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung, M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Pada pertemuan tersebut, topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat. “Saya baru dengar bahwa ada satu Yayasan yang mempunyai filosofi memperlakukan pensiunannya seperti orangtua sendiri, menurut saya luar biasa, kita akan mengusahakan yang terbaik” ucap Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM. Sementara itu pada kunjungan ke Santosa Hospital Kopo Bandung, Direktur Utama Santosa Hospital Bandung dr. Rachim Dinata Marsidi Sp. B Finac M. Kes, Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, dr. Koko Sudjadi SH., M.H.Kes, Direktur Umum dan Operasional, dr. HR. Asep Hidayat Sugiri MARS, serta Direktur Pelayanan JKN/BPJS, dr. H Dadang Prihadi, DTMH., MPH menyambut langsung kunjungan Direksi Yakes-Telkom.  “Dalam memasuki transformasi tahap dua ini kita akan memasuki tahap digitalisasi agar proses kerjasama yang terjadi antara Yakes dan rumah sakit itu transparan. jadi, harapannya proses administrasi dan operasional berjalan dengan efektif”, ujar Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yayasan Kesehatan Telkom. Sejalan dengan hal tersebut, SHB Kopo merupakan salah satu rumah sakit swasta dengan penggunaan IT yang cukup handal. Salah satu digitalisasi yang diterapkan oleh SHB Kopo yaitu adanya aplikasi untuk pasien yang berisikan informasi mengenai jadwal praktik dokter, pendaftaran online, hasil pemeriksaan penunjang, info kamar, dan fitur summary patient (daftar riwayat obat, daftar alergi pasien yang tercatat di rumah sakit, dan daftar riwayat operasi)

image-popular
Info Korporasi

Perluas Coverage Layanan, Yakes Jalin Sinergi dengan 44 Rumah Sakit Hermina Group Jumat, 11 Maret 2022 09:21 WIB Jakarta, 10 Maret 2022 - Demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada pesertanya, Yakes Telkom menjalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Sakit Hermina Group. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik PT Medikaloka Hermina, Aristo Setiawidjaja dengan Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro di Hermina Office Tower, Kemayoran Jakarta, Kamis siang. Turut hadir pada acara tersebut Direktur Operasional & Umum Hermina Yulisar beserta jajaran, Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto serta para GM Yakes Regional I-VII yang mengikuti kegiatan secara daring. Tri Priyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Hermina Group merupakan bagian dari concern dan komitmen Yakes untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pesertanya. "Perspektif pelayanan kami adalah bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan yang tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia. Inilah yang bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis, terlebih Yakes dan Hermina sudah membangun cara pandang dan tujuan yang sama. Harapannya baik Yakes maupun Hermina dapat bertumbuh dan berkembang bersama" ungkapnya. Hal senada disampaikan oleh Aristo yang menyambut baik sinergi yang menjadi langkah awal menuju mutual collaboration bagi semua pihak. Terbangunnya strategic dan long term partnership antara Yakes dengan Hermina diharapkan akan meningkatkan revenue dan positive value bagi seluruh rumah sakit jejaring Hermina di seluruh Indonesia. Kesepakatan dengan Hermina Group ini memungkinkan peserta Yakes untuk mengakses layanan kesehatan di 44 Rumah Sakit Hermina yang tersebar di Indonesia, dimana 40 rumah sakit diantaranya sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes yang sebelumnya sudah didukung oleh lebih dari 300an mitra rumah sakit di seluruh Indonesia. Prinsip value creation yang memberikan benefit optimal bagi kedua belah pihak menjadi basis strategi kolaborasi antara Yakes dengan Hermina. Customer Yakes sejumlah lebih dari 83ribu peserta yang tersebar di seluruh Indonesia bisa mengakses layanan kesehatan dengan upgrade hak kelas rawat inap lebih tinggi satu tingkat di atasnya (untuk pengguna BPJS) serta dapat mengakses layanan rawat jalan eksekutif. Kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan baik oleh mitra, Yakes, maupun peserta Yakes termasuk didalamnya efisiensi biaya untuk semua pihak juga menjadi sasaran yang ingin dicapai dari kesepakatan ini. Salah satunya upayanya adalah melalui digitalisasi seluruh proses pelayanan yang akan semakin diimplementasikan oleh kedua belah pihak. Dengan adanya kesepakatan sinergi Yakes dan Hermina diharapkan akan memberikan kontribusi positif untuk Hermina, untuk peserta Yakes, dan juga bangsa Indonesia. Karena sejatinya bangsa yang sehat, akan membentuk negara yang kuat. Demi Indonesia Sehat.

image-popular
Info Korporasi

Kenalkan GENTA, Generasi Millenial Yakes Melayani dengan CINTA Sabtu, 24 Oktober 2020 09:40 WIB Bandung – Yakes Telkom, pada Kamis (1/10) meluncurkan program “GENTA”, yaitu sebuah program yang dirancang untuk menjadi model yang mampu mengimplementasikan culture karyawan Yakes dalam menjalankan pedoman kerja POT CINTA Yakes Telkom. GENTA sendiri adalah singkatan dari Generasi Milenial Melayani Dengan Cinta. Peluncuran program GENTA dilakukan oleh Teuku Zilmahram selaku Direktur Utama Yakes Telkom, Teuku Hercules selaku Direktur Investasi dan Keuangan, Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Layanan Kesehatan dan Umum, serta disaksikan oleh jajaran pengurus SL Yakes Telkom, dan seluruh karyawan Yakes Telkom yang menghadiri lewat video conference. Zil dalam sambutannya mengharapkan program GENTA ini dapat menjadi alat untuk mengingatkan dan menjadi pionir dalam menjalankan program-program Yakes Telkom agar lebih baik lagi ke depannya. “GENTA ini harus selalu gesit, energik punya semangat atau daya juang yang tinggi, lalu harus selalu inovatif, tangguh tidak mudah menyerah dan patah semangat, dan yang terakhir itu harus aktif” jelasnya. Satuan Tugas GENTA Yakes Telkom terdiri dari 99 karyawan dari seluruh regional dan masih termasuk ke dalam generasi milenial. Ardya Prahasta selaku Kabid Umum Yakes Telkom menyampaikan tugas utama dari GENTA adalah untuk membantu tim culture berkolaborasi dalam mengimplentasikan program culture Yakes Telkom, menjadi model dalam menjalankan nilai-nilai culture dan pedoman kerja POT CINTA untuk citra positif, dan mendokumentasikan setiap kegiatan terutama yang diadakan oleh tim culture dan Yakes Ranger. Menyusul pernyataan tersebut, Zil kembali menyampaikan GENTA juga harus mampu mensosialisasikan dan menyebarkan informasi seputar yakes kepada para pelanggan, tapi tetap menerapkan Akhlak sebagai core value atau tata nilai dari perusahaan. “Biar tidak misleading, sebagai insan BUMN kita harus tetap mengedapankan AKHLAK, yaitu harus Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif” tambah Zil. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan atribut berupa topi kepada beberapa karyawan yang mendaftarkan diri sebagai tim GENTA sekaligus penyerahan kunci motor YAKIN kepada Kepala Regional III Jawa Barat oleh Dirut Yakes Telkom.  Besar harapannya GENTA dapat mengemban amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. (YKS00)

image-popular
Info Korporasi

Raih Akreditasi Paripurna oleh Kemenkes RI, Klinik Pratama Yakes Telkom penuhi standar layanan optimal Jumat, 22 September 2023 08:09 WIB Semarang - Yakes-Telkom sebagai yayasan kesehatan yang menerapkan konsep ‘Managed Care’ terus mengupayakan pelayanan terbaik bagi para peserta. Salah satu peran penting dalam mewujudkan pelayanan terbaik adalah dengan memberikan layanan maksimal pada fasilitas kesehatan, yakni klinik pratama.  Sebagai salah satu garda terdepan dalam melayani peserta, klinik pratama Yakes-Telkom terus berupaya memberikan pelayanan optimal. Wujud nyata dari kerja keras tersebut kemudian membuahkan hasil dengan Klinik Pratama Yakes-Telkom resmi mendapat Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Adapun Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI ini ditujukan untuk Klinik Pratama Yakes-Telkom Sriwijaya Kota Semarang, Jawa Tengah. Perlu untuk diketahui, untuk mendapatkan Akreditasi Paripurna ini klinik diharuskan memenuhi kriteria seperti, memenuhi pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai kriteria/standar, memuaskan pelanggan/patient satisfaction, memuaskan sasaran dan masyarakat, serta berkinerja baik. Selain itu pola pikir akreditasi mencakup pada pola pikir sistem pelayanan/kinerja, pola pikir mutu dan pola pikir keselamatan pelanggan/pasien/petugas. Akreditasi ini sendiri menjadi upaya peningkatan mutu klinik untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di klinik. Adapun untuk mendukung hal tersebut, klinik yakes juga menggelar kegiatan berupa Kegiatan menjalankan Poliklinik, Prolanis, serta adanya Vaksinasi.  

image-popular
Info Korporasi

Pastikan Layanan Terbaik Bagi Seluruh Peserta, Direksi Yakes-Telkom Lakukan Kunjungan ke 3 Mitra Rumah Sakit di Bandung Jumat, 17 Februari 2023 09:27 WIB Bandung, 16 Februari 2023 - Sebagai upaya memastikan  pelayanan prima kepada seluruh peserta, Direksi Yakes-Telkom melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke 3 mitra rumah sakit yang ada di Bandung. Ketiga mitra rumah sakit tersebut adalah RS Edelweiss, RS Santosa Central, serta RS Hermina Pasteur.  Dalam kunjungan tersebut, Direktur Utama Yakes-Telkom Tri Priyo Anggoro dan Direktur Layanan Kesehatan M. Suny Arifianto didampingi oleh OVP Medical & Quality Healthcare Heru Agung dan GM Yakes-Telkom Regional 3 Jawa Barat Sonny Khoeroni serta Yakes Account Manager (YAM) dari masing-masing mitra rumah sakit .  Priyo menjelaskan bahwa sinergi yang terjalin baik antara Yakes dengan mitra rumah sakit merupakan kunci tercapainya kepuasan peserta Yakes yang tentunya akan memberi dampak positif baik bagi Yakes, mitra rumah sakit, dan peserta.  Semangat yang sama ditunjukkan oleh manajemen ketiga mitra rumah sakit yang berkomitmen penuh untuk berkolaborasi memberikan layanan yang terbaik bagi peserta Yakes. Topik improvement pelayanan menjadi salah satu perbincangan yang hangat pada kunjungan kali ini. “Kami menyambut baik dan akan selalu memastikan RS Edelweiss terus melakukan upaya-upaya perbaikan dalam memberikan layanan terbaik,” demikian ditegaskan oleh Direktur Rumah Sakit Edelweiss dr. Erchamzah MMRS.  Pada kesempatan tersebut Priyo juga menyampaikan apresiasi yang baik kepada RS Edelweiss yang selalu cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan pelayanan VIP Yakes. Diharapkan kedepannya, seluruh peserta Yakes dapat terlayani dengan lebih baik.    Perlunya memperkuat tim pelayanan juga menjadi bahan diskusi yang menarik dalam kunjungan ke  RS Santosa Central. Salah satu upaya yang dibahas adalah dengan mengadakan kegiatan diskusi bersama para ahli kesehatan melalui peer-review untuk membahas usecase yang berkenaan dengan medis yang bertujuan mengembangkan kompetensi dari dokter dan tim pelayanan kesehatan Yakes. Hal ini ditanggapi positif oleh Direktur Utama RS Santosa Central dr Yayu Sri Rahayu, MM seraya menyampaikan harapan agar ke depan RS Santosa dapat terus berkolaborasi bersama Yakes Telkom.  Sementara pada kunjungan ke RS Hermina Pasteur, Wakil Direktur Medis dr. Astya Kirana menjelaskan pencapaian kolaborasi kerjasama dengan Yakes dalam kerangka memberikan pelayanan optimal bagi peserta Yakes Telkom.  Harapannya kolaborasi antara Yakes dan mitra rumah sakit dapat menyelesaikan dengan baik segala tantangan yang ada. Seluruh upaya tersebut tentu saja kembali agar dapat memberikan layanan yang terbaik untuk peserta.  

image-popular
Info Korporasi

Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan Jumat, 13 Agustus 2021 12:54 WIB Bandung, (13/8) Yakes Telkom mengadakan kegiatan Yakes Menyapa - Senam Nasional bersama Klub Kesehatan dan diikuti oleh sekitar 700 peserta dari 113 klub kesehatan serta karyawan Yakes. Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu oleh para instruktur di Yakes Wellness Center, M. Amin & Halmiati Amir di YFC Makassar; M. Akhir Amin di YFC Palembang; Pak Sonci, Imam Munandar, Yunyun Komalasari, dan Diki Akbari di YFC Bandung; serta Rifqi Budi di YFC Jakarta. Dibuka oleh Tri Priyo Anggoro selaku Direktur Utama Yakes Telkom yang mengajak untuk mensyukuri nikmatnya sehat serta anugerah dapat bernafas dan menghirup oksigen dengan bebas. Hal ini dapat kita rasakan dengan melihat kondisi langkanya oksigen pada saat puncak gelombang ketiga pandemi beberapa waktu lalu, dimana oksigen menjadi sesuatu yang sangat langka dan mahal untuk didapat. Lebih lanjut Priyo menjelaskan bahwa kegiatan senam ini merupakan salah satu wujud kita dalam mensyukuri nikmat untuk bisa bernapas dan menghirup oksigen sebanyak-banyaknya untuk menjaga tubuh kita tetap bugar dan sehat sehingga imunitas tubuh kuat dalam melindungi dari infeksi virus. Priyo juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta mengenai pentingnya vaksinasi untuk mengurangi efek keparahan dari pandemi Covid-19. Tak henti Priyo mengimbau kepada peserta yang belum divaksin agar dapat melakukan vaksinasi seraya membantu menjelaskan pentingnya vaksinasi ke keluarga dan kerabat. Setelah sesi senam bersama, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi vaksinasi yang disampaikan oleh dr. Rena Winasis selaku manager pembinaan Yakes Telkom. Pada pemaparannya, Rena menyampaikan bahwa capaian total vaksin di Indonesia sebanyak 22.68% (vaksin 1) dan 9.86% (Vaksin 2). Capaian Kelompok Lansia sebanyak 22.48% (vaksin 1) dan 14.73% (vaksin 2). Kedua data tersebut menunjukkan masih rendahnya cakupan vaksin pada lansia, dimana kelompok ini memiliki angka kematian tertinggi (49.4%). Tercapainya Kekebalan kelompok (75%) dari populasi lansia diperlukan untuk mengurangi angka kematian akibat COVID-19. “Beberapa isu juga banyak beredar di masyarakat, seperti vaksin tidak berkualitas, vaksin tidak aman dan menimbulkan efek samping berat, vaksin haram yang membuat keraguan para peserta untuk mendapatkan vaksinasi” ujarnya. Dengan berlangsungnya kegiatan Senam Nasional bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk menjaga Kesehatan di lingkungan Yakes Telkom, sekaligus menambah wawasan mengenai program vaksinasi. (YKS00)